32 - Masalah Terselesaikan

82 4 0
                                    

Rumah adalah tempat ternyaman. Kata-kata itu kini berlaku untuk Hana. Kini ia merasakan kenyamanan dan ketenangan ketika berada di dalam rumah. Tidak ada lagi tekanan dan ancaman. Kini Sonya memperlakukan Hana dengan baik. Memperlakukan Hana layaknya seorang anak.

Saat ini Hana tengah duduk di sudut tempat tidur, setelah Sonya mengantarnya ke dalam kamar. Hana menatap amplop berisikan surat yang ia genggam. Dan keudian ia mulai membuka amplop tersebut.

Untuk Hana

Sebuah tulisan yang terukir di bagian depan surat, yang ternyata surat itu memang benar-benar untuk dirinya. Hana pun mulai membaca surat tersebut.

Hai Hana.
Langsung aja ya. Gue sengaja nulis surat ini buat jaga-jaga, takut lo gak mau denger penjelasan gue secara langsung.
Hana, perlu lo tau, gue beneran gak bermaksud buat celakain Reino, apalagi sampe bikin Reino meninggal. Gue berani sumpah, gue gak ada maksud buat lakuin itu semua.
Singkat cerita, sehabis gue pulang dari rumah Bintang. Gue hampir tabrakan sama mobil. Gue sempet ngehindar dari mobil itu, tapi sayangnya, gue malah tabrakan sama motor. Gue sama sekali gak ada maksud buat nabrak itu motor, semuanya terjadi gitu aja. Akhirnya gue dan si pengendara motor, Reino pacar lo. Kami di larikan ke rumah sakit. Tuhan masih ngijinin gue tetep hidup. Tapi, nyawa Reino gak bisa di selamatkan.

"Jadi Reihan gak sepenuhnya salah?" gumam Hana, kemudian kembali melanjutkan membaca surat tersebut.

Gue sempet ketemu sama Reino sebelum dia bener-bener pergi. Dia sempet cerita banyak tentang lo. Mulai dari gimana sikap lo, keseharian lo, apa yang lo suka dan yang gak lo suka, bahkan dia cerita tentang keluarga lo sama gue. Dan dia minta gue buat jagain lo, buat bahagiain lo. Kondisi dia saat itu sangat lemah, tapi dia maksain buat cerita itu semua sama gue. Dalam keadaan sekarat pun dia masih sempet mikirin lo. Gak lama setelah dia selesai cerita, dia menghembuskan nafas terakhirnya. Saat itu juga gue ngerasa bersalah banget. Kenapa nggak gue aja yang Tuhan panggil? Mungkin ini semua emang udah takdir. Siapa yang bisa nolak? Saat itu juga gue janji di hadapan Reino. Gue bakalan jaga lo, gue bakalan bahagiain lo, sebisa mungkin gue bakalan bikin lo lupa sama rasa sedih lo. Itu janji gue, Han. Sampe gue mutusin buat pindah sekolah supaya gue bisa jaga lo dari deket, yang sebelumnya orang tua gue nentang keputusan gue buat pindah sekolah. Lagi-lagi Tuhan berbaik hati, gue dengan mudah nemuin lo, bahkan kita satu kelas, satu meja. Dan bener apa kata Reino, lo galak, lo cuek sama orang yang baru lo kenal, bahkan setelah kita kenal pun lo tetep sama.
Awalnya gue emang gak punya perasaan apa-apa sama lo. Kayak apa yang lo bilang, gue cuma ngerasa bersalah, gue cuma berusaha nebus rasa bersalah gue. Tapi asal lo tau, saat ini gue bener-bener sayang sama lo. Gue bener-bener jatuh cinta sama lo, Hana. Dan gue harap lo juga ngerasain hal yang sama.
Gue gak berniat nutupin soal ini dari lo. Gue cuma nunggu waktu yang pas buat ceritain ini semua sama lo. Tapi akhirnya, Bintang cerita semuanya sama lo tanpa sepengetahuan gue. Gak sopan emang!
Setelah lo baca surat ini, gue pasrah, Han. Terserah lo mau percaya atau nggak. Terserah lo setelah ini mau jauhin gue atau nggak. Yang jelas, gue udah berusaha jalanin amanah dari Reino. Gue udah berusaha tepatin janji gue. Meskipun akhirnya malah jadi kacau kayak gini. Gue harap lo ngerti, gue harap lo gak benci sama gue. Hana, gue beneran sayang sama lo. Semoga Tuhan menjodohkan kita berdua. Semoga Tuhan ijinin gue buat bahagiain lo, lagi. Maaf, kalo gue udah bikin lo sedih. Maafin gue, Hana. Maafin gue.

Salam dari gue, Reihan. Cowok ganteng sejagat, yang akan selalu sayang sama lo.

Setelah membaca surat tersebut, Hana merasa seperti ada sesuatu yang menghantam dadanya. Air matanya kembali turun dengan derasnya. Hana merutiki dirinya yang sudah bersikap leterlaluan pada Reihan. Hana baru mengetahui keberanannya, ternyata Reihan tidak sepenuhnya salah. Reihan sudah berusaha untuk menebus rasa bersalahnya itu. Namun Hana malah tidak memberinya kesempatan untuk menjelaskan semuanya. Sungguh Hana benar-benar merasa bersalah.

REIHANA [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang