Minggu pagi setelah pulang dari gereja , jaehyun langsung bergegas pulang dan menghubungi rose.
"Assalamualaikum"
"Shalom", jawab jaehyun, lalu mereka tertawa kecil.
"Udah pulang ya?", Tanya rose memulai percakapan.
"Udah, tau nggak gue tadi habis minta ijin sama tuhan gue"
"Minta ijin apa?"
"Ijin mencintai seseorang yang bukan umatnya, gue juga minta dimudahin buat hubungan kita"
Rose terdiam, tak menjawab
"Jangan lupa minta ijin sama tuhan lo juga, boleh nggak kalau gue mencintai umatnya"
"Iya jae", jawab rose pelan.
"Rose, boleh nggak kalau lo ajarin gue buat jatuh cinta sama agama lo, kayak lo buat gue jatuh cinta"
"Buat apa, emang tuhanmu enggak marah?"
"Karena gue cinta sama lo, gue harus cinta sama agama lo juga, gitu kan?"
"Tapi, bukan gitu jae"
"Yaudah gue ganti kata-katanya, ajarin gue buat mengenal islam lebih dalam, boleh?"
"Dengan senang hati", jawab rose senang.
Setelah itu rose mengajar kan ke jaehyun semua tentang agama islam, seperti wajib melakukan sholat lima waktu, wajib berpuasa saat bulan ramadhan, tidak boleh berpacaran, tidak boleh bersentuhan dengan lawan jenis, wanita muslim wajib menggunakan jilbab dan masih banyak lagi, dan jaehyun mendengarkan nya dengan senang hati.
"Jadi di agama islam nggak boleh pacaran ya, terus kita gimana?", Tanya jaehyun kebingungan, begitu juga dengan rose.
"Enggak tau jae, aku juga bingung, tapi kalau ngelepasin kamu, aku nggak bisa"
"Tapi di agama islam mengenal kata ta'aruf , ta'aruf itu artinya saling mengenal sebelum menuju jenjang pernikahan", lanjut rose.
"Pacarannya islam ya?"
"Mungkin? Aku kurang tau, tapi aku pernah searching katanya ta'aruf itu beda sama pacaran"
"Terus?", Tanya jaehyun
Lalu rose pun menjelaskan nya dengan bantuan google, hingga akhirnya adzan Dzuhur pun berkumandang.
"Katanya harus sholat lima waktu? Nih udah adzan, buruan sholat sana", kata jaehyun mengingatkan rose.
"Beda jaehyun, di sini masih jam 6 pagi, kita beda enam jam haha"
"Bukanya Indonesia sama Australia beda 3 jam ya?"
"Aku bukan di ibu kotanya, aku di swensea, tau? Di daerah perkebunan nya"
"Hah, jauh banget dong, di pulau kecil itu kan, di Tasmania"
KAMU SEDANG MEMBACA
Distance
Fanfiction[jaerose au] ❝tidak usah mengeluh lalu mengutuk jarak dan waktu, suatu saat kita akan bersatu jika takdir mengatakan mampu ❞ Publis :16 april 2020 Tamat: 09 September 2020 #1 ballad (010920) #1 distance (040920) #1 jarak (080920) #4 jaehyunrose (140...