Byun Baekhyun
Min Yena
Park Chanyeol
Shin Hana
Prolog..
Ada yang bilang jatuh cinta itu menyakitkan tapi ada juga yang mengatakan cinta itu indah. Jadi definisi sesungguhnya dari cinta itu apa ?
Aku sedang belajar mencintai seseorang. Pria yang belum sepenuhnya ku cintai, pria yang hadir akibat dari sebuah perjodohan tak masuk akal yang pernah ku dengar dari kedua orang tuaku dan juga kedua orang tuanya.
Janji yang pernah mereka ucapkan ketika masa sekolah dulu. Menjadikan sebagai patokan dan tujuan utama tanpa memikirkan bagaimana sesungguhnya perasaan lain tertekan.
"Kami hanya ingin menepati janji kami di waktu SMA dulu."
Kalimat yang terus terngiang-ngiang di kepalaku hingga membuat segalanya menjadi berantakan setelahnya.
Jika ini mudah hanya dengan mengatakan 'tidak' maka sejak awal ucapan itu bisa terlontar begitu saja dari bibirku, tapi sayangnya pria yang tak ku kenal yang akan menjadi calon suamiku itu justru mengatakan sebaliknya, membalikkan segala fakta dan menghancurkan segala rencanaku hanya dengan ucapan setujunya.
Bahkan aku masih ingat ketika mataku menatapnya tajam karena marah dirinya hanya menatapku datar dan setelahnya melempar senyum hangat yang entah mengapa membuatku membencinya setelah itu.
- Min Yena -
Aku pernah mengalah dan pernah juga egois dalam hubungan asmara. Tapi apa yang ku dapat ? Jawabannya akan tetap sama, di tinggalkan dan di khianati. Bukankah semua kisah cinta akan berakhir menyakitkan ?
Karena sejak itulah aku tidak pernah lagi percaya dengan kata cinta. Hubungan mengikat di antara 2 manusia yang berbeda jenis saling menyukai. Tapi selalu berakhir saling menyakiti. Lalu apa gunanya mereka saling mengikat satu sama lain ?
"Tidak semua sifat gadis itu buruk. Kau hanya perlu memahaminya."
Hanya itu yang selalu ibuku katakan setiap kami berdebat. Dan helaan nafas sampai mengalah pun selalu aku lakukan, tapi percayalah hati ini tengah berkecamuk tidak karuan.
Demi membuktikan apa yang selama ini ibuku katakan adalah kebenaran, ku pertaruhkan segalanya. Dan di saat itulah jawabanku terlontar sesuai yang ku harapkan meski gadis yang berada tepat di hadapanku menghadiahiku sebuah tatapan tajamnya tak suka.
Ini menarik.
- Byun Baekhyun -
KAMU SEDANG MEMBACA
YOU [ TAMAT ]
Fanfictiona true meaning of love that taught me to keep choosing you forever