Swara pulang bersama ragini.Dia berusaha untuk menyembunyikan air mata dia dan mencoba untuk bersikap tenang.
"Ayo kita temui sanskar sekarang."ucap ram.
"Ya.kau benar."ucap sujata senang.
Keluarga maheswari masuk ke dalam ruangan sanskar secara bergantian.
"Sanskar."lirih sujata.
"Ibu."
"Sanskar..putraku."ucap sujata menghampiri sanskar dan mengelus kepala sanskar.
"Bagaimana keadaanmu nak.?"tanya ram
"Aku sudah lebih baikkan ayah."ucap sanskar tersenyum tipis.
"Ibu dimana swara.?.Dia bilang bahwa dia akan memanggil dokter.tapi kenapa dia belum kembali juga.?"
"Emm sanskar..swara tadi bilang pada ibu bahwa dia pergi kekantin untuk membeli makanan.."
"Ohh baiklah ibu."ucap sanskar.
"Sanskar..kau istirahatlah..ibu dan ayah akan segera kembali."
"Baiklah ayah."
Sujata dan Ram keluar dari ruangan sanskar.Laks dan uttara masuk keruangan sanskar.
"Kakak..bagaimana keadaanmu sekarang.?"tanya uttara menghampiri sanskar.
"Aku sudah lebih baikkan..dan itu berkat kakak iparmu swara."ucap sanskar senang.
"Laks tolong bantu aku untuk duduk."
Laks membantu sanskar.
"Terima kasih laks..aku sangat berterima kasih padamu..berkat rencana kau dan ragini..kini swara telah memaafkan diriku."
"Sudah..tidak perlu berterima kasih..ini semua berkat dirimu juga."
"Ohh iya..apa kau tau dimana swara.?,Ibu bilang bahwa swara sedang pergi ke kantin tapi kenapa sekarang belum kembali juga.?"
Laks dan uttara saling memandang.
"Kenapa kalian saling memandang seperti itu..apa ada masalah.?"tanya sanskar bingung.
"Sanskar..begini.."
Laks menceritakan semuanya pada sanskar
"Apa.?,lalu bagaimana dengan swara sekarang.?"
"Sekarang dia telah pulang bersama ragini."
"Aku tidak bisa biarkan ini..aku akan bicara pada swara."ucap sanskar yang berusaha turun dari ranjangnya.
"Auuuuuu."pekik sanskar seraya memegang kepalanya.
"Sanskar..apa yang kau lakukan..kau masih sakit..dokter menyuruhmu untuk banyak beristirahat."laks membantu sanskar berbaring di ranjangnya.
"Kakak..kau jangan khawatir..aku dan kak laks akan bicara pada ibu dan kak swara."
"Yasudah..tolong tinggalkan aku..aku ingin istirahat."
"Baiklah.ayo kita keluar kak"ajak uttara.
Laks dan uttara keluar.
___________
Beberapa hari kemudian.Sanskar di perbolehkan pulang karena kondisinya sudah mulai dan membaik.
Kediaman Maheswari
"Sanskar kau istirahatlah..ibu akan bawakan jus untukmu."
Sanskar tak menghiraukan perkataan sujata dia berlari menaiki tangga dan masuk ke kamarnya.
Sujata melihat sikap sanskar sudah tahu bahwa dia sedang kesal pada sujata.
"Aku akan bicara pada anak itu."
_____________
"Swara.""Ibu hanya mengingatkan padamu..bahwa besok ada hari karvacot.Apa kau akan berpuasa demi sanskar.?"
Swara tertegun dengan pertanyaan dari sharmista.Dia terdiam dan tak berkutik apa-apa.
"Jika kau berpuasa demi dirinya..itu tidak masalah..keputusannya ada padamu."sharmista memegang bahu swara.
Sharmista melanjutkan pekerjaannya.
"Aku akan berpuasa demi dirimu sanskar..demi kepanjangan umurmu.Aku tidak mau terjadi sesuatu yang dapat membuatmu celaka seperti kejadian itu."gumam swara.
**
"Sanskar..ini aku bawakan jus untukmu..kau minumlah ini sekarang."
"Letakkan saja di meja."balas sanskar datar.
Sujata menghela nafas.
"Sanskar..ibu..ibu tidak bermaksud untuk membuatmu kesal pada ibu tapi mengertilah..ibu melakukan itu karena dirimu..ibu tidak ingin terjadi apa-apa pada dirimu."
"Aku tidak mau mendengar apapun..sekarang tinggalkan aku."
"Sanskar..."
"Ku mohon tinggalkan aku.."bentak sanskar.
Sujata keluar dari kamar sanskar.
"Aku tidak bisa terus-terusan seperti ini.aku akan menghubungi swara dan menjelaskan semuanya padanya."sanskar meraih ponsel yang ada di nakas samping tempat tidurnya.Dan menekan nomor swara.
Drrrttt drtttt.
Swara mengambil ponselnya.
"Sanskar."gumamnya.
"Ayoo swara angkat telponnya.".
Swara mengangkat telponnya.
"Halo."
"Swara..tolong kau datang ke kuil dewa krisna pukul 2 siang aku akan menunggumu disana."ucap sanskar.
Swara tak berkutik apapun.Kemudian dia menutup telponnya.
___________
KAMU SEDANG MEMBACA
Revenge and Love (Dendam dan Cinta)
Romance*** Sebuah kisah cinta antara Swara dan Sanskar.Kisah cinta yang diawali dengan rencana pembalasan dendam terhadap keluarga Swara,akibat suatu tragedi yang membuat keluarga Sanskar sangat membenci keluarga Swara dan berupaya untuk membuat hidup anak...