Sahabat

4K 189 3
                                    

"Seenggaknya gue tau siapa yang bakal ada di samping gue di saat gue lagi di titik terlemah"



Reva terus menangis sambil menatap kosong kedepan. Ara hanya bisa mengusap pelan pundak Reva sampai ia bisa bercerita.

"Lo janji yah kalau gue cerita gak bakal bilang ke siapa pun"

Ara mengangguk antusias "janji"

Reva pun duduk menghadap Ara "Bokap gue ninggal Ra"

Mata Ara membulat kenapa dia gak tau bahkan satu sekolah seperti nya gak tau soalnya kalau tahu pasti Pihak Rohis udah heboh.

"Lo bener gak ada yang tau soal ini dan gue berusaha rahasiakan karena keluarga gue Bangkrut setelah bokap pergi dan ninggalin banyak hutang"

"Nyokap gue sempat stres mikirin nya dan bingung harus lakuin apa, sampai satu ketika nyokap gue keluar kota untuk nenangin diri tapi pas pulang malah bawa laki-laki lain"

Ara masih diam menyimak membiarkan Reva mengungkap kan semua. Sesekali Reva menyerka Air matanya.

"Gue marah Ra gue gak terima tapi mama malah lebih milih laki-laki itu dan gak dengerin ucapan gue. Emang sih laki-laki itu tajir dan bisa membayar semua hutang bokap tapi bokap gue baru aja meninggal Ra nyokap gue tega banget"

Reva menangis sejadi-jadi nya. Ara tak tega mendengar nya lalu mendekap Reva kembali "udah-udah gak usah di terusin" sambil mengusap pundak Reva.

"Reva yang sabar yah mungkin ini semua ada hikmah nya"

Reva hanya mengangguk lemah.

"Terus Reva gak punya uang lagi sekarang?"

Reva melepas dekapan nya kemudian menghapus air mata nya. Ia tersenyum kecut "boro-boro buat bayar SPP Ra buat jajan aja gue banyak mikir mana uang SPP udah nunggak"

Ara nampak berpikir, seingat nya syafiq mengirim kan uang sekolah selama dua bulan dan itu juga Ara udah Nunggak dua bulan.

Tapi Kasihan Reva dia pasti kesulitan dan bakal malu kalau terus-terusan di panggil ke ruang administrasi.

"Kaya nya Ara bisa bantu deh Ara di kirim sama Ayah uang sekolahnya dua bulan jadi kita bagi aja satu bulan - satu bulan"

Reva menggeleng "gak-gak lo apa-apaan sih bukan nya bokap lo lagi merintis usaha juga"

Ara tersenyum "yah gpp lah Rev, kita kan harus saling bantu sesama manusia"

Reva menatap Ara serius "lo baik banget sih Ra Kemaren-Kemaren gue udah jahat sama lo gue gak ada saat lo butuh kaya sekarang ini"

"Reva kita itu udah sahabatan dari SMP lo beda sama Yani dan Jesica yang baru kita kenal. Jadi lo gak perlu lah ungkit-ungkit yang kemarin lagian Ara gak sebaik yang Reva kira lo"

Reva menggeleng kuat "pokok nya mulai sekarang gue bakalan tetap jadi sahabat lo apapun keadaannya dan gue gak peduli sama semua perkataan orang" lalu memeluk Ara kuat.

Mata Ara membulat "ih sebaiknya Reva jangan dekat-dekat Ara nanti kena hujat juga loh"

Reva melepas pelukan nya dan berdiri "mulai sekarang gue gak bakalan biarin ada orang yang nge hujat lo lagi"

K1N9 NINETEEN  [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang