(OST. Creep - Radiohead. Cover by. Chase)
•••
Label Sahabat
•••
Langkah pertama yang dilakukan Gesna adalah memberikan bunga kepada Adji. Kebetulan setelah band Adit tampil, band Adji yang naik ke pentas. Daripada bunga yang sudah dibeli jadi dibuang, Gesna pikir tidak ada salahnya memberikan sekuntum mawar merah itu ke Adji.
Teriakan juga meriah saat dia menjadi orang yang pertama kali memberi bunga bahkan sebelum Adji membuka suara di mik. Puas menontoni bagaimana skenario-skenario prank di YouTube, membuat Gesna melambai ke Adji, meminta cowok itu menunduk. Dia meraih ponsel dan mengajak wefie. Adji merangkul bahunya dan mereka mengambil gambar dengan tersenyum manis.
Peduli apa sama kucing-kucing alay yang sudah terpekik tidak kendali? Toh, mereka juga tahu kalau Gesna dan Adji dekat, sama-sama anak basket, sama-sama anak kantin Pespel. Mereka tentu tidak ada yang bisa menandingi kedekatan Gesna dengan Adji.
Tidak tanggung-tanggung, foto tadi langsung Gesna jadikan status di semua sosmed miliknya dan diberi caption yang sangat keren.
Gesna.vinanda: Makasih ya Kak udah selalu ada buat gue. 🥰
Gesna tersenyum puas melihat orang-orang mengomentari foto tadi. Dia juga senang karena setelah kedatangannya ke pinggir panggung, cewek-cewek yang mau memberi bunga kepada Adji hanya berani menaruh di kaki cowok itu saja. Rasakan! Kucing-kucing kelaparan juga harus tahu diri. Enggak semua makanan bisa mereka hajar.
Dari jauh, Gesna tahu kalau Naraya melemparkan pandangan menusuk. Bibir Gesna terkekeh. Baguslah kalau Naraya kesal, supaya cewek itu jangan merasa spesial mentang-mentang disayangi orang. Selama ini, Gesna coba menahan diri mendengar cerita tentang cewek itu dari Adji dan hari ini, kesabaran dia habis.
Naraya itu definisi ubur-ubur yang bentuknya menyerupai manusia. Tidak ada otak dan tidak ada hati. Cewek itu nggak sadar kalau disayangi Adji merupakan anugerah. Di sekolah ini, siapa sih yang tidak mau jadi pacar Adji?
Gesna sudah masa bodoh dan menebalkan muka, kakinya berjalan ke belakang panggung untuk menunggu Adji. Ada Guntur di sana.
"Gun," panggil Gesna sambil menunjuk lemari pendingin yang berdiri di belakang panggung. "Mau itu." Tangannya menunjuk minuman sponsor yang terlihat sangat enak di suasana terik seperti ini.
Guntur mendekat dan berdecak. "Itu buat band-band sama panitia."
"Ya, makanya gue minta lo. Lo kan panitia." Gesna memasang muka nelangsa. Yang berhasil membuat siapa pun akan luluh dengan raut itu.
Saat Guntur mengulurkan botol berembun ke arahnya, Gesna memekik senang. Dia menggelantung di lengan panjang Guntur. "Abang Gugun baik banget. Gue doain enteng jodoh, deh."
KAMU SEDANG MEMBACA
MATAHARI API
Teen FictionHidup Gesna berubah. Dia yang biasanya petakilan dan tertawa membahana, mendadak galak dan jutek kalau ketemu Adit. Pasalnya cowok yang diam-diam menyeramkan itu juga aneh, berubah jadi receh dan sok akrab ke Gesna. Keanehan lainnya adalah Guntur, s...