Untuk yang kedua kalinya Somi gagal mendapatkan jawaban atas perasaan sesungguhnya dari Baekhyun. Sejak awal Somi memang telah menaruh perasaan lebih terhadap Baekhyun, pria yang selalu tampak berbeda di antara siswa lainnya di masa SMA.
Kenangan yang membawanya kembali mengingat kisah cinta remaja yang berujung mengenaskan hanya karena kesalahpahaman. Hanya ada egois dan keras kepala, Somi ingat semua akan kata-katanya yang mungkin telah menyakiti hati Baekhyun hingga pria Byun itu membencinya selama 3 tahun lebih.
Berharap ia mendapatkan maaf tapi justru kesalahpahaman lagi yang ia dapatkan. Sial ! Hidupnya sungguh sial.
~3 tahun lalu~
"Kau Kang Somi kan ?"
"Nuguseyo ?"
"Ah .. kenalkan aku Park Chanyeol, teman Baekhyun. Baekhyun memintaku untuk mengatakan padamu jika ia tidak bisa pergi di akhir pekan karena ada acara."
"Begitu ya ?"
Chanyeol hanya menganggukkan kepalanya pelan, ikut merasa tidak enak hati dengan apa yang tengah dirinya lakukan sekarang, jika bukan karena Baekhyun yang memintanya maka ia takkan datang menemui Somi seperti ini .
"Baiklah, tidak apa jika memang tidak bisa. Terima kasih sudah datang untuk memberitahuku." Ucap Somi pelan seraya membungkukkan kepalanya dan mulai membalikkan badan meninggalkan taman.
Siang itu Somi tak mampu menahan lagi air matanya untuk tidak menetes, bagaimana pun juga ia mencintai Baekhyun lebih dari apapun, jika memang Baekhyun berbohong dan hanya beralasan untuk menghindarinya maka itu akan menyakitkan baginya. Karena apa yang seluruh siswa katakan terhadap dirinya dan juga Baekhyun adalah kebenarannya.
Andai saja Somi bisa sedikit mengontrol perasaan itu untuk Baekhyun maka pria itu takkan memandangnya aneh hanya karena Somi terlalu mendominan atas hubungan keduanya.
~~~
Baekhyun menyadari letak kesalahannya yang tak bertanggung jawab akibat perbuatannya sendiri, tapi ia juga malu jika harus menemui Somi ketika hatinya tidak pernah bisa sejalan dengan apa yang di pikirkannya, jika saja sekali saja kata jujur dari hubungan keduanya itu terbuka satu sama lain, maka hal semacam ini takkan membuat Baekhyun akan bertindak sampai sejauh ini untuk menghindari Somi tanpa alasan yang jelas.
"Aku bersumpah sudah mengatakannya pada Somi waktu itu jika kau takkan bisa datang." Ucap Chanyeol menggebu meyakinkan Baekhyun akan kejujurannya.
"Lalu apa yang Somi lakukan di sana ? " tanya Baekhyun lirih tanpa mengalihkan pandangannya fokus pada sosok sang kekasih yang tak jauh dari mobilnya terparkir.
"Haishh.. perlukah aku temui dia ? " tanya Chanyeol.
Baekhyun menggelengkan kepalanya pelan dan kembali melajukan mobilnya meninggalkan area festival yang tengah berlangsung.
Rasa penyesalan atas sikap kekanakannya yang terlalu bodoh membawanya pada tingkat emosional yang tinggi dan tak stabil. Kata seharusnya itu memang perlu di sadarinya dari awal.
"Kenapa kau menghindariku ?" Tanya Somi di sela isakan tangisnya yang pecah.
"Aku tidak menghindarimu." Jawab Baekhyun acuh.
"Gotjimal." Desisnya menahan amarah.
Baekhyun menoleh menatap Somi sinis ,"kau terlalu membosankan untukku, bahkan aku baru sadar jika aku bukan mencintaimu tapi hanya mengagumimu."
KAMU SEDANG MEMBACA
YOU [ TAMAT ]
Fanfictiona true meaning of love that taught me to keep choosing you forever