BAB 11 | New Senior High School

10.4K 481 39
                                    

"Kehidupan itu seperti roda yang terus berputar. Jika menyerah dengan keadaan, bersiap untuk menerima kekalahan, begitu juga sebaliknya."

—Selina Abraham—

***

Hari ini, merupakan hari perdana Ara menginjakkan kaki di sekolahnya yang baru—SMA Nusa Pratama . Ara sangat senang sekali melihat sekolah yang di depannya berdiri saat ini, bisa di bilang sekolah elite kalangan orang kaya.

Hari ini juga, Ara dan murid baru lainnya akan mengadakan masa orientasi yang pasti selalu ada di laksanakan di setiap sekolah, ketika ada penerimaan siswa siswi baru.

"PERHATIAN! SEMUA SISWA SISWI BARU HARAP BERKUMPUL DI LAPANGAN!"

Suara kakak kelas yang memakai toa terdengar nyaring . Para siswa siswi lainnya segera berkumpul di lapangan dan terlihat sang ketua osis naik ke podium memberi pengarahan.

"Assalammualaikum warahmatullahi wabarokatuh."

"WAALAIKUMSALAM WARAHMATULLAHI WABAROKATUH!"

"Baiklah, saya sebagai ketus osis—Rahmat Ramadi mengucapkan selamat datang di sekolah SMA Nusa Pratama. Di sini, kalian akan mengenal satu persatu guru dan kakak kelas yang akan membimbing kalian dalam masa orientasi. Saya berharap masa orientasi kali ini berjalan dengan lancar.

Untuk itu, saya akan membagi kalian dalam beberapa kelompok untuk belajar mengenal lingkungan sekolah ini. Saya rasa itu saja yang dapat saya sampaikan. Jika ada pertanyaan, silakan bertanya dengan kakak osis pembimbing kalian sesuai kelompok masing masing. Assalammualaikum warahmatullahi wabarokatuh."

"WAALAIKUMSALAM WARAHMATULLAHI WABAROKATUH!"

"BAIKLAH, SESUAI DAFTAR NAMA YANG MASUK DAN DI TERIMA DI SEKOLAH INI, SAYA MEMBERI NAMA SETIAP KELOMPOK. DENGARKAN NAMA KALIAN DAN HARAP PISAHKAN BARISAN!

KELOMPOK MERKURIUS , ANITA RAHMAWATI , ARABELLA , YUNI ASTUTI , FARADILLA , ARSYELIA PUTRI ALANDRA ,TEGUH TANTOWI , LEONARD , NINO ALAMSYAH DENGAN KAKAK PEMBIMBING HARUKA DAN FAJRI ! KELOMPOK VENUS , RANIA PUTRI DENZA , RIO RAMADHAN , VERONIKA , GALANG WIJAYA , FATIH FAHMI , ZURA AKILLA , HARRIS HIDAYAT , FERRY SANTOSO , LILA ANDARA DENGAN KAKAK PEMBIMBING SELINA DAN BAYU SADEWA ! KELOMPOK BUMI , BLA BLA BLA ... !"

Kakak kelas selesai menyebutkan nama kelompok para siswa siswi baru . Arsy dan Rania mendesah kecewa melihat mereka berpisah kelompok.

"Yah, kita pisah Ran," keluh Arsy.

"Iya, gimana lagi Ar , jalani aja, semoga nanti kita satu kelas," balas Rania.

"Aamiin ...."

"Gue ke kelompok gue dulu, sampai ketemu nanti Ran."

"Iya, Arsy."

Rania dan Arsy memisahkan diri. Mereka pergi ke kelompok masing-masing.

Ara yang notabennya mendapatkan kelompok merkurius, segera mencari kelompoknya dan berbaris rapi.

"Baiklah, perkenalkan, nama Kakak Haruka dan teman Kakak namanya Fajri. Kami berdua akan mengajak kalian untuk lebih mengenal sekolah ini serta bagaimana cara proses belajar mengajarnya serta mengenal semua guru dan kakak kelas kalian nanti."

Haruka mulai menjelaskan bagaimana caranya mereka bekerja sama nantinya di satu kelompok sedangkan Fajri menjelaskan akan ada sesi kuis dan tanya jawab. Fajri mengambil alih.

"Kak Fajri akan meminta kalian untuk mengenal lebih dulu semua guru dan kakak kelas kalian. Siapkan buku dan pulpen kalian. Minimal seratus tanda tangan kakak kelas, dan 30 tanda tangan guru. Tidak ada protes, jika kalian tidak ingin di hukum. Waktu mulai dari sekarang!"

A & A [TELAH TERBIT] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang