13. Calendula 🌻

1K 123 12
                                    

*Jangan lupa vote sebelum baca

"Being alone and loneliness are two things that feel scary."

🌺Secret Flower for Khanza🌺


H a p p y R e a d i n g ✨

Khanza sedang bersantai ria di sofa ruang keluarga. Tangannya memeluk toples yang berisi keripik singkong bermicin yang baru dia beli sore tadi di supermarket.  Khanza harus memanfaatkan malam sabtu yang agung ini untuk bermalas-malasan. Sebab besok weekend dia tak mungkin bermager ria. Besok, dia harus mengikuti proses syuting iklan dari produk baru perusahaannya di Kaligua. Kalian sudah tahu bukan alasannya? Ya, sebagai Finance yang baik dia harus bertanggung jawab penuh terhadap proses syuting ini. Ralat, maksudnya sebagai asisten general manager  temporal yang baik, dia harus mengekori bosnya yang aneh itu.

"Nonton apa ya enaknya?" tanya Khanza pada dirinya sendiri. Tangannya masih scrolling kumpulan film peninggalan kakak tersayangnya.

"Ini ajadeh." Khanza mengklik film berjudul Train to Busan. Fyi, Khanza bukan penggemar korea akut seperti kakak dan adik-adiknya. Dia hanya sesekali menonton film asal negeri gingseng itu. Meskipun dia mengakui film dan drama korea itu memang memiliki kualitas yang bagus. Namun, tetap saja dia tak semaniak Yasmine, Naya, dan Icha.

Khanza membenarkan posisi duduknya ke posisi wuenak. Dia menatap layar datar yang ada di depannya. Film dimulai dengan adegan sebuah truk pembawa barang diizinkan melewati sebuah daerah yang mengalami kebocoran. Ketika itu, pengendara truk tidak melihat seekor rusa melintas di tengah jalan sehingga rusa yang mati itu berubah menjadi rusa zombie.

Khanza masih menyimak ceritanya, sejauh ini masih fine-fine saja. Tidak ada adegan yang mengagetkan. Scene berikutnya menampilkan seorang  manajer keuangan sebuah perusahaan yang berangkat ke Busan bersama anaknya, Su-an, untuk bertemu dengan ibunya sebagai hadiah ulang tahun anak perempuannya. Mereka berangkat dengan KTX (kereta api cepat Korea) dari Seoul bersama para penumpang lain. Ketika kereta akan berangkat, seorang wanita yang memiliki luka di kakinya masuk ke dalam kereta tersebut dan mencoba menyerang pramugari kereta yang ingin mencoba menolongnya. Akhirnya, wanita zombie itu menginfeksi sejumlah besar penumpang kereta. Disinilah awal kejadian mencekam itu dimulai. Khanza sudah bergidik ngeri ketika melihat banyak orang yang berubah menjadi zombie. Khanza menjadi parno, bagaimana jika zombie itu tiba-tiba muncul di dekatnya.

"Ya Allah serem amat" pekik Khanza.

Keadaan bertambah seram ketika kereta berhenti di Daejeon. Khanza merasa merinding ketika melihat banyak orang yang sudah terinfeksi dan menjadi zombie. Bulu kuduk Khanza meremang ketika pundaknya disentuh dari belakang.

"Ya Allah jangan-jangan zombie." bisik Khanza.

Khanza memutar kepalanya perlahan-lahan dan....

"Aaaaaa zombieee" teriak Khanza. Wanita berpiyama itu langsung kabur dan berlari menuju kamarnya untuk menyelamatkan diri.

Sedangkan orang yang menepuk pundak Khanza hanya geleng-geleng melihat tingkah wanita itu.

"Emangnya wajahku mirip zombie ya?" tanya orang itu kepada pria yang ada di sampingnya.

"Dikit" jawabnya.

Yasmine langsung mencubit perut El. Dasar suami tidak tahu diri, bisa-bisanya mengatai istrinya sendiri mirip zombie.

"Aww ampun yang!" pekik El. Dia mengusap-usap bekas cubitan maut istrinya.

"Gausah yang yang an kamu mas! Enak aja aku dikatain mirip zombie!" sewot Yasmine.

Secret Flower for Khanza (Completed 🌺)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang