Jeno membuka pintu rumah Mark, rumah Mark sudah ramai dengan Haechan, Renjun dan bahkan Jaemin sudah datang. Ada pula Chenle dan Jisung yang ikut berpartisipasi dalam perkumpulan kecil ini, sudah ada Taeyong yang ikut meramaikan.
“Lo kok basah-basahan?” tanya Taeyong, ia baru kembali dari dapur.
Jeno membuang napasnya kasar, ia melemparkan tasnya ke sembarang arah lalu membantingkan tubuhnya di atas sofa.
“Gue kayaknya udah gila,” ujar Jeno.
Semua yang ada di sana terkejut, “Gila?” tanya Jeno.
Jeno mengangguk. “Gue ngajak Siyeon pacaran.”
“Gila lo?!” Suara Haechan muncul lebih dulu.
“Itu sih gila,” ujar Renjun.
“Gila lo Jen,” tambah Mark.
“Lo... gila beneran?” Jaemin membenarkan posisi duduknya, “Lo tau gak sih? Nyokap bilang beneran bakal nikah sama Om Donghae. Lo ngajak Siyeon pacaran?”
Yang di sekeliling itu juga terkejut mendengar penuturan Jaemin.
“Kenapa gak boleh, sih?” tanya Jisung.
Chenle yang selesai meneguk jus jeruk buatan Taeyong, menatap semuanya dengan santai. “Lagian kalo gak ada hubungan darah, maksud gue Kak Siyeon sama Tante Sora. Bukannya sah-sah aja?”
Jaemin menggeleng. “Bukannya gak boleh. Gue gak bilang jangan. Tapi, menurut lo gimana nanti sih silsilah keluarga kita nanti?”
“Anggepan aja kalo nyokap gue beneran nikah sama bokapnya Jeno. Lalu Jeno pacaran sama Siyeon? Secara mereka akan serumah. Bukannya gue bilang gak boleh, tapi, Siyeon pasti gak bakal setuju dan bakal nolak Jeno gak sih?”
Jaemin menoleh ke Jeno. “Siyeon sayang banget sama nyokap. Nyokap juga sayang banget sama Siyeon. Siyeon bakal anggap nyokap gue nyokap kandungnya dia.”
Jaemin menghela napasnya. “Bukan gue cemburu, gue gak suka, gue iri. Gue gak mau adek gue nyesel aja.”
“Iya, iya gua ngerti, Jaem.”
Jeno mengangguk-angguk. Jadi inilah alasan dia mengatakan kalau hubungan mereka gak boleh, dalam mimpi. Memang sah-sah aja, kan Siyeon dan Sora tidak sedarah. Tapi, status Sora masih ibunya Siyeon.
Haechan menggeleng, “Tapi sah aja, Jaem,” Haechan masih belum paham maksud Jaemin.
“Memang gak sedarah, nyokap sama Siyeon. Tapi kalo memang nyokap jadi nikah sama bokap Jeno, silsilahnya, Haechan. Polanya. Polanya tetep aja Jeno saudara gue, saudara Siyeon.” Jelas Jaemin.
Mark mengangguk, “Gue bukan gak bela Jeno. Tapi, Jaemin bener. Memang gak ada salahnya karena Siyeon sama Tante Sora gak berhubungan darah... Tapi itu bakal susah banget sih kalo menurut gue,” Mark membenarkan posisi duduknya sambil mencomot semangka. “Kalo mereka jadi nikah. Jeno udah otomatis sodaraan sama Siyeon.”
“Tapi, sekali lagi emang gak masalah. Jadi, terserah sih.”
Jaemin mengangguk mantap, “Kalo lo mau pacaran sama Siyeon, gue kasi waktu tiga minggu. Setelah itu, kita pure jadi saudara setelah acara pernikahan.”
“Dia sayang sama Siyeon, Jaem,” Haechan bersuara.
Jaemin mengangguk lagi. “Tau.”
Jeno mengangguk, mengiyakan, “Tiga minggu. Hanya tiga minggu.”
===
“Kamu baru pulang?” Rose menyiapkan makan malam mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] Dating With Jeno
FanfictionTernyata untuk pacaran itu tidak mudah. Jangankan pacaran, mendekatinya saja sudah sulit, banyak sekali tantangan dan masalahnya. Tapi tidak apa, karena ini ceritaku, Lee Jeno Pacaran dengan Siyeon. start : 3 july 2019 end : 14 may 2020 stories writ...