Adzan

271 40 4
                                    

Satu bulan telah dilalui Citra tanpa gus Hanafi, rasanya hampa tak ada lagi sosok pria dingin yang diam diam memperhatikannya tak ada lagi ocehan yang tidak jelas dari prianya itu. Segala hal telah Citra lakukan untuk melupakan Hanafi namun hasilnya tetap nihil.

Citra dan sahabat nya kini berada didlam kamarnya diluar sedang hujan yang lumayan deras, perasaan Citra yang terus memikirkan gus Hanafi membuat Inaa, Lala, Lisa dan Aisyah berusaha untuk menghibur nya.

Lala sedang melakukan hal hal konyol dihadapan Citra namun hal tersebut tidak mampu membuat Citra tertawa.

"Cit ayo dong jangan sedih terus" Ucao ina sambil memegang tangan Citra.

"Iyaa Cit, nanti yang ada kamu sakit" tambah Aisyah.

"bener tuh lagian yaa kan masih ada tuh akang akang santri yang gak kalah ganteng sama Hanafi"

"halah kamu mah cowo terus lis" ucap lala kesal sambil mentoyor kepala Lisa.

"Gini deh biar kamu gak sedih gmn kalo kita makirin masa depan, lagian kan kita udah tinggal beberapa bulan lagi nih di pesantren" Usul Ina dan di setujui oleh ketiga sahabatnya.

"Kalo kamu gmn Cit mau gak nihh?" Tnya Ina.

"Boleh tuh"

"Eh kayanya gak enak deh kalo bahas ini dikamar, gmn kalo kita bahas ini sambil mandi hujan aja" Usul Lala.

"Ngaco, kita tuh udah tinggal beberapa bulan lagi ujian kan gak lucu kalo kita ujian tapi sakit" Ucap Lisa kesal.

"Ginana kalo diaula aja, lagian kan lagi hari libur dan lagi hujan juga pasti aula sepi tuh" Usul Citra.

Mereka berlima pun berjalan menuju aula yang berada di samping masjid, mereka berjalan dengan canda dan tawa.

Sesampainya mereka diaula mereka langsung duduk dan membuat lingkaran kecil.

"Jadi setelah lulus dari sini kalian lanjut kemana nih?"  Tanya Ina

"Kalo aku sih pengen lanjut kuliah di ugm, kalo jurusan nya sih masih blm tau" Ucap Lala.

"kalo aku mungkin setelah lulus dari sini langsung nikah" ucap Aisyah membuat kaget 4 sahabatnya.

"Ibu aku udah jodohin aku sama anak temennya, sebenarnya aku gak suka dijodohin tapi ayah sama ibu maksa trs pas di liat liat cowo nya ganteng juga makanya aku mau" Jelas Aisyah.

"Bisa gitu yaa syah"

"Emng siapa laki laki itu?" Tanya Citra.

"Masih aku rahasiain, tapi yang jelas dia juga mondok disini lho"

"Wah yang bener syahh? Enak dong bisa mantau calon imam" ucap ina.

"Hahaha iya tuh kalo deket sama cewe bisa langsung hajar" Ucap Aisyah.

"Emng siapa sih cowo nya itu, kepo nih aku"

"Yaelah Liss tadi kan udah dikasih tau Aisyah kalo dia masih rahasiain" ucap lala kesal.

"Tunggu undangan nya aja, nanti kalian juga bakalan tau kok"

"Ydh lanjut, kalo kamu mau kemana Lis setelah lulus?"

"Kalo aku sih paling mau lanjut di UI sambil bantuin bisnis mama aku"

"kalo kamu na?" Tanya Lisa.

"kalo aku sama Citra sih pengen di UGM bareng sama lala juga"

"Emng ya kalian itu gak bisa berpisah sekalipun"

"Udah takdir mungkin" Ucap Lala  dan mereka pun semua tertawa.

Terjebak Cinta PesantrenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang