Angkasa yang baru datang ke tempat basecamp nya pun bingung melihat teman-temannya yang menunduk.
"kenapa lo semua?"tanya Angkasa.
"omah kritis sa, dia nungguin lo dateng"ucap Brandon.
"dirumah sakit mana?!"tanya Angkasa lalu Brandon memberi alamat rumah sakitnya.
Teman-teman nya yang tau sifat Angkasa kalau ada masalah bawa motornya ngebut, mereka pun langsung berinisiatif mengikuti dari belakang.
TIN...
TINNN...WOY JALANAN BUKAN PUNYA NENEK MOYANG LO PELAN PELAN DONG!
BEGO, TOLOL!
"maafin temen saya pak dia harus buru-buru karna neneknya kritis"ucap Kris kepada pengendara lainnya.
****
Tibanya Angkasa dirumah sakit memarkirkan motornya di depan pintu rumah sakit lalu langsung berlari kedalam begitu saja.
"mas tolong motornya di taruh di parkiran"panggil satpam rumah sakit.
"biar saya aja pak ini motor teman saya"ucap Kris lalu memindahkan motor Angkasa ke tempat parkir.
"bang omah mana?"tanya Angkasa.
"Sebentar sa gue bilang sama dokter dulu lo boleh masuk apa engga"ucap Jendral.
"gausah bang sekarang omah ada dimana?"ucap Angkasa yang kekeh untuk masuk.
"ga gitu sa dirumah sakit ada peraturan nya dan lo gausah gegabah tenang aja entar lo ketemu sama omah kok"ucap Jendral langsung jalan menemui dokter.
Setelah Jendral meminta izin kepada dokter dan di izinkan Jendral pun langsung menemui Angkasa.
"gimana bang?"tanya Angkasa Lalu di anggukkan oleh bang Jendral. Angkasa langsung masuk keruangan omah.
"omah"panggil Angkasa yang di panggil masih tak sadarkan diri.
"bang omah kenapa?"tanya Angkasa.
"dia kangen sama lo sa, sampe gamau makan"ucap bang Jendral.
"omah Angkasa disini omah, omah bangun dong"ucap Angkasa yang di ajak bicara masih belum sadarkan diri.
"bang masa cuman gamakan omah sampe kritis"ucap Angkasa heran.
"intinya omah punya penyakit dan gue aja cucunya gadikasih tau apa penyakitnya"ucap Jendral.
"kenapa lo gatanya sama dokter si bang"ucap Angkasa.
"gue juga ga bego sa, gue udah nanya sama dokter ternyata dokternya juga udah sekongkol buat ga ngasih tau"ucap Jendral.
"omah"panggil Angkasa lirih.
"Sa"panggil omah kepada Angkasa.
"iya apa omah, bang panggil dokter bang"ucap Angkasa.
"jangan, omah pengen ngomong sama Angkasa sebentar"ucap Omah.
"iya Omah mau ngomong apa? jangan aneh aneh tapi ya omah"ucap Angkasa.
"Sa omah pengen kamu tinggal sama ayah kamu, buang jauh-jauh pikiran jelek kamu tentang ayah kamu kalau omah udah gaada jangan jadi anak nakal lagi kamu kan udah mau lulus udah seharusnya dewasa dalam menyikapi suatu hal"ucap Omah.
"omah apasi ngomongnya, omah masih sehat omah jangan ngomong aneh-aneh deh"ucap Angkasa.
"itu intinya pesan omah buat kamu, lakuin apa yang omah mau biar omah tenang, janji ya"ucap Omah.
"omah ah gamau, gimana nanti bang Jendral kalau gada omah"ucap Angkasa.
"Jendral udah dewasa dia udah tau mau kemana tujuan dia"ucap omah.
"omah plis omah jangan kemana-kemana Angkasa maunya tinggal sama omah"ucap Angkasa.
Titttttttttt...
Bunyi alat pendekteksi jantung yang berhenti membuat semua orang menatap kearah monitornya.
