Cerita Lala

343 43 0
                                    

Di pagi yang cerah kelima sekawan itu sudah rapi dengan memakai gamis dan tidak lupa membawa tas selempang kecil yang beraneka ragam itu, mereka pun bergegas untuk menuju pasar untuk membeli beberapa kebutuhan mereka ketika kegiatan sekolah dan kegiatan pondok mulai.

"Ehh... kalian tau gak sihh semalam itu ada yang galauu" ledek aisyah ke lala

"Emangnya siapa yang galau"tanya ina bingung.

Bukan hanya ina yang bingung lisa dan citra pun nampak bingung dan nampak bertanya tanya.

Aisyah pun hanya melihat kearah lala dan mengangkat angkat kedua alis nya dan lala yang merasa disindir pun hanya melotot kearah aisyah dan aisyah tertawa seperti orang yang tidak berdosa.

"Kalian kenapa sih, terus siapa yang galau?" Tanya citra heran.

"Aku sih mau ngasih tau tapi takut orang nya marah" ucap nya sambil tertawa kecil.

"Aku yang galau" ucap nya to the poin dan membuat citra lisa dan ina bengong dengan ucapan nya itu.

"Hahhh...?" Ucap mereka bertiga dengan mulut yang terbuka dan melihat kearah lala.

"Biasa aja kali liat nya" ucap lala sambil menyadarkan sahabat nya itu.

"Waitt... wait... kamu bisa galau juga ternyata" ledek citra sambil tertawa ngakak.

"Udah hampir 16 tahun lho kita jadi sahabat, tapi aku baru pertama kali liat lala galau gitu" ucap ina.

"Bisa gak gausah ngeledek, aku juga manusia pasti bisalah ngerasain galau" jelas nya.

"Yang aku bingung siapa sih cowo yang buat seorang lala itu galau" ucapnga dan di anggukin sama ketiga sahabatnya itu.

"Oke sekarang aku bakal ceritain kekalian, karena aku orang nya gamau nyimpen rahasia"

"Nahh gituu dongg itu baru lala yang aku kenal" ucap aisyah dengan semangat 45.

"Kalian inget kan waktu itu aku pernah nanyain ke kalian tentang ridho?" Tanyanya dan hanya di angguki keempat sahabat nya itu.

"Jadi selama aku dipesantren ini ntah kenapa kalo deket sama dia itu berasa nyaman aja meskipun orangnya ngeselin banget"ucapnya.

"Waitt jadi kalian saling kenal?" Ucap citra bingung.

"Kalo emng bener kalian saling kenal, kalian kenal dimana?" Tanya lisa heran.

"Awal aku masuk pesantren ini, jadi ketika mama aku lagi daftar ke kyai maulana, aku berasa bosen aja gitu terus aku pamit deh keluar niat keliling pesantren tapi malah panas banget jadi aku putusin deh buat duduk di gazebo sana tuh" ucap nya sambil menujuk kearah gazebo awal ketika lala dan ridho ketemu.

"Trus kalian ketemu disitu?" Tanya ina.

"Iya, aku gak liat kalo ada orang tidur dibelakang aku pas aku lagi ngedumel aku ngedenger suara ngorok gitu terus aku cari deh sumber suaranya, eh ternyata ada dibelakang aku. Awalnya pengen marah tapi pas diliat liat dia ganteng banget gajadi marah deh jadi nya ngeliatin dia tidur terus gak lama dia bangun dan langsung teriak gitu, dan dari situ deh kalo aku ketemu dia kya anjing sama kucing berantem terus gaada akurnya" Ucap nya lala dengan senyum menghiasi wajah cantiknya itu.

"Kalo kalian berantem terus gaada akurnya kenapa kamu suka dia?" Tanya aisyah sambil berjalan menuju bangku kayu.

"Karena waktu itu dia nolongin aku"

"Nolongin gimana maksud kamu" Tanya ina yang sedari tadi menikmati  cerita lala itu.

"Jadi waktu itu aku disurh ustadzah ratna untuk beli garem di warung bu Nur, abis itu aku balik lagi deh sambil bawa garem yang aku beli tadi, aku jalan sambil baca comik kesukaan aku tapi tanpa aku sadari ada cowo lari trus nabrak aku sampai tuh garem kepental masuk selokan. Disitu aku benr bener takut banget dan ragu buat bilang ke ustadzah ratna kalo garemnya itu jatuh keselokan tapi aku inget kata kata citra" ucap nya terhenti ketika citra mulai bicara.

Terjebak Cinta PesantrenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang