09. Meninggal

2K 145 5
                                    

Jangan lupa untuk selalu Vote nyaa...
____________________________________________

Malam hari nya Mega dan Nenek nya sedang asik menonton Tv. Pada saat mereka menonton Tv ada yang mengetuk pintu rumah nya. Langsung saja Mega membuka nya.

"Maaf ibu siapa ya?" tanya Mega dengan sopan.

Yang datang adalah seorang ibu ibu dengan pakaian yang seperti nya orang berada.

"Saya Vera ibu kandung kamu" kata ibu tersebut.

"Ibu saya sudah meninggal dan ibu jangan mengaku ngaku" kata Mega jutek.

"Ibu kamu masih hidup, ini ibu kamu sayang" kata ibu itu yang memeluk tubuh Mega.

Mega menolak ketika ibu itu ingin memeluk nya "Kalau kamu ibu saya apa bukti nya? Kenapa anda membuang saya? Itu yang nama nya seorang ibu tega membuang anak nya sendiri?" tanya Mega kepada ibu itu.

Tiba tiba Nenek nya menghampiri Mega.

"Ada apa Mega? Suruh masuk dong tamu nya" kata Nenek.

"Gak penting Nek" jawab Mega.

"Kamu salah paham nak" kata ibu itu yang memegang tangan Mega.

"Kamu orang tua nya Mega?" tanya Nenek itu kepada ibu tersebut.

"Iya bu saya orang tua nya. Saya sudah nyari dia berpuluh puluh tahun dan akhirnya saya bisa menemukan nya" jawab ibu itu.

"Mega tetep gak percaya. Mending ibu pulang karna ini sudah malam. Permisi" kata Mega yang langsung menutup pintu nya.

Mega langsung duduk kembali di sofa yang di ikuti Nenek nya.

"Kamu gak boleh begitu Mega. Kalau itu benar ibu kandung kamu bagaimana coba?" tanya Nenek.

"Ibu Mega udah meninggal Nek. Dan Mega juga gak langsung percaya aja sama dia" jawab Mega.

"Sejahat jahat nya orang tua, tetap lah dia orang tua" kata Nenek yang menasehati nya.

"Iya Nek" jawab Mega.

Akhirnya Nenek pergi ke kamar nya untuk istirahat. Sedangkan itu Mega masih di ruang tengah. Mega langsung keluar rumah untuk melihat ibu itu masih atau tidak. Dan Mega menemukan sebuah ID Card. Langsung saja Mega ambil.

Vera Alexandra.
0812****4658.
Perusahaan Sinopec Group.

"Kok nama nya sama kayak gue ya? Apa cuman kebetulan aja" pikir Mega.

Akhirnya Mega mengambil ID Card itu lalu membawa masuk ke kamar nya. Dan Mega masih memperlihatkan ID Card tersebut.

"Ini perusahaan kan ternama banget. Masa sih nyokap gue orang kaya gak mungkin banget kan" kata Mega kepada diri nya sendiri.

***

Pagi hari Mega sudah terbangun dan Mega belum memberitahu kepada Nenek bahwa Mega di Skors. Mega langsung menuju dapur karna memang setiap pagi Nenek selalu masak.

"Loh Mega kok belum siap siap kesekolah?" tanya Nenek.

"Mega di skors Nek" jawab Mega.

"Emang Mega ngelakuin kesalahan apa? Kok sampai di skors gitu?" tanya Nenek.

"Mega ketahuan berantem Nek. Padahal kan Mega berantem di luar sekolah bukan di lingkungan sekolah dan Mega juga gak makai seragam waktu berantem itu" jelas Mega.

"Besok besok gausah berantem lagi" kata Nenek yang mengingatkan nya.

"Kalau inget Nek" jawab Mega yang menyengir.

Girlfriend In Enemy [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang