Rachel menghela samar sembari memeluk tubuhnya yang mulai kedinginan akibat hawa dingin yang dihasilkan oleh hujan kali ini. Mana hujannya gak main-main lagi, udah deres pake hujan angin lagi. Kan kesel.
Biasanya Rachel selalu bawa payung kecil di ranselnya, jaga-jaga kalau ada hujan dadakan kayak sekarang ini. Cuma tadi sama dia di keluarin karena ranselnya gak muat. Coba aja pas dia bawa payung, pasti gak ujan, coba pas lagi gak bawa payung, malah hujan. Mau kesel tapi inget kata opah.
"Hujan tu kan rahmat.."
"Gile, kenapa gak mau tadi pas pelajaran aja hujannya?! Ini gimana mau pulang cuy, deres banget," gerutu Jasmine di sebelah Rachel.
Gadis itu sih tak kedinginan karena sudah memakai jaket, lah Rachel? Karena cepet-cepet tadi pagi jadi lupa bawa jaket.
Rachel menobatkan hari ini adalah hari tersial di hidupnya. Dari pertama, tadi pas masak sarapan buat Reyhan sama dia, tangannya keciprat minyak panas. Kedua, Jevano pergi sama Ashila ninggalin dia. Ketiga, jadi di marah bu Nina gara-gara gak fokus dan alhasil disuruh jelasin ulang apa yang beliau jelasin tadi di depan. Dan yang terakhir ini, hujan deres, gak bisa pulang.
Yang lebih ngeselinnya lagi, gedung sastra itu jauh bingits dari tempat parkir. Males banget.
Bisa sih sebenarnya Rachel pulang, kan tadi berangkat sama Jasmine dan Sherin, cuma ke mobilnya gimana jono? Diantara mereka bertiga gak ada yang bawa payung. Rachel tuh pengen cepet-cepet pulang, pusing banget pokoknya hari ini.
"Mau nerobos gak?" tanya Rachel yang langsung membuat kedua temannya yang ada di sampingnya menoleh ke arahnya.
" Kalau nak sakit, pergilah, aku tak nak " balas Sherin ala Ehsan yang membuat Rachel mendengus malas.
derrtt derrtt
Merasa ponsel di saku celananya bergetar, Rachel langsung merogoh saku celanannya untuk mengambil ponselnya. Ada yang menelpon.
Incoming Call...
reyhan jelek
accept | decline
Ah, Reyhan.
"Ha––"
"Lo dimana, Hel?!"
"Jangan nungguin, kan gue pulang bareng Sherin sama Jasmine.."
"Yang mau nungguin juga siapa, gue cuma nanya lo dimana doang."
Ish, baru aja kemaren sayang sekarang udah nyebelin bae.
"Atm papa mama sita ya!"
"Ih mama jangan gitu dong, papa kan cuma bercanda!"
Apaansih, geli banget bro.
"Ck. Ngapain sih nelpon? Gue masih di kampus ini ujan deres mana bisa pulang! Lo nelpon gue cuma buat mancing emosi gue doang ya kayaknya!?"
"Eelehh! Mana ada, gue kan cuma nanya posisi lo doang dimana. Btw gue belum pulang nih, padahal udah di mobil."
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Sirena ✓
FantasiaTentang Sean, si handsome stranger yang menemukan cintanya di dunia yang berbeda dengannya. ft. hyunjin of stray kids [local ff] ©cryistalclear, 2O2O