"DOKTER CEPET JANGAN LAMA!"panggil Angkasa.
"maaf semuanya bisa keluar biar saya yang tangani"ucap dokter itu.
"dok omah saya masih hidup kan dok?"tanya Angkasa, Langsung di tarik oleh bang Jendral ke luar.
"bang omah bang gue ga mau tinggal sama bokap gue bang"ucap Angkasa.
"inget sa pesan omah, omah akan tenang kalau lo lakuin apa yang omah mau dan terima omah kalo udah gaada semua mahluk di bumi ini pasti akan mati kapannya kita gatau bisa aja kita setelahnya"ucap Jendral.
"kenapa bang harus barengan gini, orang yang gue sayang udah pada gaada barusan banget bang barusan lo tau sendiri kan bunda gue udah ninggalin gue, masa dengan cepatnya sekarang omah"ucap Angkasa.
"ya itu tadi gue bilang, jangan selalu terpuruk dengan keadaan bayangin sekarang lo lagi mimpi buruk dan mimpi indah lo lagi menunggu lo"ucap bang Jendral.
"keluarga pasien"panggilan dokter.
"gimana dok?"tanya bang Jendral.
"maaf saya sudah berusaha sebisa saya penyakit yang di alami pasien yang sudah lama membuat menyebar keseluruh tubuhnya"ucap Dokter.
"Saya perwakilan dari rumah sakit turut berduka cita sebesar-sebesar nya semoga keluarga yang di tinggalkan di beri ketabahan"ucap Dokter.
"Terimakasih dok"ucap Jendral.
"dok lo bercanda kan?"tanya Angkasa dengan menunjuk dokternya dan di tahan oleh bang Jendral.
"udah yu masuk"ucap Jendral dan di anggukkan oleh Angkasa.
"omah Angkasa janji omah bakal nurutin permintaan omah"ucap Angkasa dalam hati.
****
"sa pesawat gue bakalan take 15 menit lagi gue duluan ya jaga diri baik-baik tepati janji lo sama omah kalo lo beneran ketua geng"ucap Jendral dan merekapun berpelukan.
"apa apa ketua, ada masalah apa si lo sama ketua?"ucap Angkasa di dekapan bang Jendral.
"Tau pemimpin kan? Kalau sudah di kasih kepercayaan untuk menjadi pemimpin berarti gak akan ingkarin janji? kalau sampai ingkarin janji juga paling di ledek sama anggotanya"ucap Jendral.
"Bang sehat-sehat ya di sana"ucap Angkasa yang langsung memeluk Jendral.
"udah ah anjir malu gue di liatin berasa kaya pasangan yang mau ldr"ucap Jendral mereka berdua terkekeh.
"kalo nanti kita ketemu lagi, gue mau lo udah ada pasangan"ucap Jendral.
"oke gampang itu, kalau gue ketemu lo lagi lo udah harus punya istri kalo perlu sekalian bikin ponakan buat gue"ucap Angkasa.
"banyak maunya lo udah ah bye"ucap Jendral lalu pergi meninggalkan Angkasa sendiri.
****
"jadi sekarang kamu balik kerumah ayah lagi Angkasa?"tanya ayah Angkasa tetapi ucapannya hanya sebagai angin di telinga Angkasa.
"Angkasa"panggil ayahnya lagi.
"Angkasa kesini janji omah"ucap Angkasa.
"Omah? Dia bukan omah kamu sa"ucap ayahnya.
"Berisik lo ah"ucap Angkasa yang langsung menutup pintu kamarnya dengan keras.
KAMU SEDANG MEMBACA
Angkasa [END]
أدب المراهقينAngkasa Fransisco adalah ketua geng Rasta, geng yang sangat di segani seluruh murid SMA Bastard dan selalu membuat onar di setiap harinya. Taruhan konyol yang melibatkan salah satu gadis di sekolahnya. Karena gengsinya ia mau ngga mau harus menerima...