11. retas

3.3K 626 46
                                    

"Meng... anjay kucing lo Jen?" tanya Renjun kala kedatangan mereka disambut oleh seekor kucing gembul berwarna hitam dan putih.

"Temen gue itu, namanya Bongshik," jawab Jeno yang kini memasuki rumahnya terlebih dahulu.

Sementara Haechan dan Jaemin mengendus-ngendus saat kedatangan mereka bukan hanya disambut kucing tetapi juga bau harum masakan yang begitu tercium sedap.

"Nyonya Yoona masak nih?" tanya Jaemin.

"Keknya sih begitu, ya udah lo pada duduk dah di ruang tamu. Biar gue samperin nyokap dulu," jelas Jeno yang langsung melenggang pergi meninggalkan Jaemin, Renjun, dan Haechan yang melepaskan tas dari punggung dan segera duduk di sofa empuk kediaman bapak Lee itu.

Sedangkan kucing bernama Bongshik duduk di hadapan ketiganya dengan tatapan tajam, seolah bertanya dari sorot matanya ada apa gerangan datang kemari.

"Eh, lo pada udah ulhar sejarah indo belom? Alig ye Pak Baekyun kalo ngasih soal suka seenak jidatㅡasal aja gitu, udah susah bener lagi. Pusing gue, untung ada Jenoㅡjadi lumayan," ujar Jaemin membuka suara.

"Enak bener njritㅡgue mau nyontek di sebelah gue ada si Siyeon. Bukannya dapet contekan, gue malah dapet nilai C," sahut Haechan yang langsung membuat Renjun dan Jaemin mengernyit bingung.

"Laah... C, kenapa?" tanya Renjun.

"Diaduinlah apa lagi, sabar, sabar, untung cakep tuh cewek. Asli dah anying, nilai gue langsung dikurangin udah tadinya empat puluh dikurangin, yaah udahlah tuh nilai jadi bentuk angsa," jelas Haechan yang meratapi nasib.

"BWAHAHAHAHAHAHAHANGSAT... lagian lo nanya ke Siyeon, nanya tuh ke si Ryujin," ujar Renjunㅡiya, Siyeon dan teman-teman perempuan di kelas Haechan banyak yang pernah sekelas dengannya saat SMP dulu makanya dia kenal.

"Lo mau gue mati babak belur?! Yang ada gue didepak dari rumah pulang-pulang bonyok," ujar Haechan kesal.

Jaemin tertawa terbahak.

"Gue malah belom, eh ngomong-ngomong lo tau si Nakyung gak?" tanya Renjun.

Haechan mengernyit, "seangkatan?"

"Dih, lo masa lo kagak tau Nakyung? Cakep bangsat dahal, dia anak bahasa 'kan kalo gak salah Njun?" tanya Jaemin memastikan.

"Yoi, berita-beritanya tuh cewek ada menang lomba fashion show gitu, gila sih. Mantul banget bayangin cakepnya gimana," ujar Renjun dengan berseri-seri.

Membuat Haechan menatapnya aneh. Jaemin hanya terkekeh geli.

"Tapi kalo diliat-liat angkatan kita emang pada cakep-cakep banget kagak sih ceweknya?" tanya Haechan.

"Hooh, si Nancy, Heejin, Yeji, Nakyung, Siyeon, banyak lagi dah pokoknya. Pengen banget gue jadiin gebetan, tapi apa kabar muka kagak bersanding," jelas Jaemin membuat Haechan dan Renjun menganggukㅡsadar diri.

"Arwah cewek sekolah juga pada cantik-cantik slur.. kalo mau pada tau, si mbak Joy yang meninggal gara-gara overdosis obat, terus si Kak Jihyo yang meninggal gantung diri gara-gara bunting, mbak Jennie yang meninggal depresi loncat gedung sekolah," jelas Haechan yang bukannya membuat Jaemin dan Renjun senangㅡmalah jadi merinding.

"Kalo udah jadi arwah, dari yang cantik bakalan serem gelo!" kesal Renjun merasa takut.

"Sinting, meninggalnya ngeri-ngeri banget," ujar Jaemin bergidik.

"Si mbak Joy sekarang ngikutin gue," ujar Haechan dengan santai.

"Gak usah ngomong lo Chan, gak usah," ujar Jaemin ikut kesal.

detective H2J2⏸NCT DREAM 00 [] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang