Rumors #31

3.6K 208 5
                                    

Author POV.

Karena selama ini Kevin selalu memberikan Informasi kepada Bayu, Bayu juga melakukan investigasi terhadap kasus ini, selama itu pula Bayu menemukan hal-hal mengejutkan, hanya saja dia tidak mau gegabah untuk memberitahukan ini semua kepada Kevin dan Sarah, sebelum semuanya pasti dan benar.

Tentu saja karena Bayu adalah anggota kepolisian, dan dia juga banyak anak buah dan kenalan di berbagai daerah dengan cepat dia mudah mendapatkan Informasi. Dan akhirnya saat Kevin menelepon Bayu untuk menanyakan tentang kasus ini dan Bayu sudah yakin kalau semua informasi yang anak buahnya dapatkan akurat , dia akhirnya menjelaskan seluruhnya kepada Kevin, tentang siapa Ajeng dan keluarganya, bahkan tentang wanita yang saat ini sedang Ajeng rawat.

"Ajeng Kusuma berumur 51 tahun, anak pertama dari 2 bersaudara, memiliki Adik yang bernama Dian Kusuma, Ajeng menikah dengan Pengusaha pembuat roti, dan memiliki 2 anak, anak pertama bekerja di Jakarta sebagai perawat di salah satu rumah sakit Swasta di Jakarta, dan anak ke dua masih kuliah, semester akhir di Jakarta. Sebelum menikah, Ajeng tinggal di Jogja, dan setelah menikah mereka tinggal di Bogor, dan sekitar 5 Tahun lalu mereka pindah ke Jakarta, untuk alasan yang sepertinya karena usaha suaminya bangkrut, dan mereka memutuskan untuk pindah ke Jakarta dan tinggal bersama kedua anaknya.

Ajeng sering datang ke salah satu rumah sakit tempat anak nya bekerja, dia bahkan jika sudah ke rumah sakit bisa seharian di sana, seperti yang kamu jelaskan tadi Kevin, dia datang ke Jakarta karena mau mengurusi Kakaknya yang sakit, jelas dia berbohong karena dia tidak memiliki Kakak, tapi bisa jadi itu adalah sahabatnya yang sudah dia anggap sebagai Kakaknya.

Dan aku juga mencoba mencari tahu lebih dalam lagi tentang siapa wanita yang sakit itu, dan akhirnya aku mendapatkan identitasnya, wanita itu bernama Larasati Handayani, Lahir di Jawa Timur, Kabupaten Nganjuk, tahun 1968, berusia 52 tahun, dia lahir dari keluarga miskin, anak satu-satunya , dia juga tulang punggung keluarga, karena Ayahnya Tewas saat dia kecil, dan Ibu nya sakit-sakitan, untuk mencukupi biaya hidupnya, paginya dia bekerja sebagai buruh di salah satu perusahaan kecil, dan pada malam hari dia bekerja sebagai Penari, menurut informan ku dia juga seorang wanita penghibur pada saat itu. Dan akhirnya dia menikah dengan salah satu pemilik kedai pada tahun 1986 dan memiliki 1 anak, hanya saja dia harus bercerai dan menyerahkan hak asuh anaknya ke suaminya. Dia kembali sengsara dan harus bekerja sebagai wanita malam lagi, dan pindah ke Yogyakarta, Karena kecantikanya, banyak yang merekomendasikan dia kepada pengusaha dan pejabat-pejabat .

Jujur saja aku sangat yakin 100 %, dia adalah orang yang kalian cari, yaitu Mama nya Sarah. Karena pada waktu yang tepat Bambang Hermanto pernah berkunjung ke rumah bordir tempat Laras bekerja dan menggunakan jasa Laras, bahkan Laras sering sekali di ajak ke luar, hubungan mereka berlangsung berbulan-bulan. Dan akhirnya Laras tidak pernah kembali ke rumah bordil, karena di berikan rumah oleh Bambang yang lebih layak, tapi banyak yang mengatakan mereka tidak pernah menikah. Kalau tidak salah , saat itu kisaran Tahun 2001.

Dan setelah itu entah apa yang terjadi pada Laras, Laras kembali setelah beberapa tahun, sekitar tahun 2003 atau 2004, tapi bukan sebagai Laras yang cantik jelita, malah menjadi seorang Laras yang brutal dan Gila. Dia berkata dia kehilangan anaknya, dia sudah mencari sampai ke Jakarta dan keliling Indonesia tapi dia tidak menemukan Anaknya, katanya anaknya di curi oleh Bambang, dan dia menyebut Bambang adalah Iblis, dia mengaku pernah hamil anak Bambang, dia di sekap sampai dia melahirkan, namun setelah melahirkan anaknya di bawa pergi. Hanya saja tidak ada yang bisa membuktikan dia pernah hamil anak Bambang atau tidak, karena semenjak dia bersama dengan Bambang dia tidak pernah terlihat sekalipun. 

Dan kabarnya dia suka berdiri dan berkeliling di Jalanan sambil mencari anaknya yang hilang, sampai akhirnya katanya anak pertamanya datang dan membawa dia ke Jakarta untuk menjalani pengobatan, dan aku yakin kau akan terkejut mendengar berita yang satu ini, kau tahu siapa anak pertama dari wanita ini ? Dia adalah Hendri Winaja, anak pertama Laras dan Barata, sang pemilik kedai kopi kecil. Dialah yang selama ini mengurusi Laras, yang tidak lain adalah Mamanya. Dan merawatnya di Rumah sakit itu, dan Ajeng adalah sahabat dekat dari Laras, makanya Ajeng hampir bertahun-tahun mau mengurusi Laras tanpa pamrih."

"Ini Gila, sangat gila, kau bisa mendapatkan informasi seakurat ini dari mana ?" Ucap Kevin, dia sangat terkejut dengan berita ini, jadi bisa jadi kalau selama ini Hendri sebenarnya sudah tahu cerita kacau ini, dan dia sengaja mendekati keluarga Bambang dan ingin menghancurkannya, tapi gila nya kenapa dia malah mau bertunangan dengan Sarah, yang merupakan Adik tirinya ?

"Aku mengikuti alur yang kau katakan, aku memiliki beberapa anak buah di beberapa kota, mereka sering menjadi detektif amatir, tapi mereka semua sangat berguna, dan semua Info tentang Laras di dapat dari pemilik Bordir, dan beberapa teman lama Laras di rumah bordir itu, rumah bordir itu sendiri saat ini menjadi Kos-kos an. Aku yakin Sarah akan sangat shock kalau mendengar ini semua , lantas apakah kau akan memberitahu nya ?" Tanya Bayu.

"Entah lah aku bingung, aku takut membuat dia terguncang, selama masa pencarian dia sudah sangat lelah dan putus asa, kalau sampai dia mengetahui hal ini apakah dia akan menerimanya, aku tidak ingin dia lebih sakit lagi, aku sangat mencintainya Bayu." Ucap Kevin pada bayu.

"Mengetahui apa ?" Seru Sarah, membuat Kevin terkejut dan langsung menoleh kebelakang.

TBC.

RUMORS [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang