3 Years Later
"Ya kalo gue bilang ga boleh ya ga boleh, nyet!"
Juna mengangkat kepalanya untuk mengintip kamar Genta yang pintunya terbuka lebar. Ia tau betul siapa yang menelfon sohibnya itu sampai misuh-misuh.
"Tahun lalu dia masuk Hima, gue yang kesiksa! Ga ada ga ada! Cari yang lain aja sih! Kenapa harus cewek gue?!" Genta jadi makin emosi dibuatnya.
"Cewek lo kompeten banget, cuy. Harus berapa kali sih gue bilang?"
"Engga! Pokoknya engga! Udah ah! Bacot banget gue lagi nugas!! BHAY!"
Juna menyenderkan tubuhnya di ambang pintu. Prihatin, udah 3 hari Genta diteror terus sama Revan. Emang kepala Revan tuh lebih keras dari batu akik. Mau ditolak pake bahasa apa juga tetep aja anaknya ngotot.
Oh iya, selamat datang di kehidupan Juna 3 tahun semenjak ditinggal Selli. Kalau ditanya ada yang berubah atau engga, jawabannya pasti ada lah. Nanti juga pelan-pelan tau sendiri.
"Lo tuh ga capek apa berantem mulu sama Revan? Eksistensi gue sebagai temen gelud lo jadi makin pudar."
Tangan Genta yang tadinya asik menari di atas keyboard. Langsung berhenti.
"Jangan sampe gue lempar laptop ya, Su!" Peringat Genta tanpa membalikkan badan.
Juna cuma bisa cengengesan. Puas banget kalau udah ngeledekin Genta tuh. Soalnya dia emang lagi banyak masalah. Pokoknya kasian dah idupnya. Juna yang heartless aja jadi iba liatnya.
"Gue curiga si Revan naksir Lia." Ucap Genta yang masih fokus mengetik—entah apa, Juna juga tidak mau tau.
"Ck! Pikiran lo tuh terlalu negatif! Kalo menurut gue sih ga mungkin Revan suka sama Lia. Mukanya ga ada tampang-tampang tukang tikung soalnya." Juna cuma mengutarakan pendapat pribadinya.
"YA GIMANA GUE GA BERFIKIRAN NEGATIF?! Setiap hari nanyain Lia mau masuk BEM atau engga. Udah gila gue rasa tu orang."
"Tapi kalo emang dia mau deketin cewek lo, dia bakal mohon-mohon langsung ke Lia. Tapi kenyataannya kan engga? Dia malah ngemis ke lo. Tandanya dia emang pure mau minta izin." Juna kembali berucap.
Semenjak ditinggal Selli dan berkutat di dunia psikologi, Juna jadi makin bijak. Ga se-childish dulu lagi. Ya intinya fikirannya makin dewasa.
"Lo kudu inget bre, gitu-gitu Revan tetep temen lo. Selama belom ada bukti kalau Revan emang suka sama Lia, lo ga boleh ngejudge dia." Jingga memperingatkan.
Genta cuma bisa merespon "Hmmm"
Juna geleng-geleng kepala, makin kesini Genta makin sensitif aja. Tapi Juna masih bisa paham sih, namanya juga udah masuk tahun ke-3 kuliah, lagi banyak-banyaknya tugas. Ditambah dia sama Lia ga bisa ketemu seenak jidat kayak dulu.
Walaupun unit Lia cuma beda satu lantai sama unit mereka, Genta tetep aja susah ketemu. Selain karena jadwal kuliah mereka yang sering ga sejalan, mereka juga sama-sama punya tugas segunung.
Karena sama-sama ga mau ganggu, akhirnya kalo kangen ya ditahan.
"Gue tidur ya, nyet. Besok kelas pagi."
"Besok kelas pagi atau mau nganterin yang kelas pagi?"
Sialan.
Genta memang selalu bisa menyindirnya. Tidak perlu banyak bicara, satu kalimat itu cukup membuatnya tersindir.
"Emang ada kelas pagi."
"Iya sih, tapi kan sekalian nganter Sella?"
"Ya kan cuma nganter."
KAMU SEDANG MEMBACA
Ethereal | Ineffable vol.2 [END]
General Fiction[Ineffable Universe Phase 1] [END] "Dari sini gw belajar, musuh lo bisa jadi temen lo, temen lo bisa jadi musuh lo, dan orang yang ada disisi lo sekarang, belum tentu jadi pendamping masa depan lo" -Abercio Arjuna Danendra from;13 Juli 2020