[9] Kantin

136 14 0
                                    

Hati-hati ketemu si typo😬

Happy reading ~

-NovaLea-

Lain kali, jangan liat orang dari covernya. Mereka bersembunyi di balik topeng hanya untuk terlihat baik oleh orang lain.

__________

Pagi-pagi sekali Valea sudah ada di dalam lingkungan sekolahnya. Ia berangkat pagi-pagi buta untuk menghafalkan materi ulangan biologi yang akan diberikan bu Siska hari ini.

Ia menyusuri koridor yang masih sangat sepi sambil bersenandung kecil dengan earphone yang menggantung di telinganya.

WELCOME TO CLASS XI IPA-1

Tulisan itu terpampang jelas di atas pintu kelas XI IPA-1. Ia masuk ke kelas dan langsung berjalan menuju kursinya. Setelah menyimpan tasnya, ia membuka buku catatan dan buku LKS biologi.

Keadaan kelas sangat hening. Karena yang baru hadir hanya dirinya dan seorang siswi berkacamata yang dikenal sebagai murid introvert dan susah bergaul dengan orang lain.

"Ntar gue nyontek dong" ujar seorang laki-laki sambil menghampiri meja Valea.

Murid laki-laki itu mendengus karena Valea tak menjawab perkataannya.
"Woy!" tutur laki-laki itu sambil melepaskan earphone dari telinga Valea.

"Ck, apa-apaan sih Lo. Ganggu tau!" ujar gadis itu dengan nada ketus.

"Lagian, gue ngomong kagak nyaut" ujar Kenzo pada gadis itu.

"Ntar gue nyontek oke?" lanjut Kenzo sambil menaik-turunkan alisnya.

"Mendingan belajar gih, sana" usir Valea sambil mengibaskan tangannya.

"Yaelah, biasanya juga kan gue nyontek," tutur Kenzo.

"Itu Lo tau. Jadi sekarang Lo coba ngerjain sendiri," ujar Valea lalu membaca lagi materi-materinya.

"Valea," panggil Kenzo.

"Apa lagi sih Ken?" tanya Valea sambil menatap Kenzo dengan jengah.

"Kasih gue nyontek ya," ujarnya dengan wajah memelas.

Valea menghela nafas panjang dan menjawab perkataan Kenzo barusan.
"Hmm"

"Beneran?" tanya Kenzo kegirangan.

"Ngomong lagi, gue gak kasih nyontek," ancam Valea yang membuat Kenzo merapatkan bibirnya.

Kenzo langsung kembali ke bangkunya sambil senyam-senyum sendiri. Ia tak berani bicara lagi setelah Valea mengatakan kalimat terakhirnya.

Saat ulangan harian Fisika bulan lalu, Kenzo tak diberi jawaban karena ia terus saja mengoceh dan mengganggu Valea yang sedang menghafal.

Flashback on.

"Valea yang cantik imut kece badai, ntar gue nyontek ye ulangan fisika" ujar Kenzo dengan alay-nya.

"Belajar sendiri" jawab Valea tanpa mengalihkan pandangannya dari buku.

"Gue kagak ngerti," ujar Kenzo.

NovaLeaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang