32

19.4K 1.4K 295
                                    

Happy Reading💕

❣❣❣

Berbulan-bulan telah berlalu, kini Icha sudah memasuki waktu mendekati persalinan. Juna pun mulai sangat protektif pada Icha, ia sangat mengawasi Icha karena takut sewaktu-waktu Icha ingin melahirkan. Bahkan Juna sudah hampir seminggu tidak ke kantor, semua tugasnya dialihkan kepada Papanya dan Akbar. Juna fokus pada kuliah dan Icha, bahkan cafenya juga dialihkan pada manajernya.

Saat di kampus pun Juna akan langsung pulang untuk menemui Icha karena rasanya ia sangat khawatir. Seperti saat ini setelah sampai di rumah Juna langsung masuk ke rumah dan mencari keberadaan Icha. Juna mengernyit kala tidak melihat Icha di kamar, lalu ia berjalan ke dapur dan hanya menemukan Bi Inah membuat ia sangat khawatir.

"Bi, Icha di mana?" tanya Juna dengan nada khawatir.

"Eh, Den Juna udah pulang toh? Non Icha ada di taman lagi duduk di saung," balas Bi Inah.

Sejenak Juna menghela napas lega, rasa khawatir mulai menghilang sedikit. Lalu, Juna berjalan menuju taman rumahnya, ia tersenyum kala melihat Icha yang sedang tadarusan sembari mengelus perutnya. Juna memilih diam dan mengamati dari jauh, ia ingin mendengar suara merdu bidadarinya yang sedang mengaji.

kaaf-haa-yaa-‘ayn-shaad

Dzikru rahmati rabbika ‘abdahu zakariyyaa

Idz naadaa rabbahu nidaa-an khafiyyaan

Qaala rabbi innii wahana al’azhmu minnii waisyta’ala alrrasu syayban walam akun bidu’aa-ika rabbi syaqiyyaan

Wa-innii khiftu almawaaliya min waraa-ii wakaanati imra-atii ‘aaqiran fahab lii min ladunka waliyyaan

Yaritsunii wayaritsu min aali ya’quuba waij’alhu rabbi radhiyyaan

Yaa zakariyyaa innaa nubasysyiruka bighulaamin ismuhu yahyaa lam naj’al lahu min qablu samiyyaan

Juna menutup matanya menikmati suara merdu dari Icha, Juna tau surah yang Icha baca adalah surah Maryam. Mengapa Juna tau padahal Juna bukan hafidz Quran? Itu karena hampir setiap hari Juna mendengar Icha mengaji surah Maryam, meski terkadang suka berganti surah Yusuf dan surah-surah lainnya. Icha lebih sering mengulang surah itu karena katanya surah tersebut sangat bagus dibaca saat sedang hamil.

Katanya Surah Maryam bercerita banyak mengenai perjuangan Siti Maryam dalam melahirkan Nabi Isa AS, mulai dari proses persalinannya hingga doa-doa yang dipanjatkan. Surah ini salah satunya diyakini merupakan doa bagi ibu hamil agar dimudahkan dalam proses persalinan. Selain itu, di dalam Surah Maryam juga terdapat doa agar anak kelak bisa berbakti kepada orang tuanya. Oleh karena itu Icha sering mengulang untuk membacanya, atau Juna yang membaca dan Icha yang mendengarkan.

"Shadaqallahul adzim," ucap Icha mengakhir tadarusannya.

Juna tersadar dari lamunannya dan tersenyum sembari menghampiri Icha.

"Assalamualaikum," ujar Juna memberi salam.

"Waalaikumsalam, kamu udah pulang?" balas Icha seraya mencium tangan Juna.

"Kalau aku belum pulang gak mungkin ada di sini Sayang," ucap Juna sembari duduk di saung juga.

"Oh iya ya hehe..."

"Kamu gimana? Perut kamu udah kerasa sakit atau mules belum?" tanya Juna dengan nada khawatir.

"Iya tadi perut aku mules sama sakit," jawab Icha.

Juna membulatkan matanya, "Hah? Serius? Kalau gitu kita ke rumah sakit ya?"

"Ngapain ke rumah sakit? Aku tadi mules karena mau BAB," balas Icha dengan wajah santainya.

Dear Bidadari Ku ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang