BAB 9 | Bertemu Sahabat Lama

10.7K 489 38
                                    

"Jangan pernah menyesali perbuatan di masa lalu. Tersenyumlah pada dia, karena takdir telah memberi jalan untuk kita bersama."

-Rian Syahputra-

***

"Ara, rumahnya arah kemana, nih?" tanya Sam bingung melihat persimpangan jalan di depannya yang bercabang empat.

"Oh, iya, belok kanan Om, nanti lurus aja, terus nanti ada rumah minimalis sebelah kanan ada pepohonan, itu rumah Ara," tutur Ara.

Sam mengangguk, menjalankan mobilnya kembali.

"Ini, kan, rumahnya Ra?" tanya Alexa menunjuk rumah yang terlihat sederhana.

"Iya, Tante, ini rumah Ara. Tante, Om mau mampir nggak?" tawar Ara.

Alexa dan Sam berpandangan karena mereka juga sangat lelah.

"Pah, Mah, Ea au telumah Tak Ala," rengek Lea memegang tangan Ara.

Sam dan Alexa menghela napas. Begitulah Lea, jika sudah merasa nyaman dan dekat seseorang selalu ingin ikut.

"Yaudah, Tante, Om, masuk yuk, papa sama mama di rumah kok," ajak Ara.

Alexa dan Sam mengikuti Ara bersama Lea di gendongannya. Ara turun dari mobil, sementara Alexa menilik rumah minimalis di hadapannya yang dominan warna dove, terdapat taman kecil di depan, serta empat anak tangga menapaki rumah, dan kursi panjang kayu yang di letak di depan jendela.

Ara mengetuk pintu rumah.

"Assalammulaikum, Ma,"ucap Ara menyalami tangan Sarah yang membuka pintu.

"SARAH?"

"SAM?"

"Loh, Mama kenal sama mereka?" tanya Ara bingung.

"Kamu kenal sama mamanya Ara, Sam?" Alexa juga ikut menyahut.

Sarah terkejut sekaligus bingung melihat keberadaan Sam.

"Siapa, Sayang?" tanya Rian yang datang tiba tiba menyusul.

"SAM?"

"RIAN?"

"Loh, Papa juga kenal sama, Om Sam?" Ara ikut menimpali.

"Rian yang kamu ceritakan itu, ini, Sam?" tanya Alexa memandang Sam.

"Masuk dulu, yuk," ajak Sarah.

Mereka masuk ke rumah.

"Kemana aja Bro, nggak ada kabar," kata Rian pada Sam bersalaman ala lelaki.

"Gue kuliah di NYC Bro, lo kan, tahu, sendiri."

Rian manggut-manggut.

Alexa berdehem."Hm-hm."

"Oh, iya, Yan, ini Alexa istri gue dan yang main sama Ara itu anak gue, namanya Lea," ungkap Sam memperkenalkan Alexa dan Lea.

"Lea? Nama anak lo mirip sama nama Alea Sam," celetuk Rian tanpa memperdulikan tatapan tak bersahabat dari Alexa.

"Oh, iya Yan, Ara siapa? jangan bilang anak lo sama-"

"Apa yang lo pikirkan, benar Sam," sahut Rian.

Sam mengernyit."Kok, bisa Yan?"

"Bisa lah, Sam. Lo aja bisa move on kan, dari Alea?"

Sam melototkan matanya mengkode Rian agar tak membahas hal yang lalu membuat wajah Alexa murung seketika.

A & A [TELAH TERBIT] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang