𝟎.𝟓

1.1K 108 12
                                    

Leave your support!
💚


Nggak kerasa udah 45 hari gue tinggal bareng pak Taeyong. Gue mulai ngerasa betah karena seminggu sekali dia nyuruh gue ke supermarket buat nyetok isi kulkas sekaligus jajanan gue.

Bikin gue ngerasa bukan sebagai babu, lebih ke ART. Yah... sama aja sih.

Sekarang, kami lagi nonton The Nun. Dia nyuruh gue duduk di sebelahnya, padahal gue udah nyiapin bantal di karpet depan ranjangnya, mau lesehan gue tuh tapi nggak jadi.

Sesekali dia nutupin mukanya pake bantal. Gemes banget sumpah, tapi gue pura-pura acuh sambil berusaha keras nahan ketawa.

Tiba-tiba ponsel gue di nakas berdering yang langsung diambil oleh pak Taeyong karena dia duduk di samping nakas.

"Siapa?" tanya gue penasaran karena dia diem ngeliatin ponsel gue.

"Joy."

Kali ini gue yang terdiam dengan jantung berdebar. Ini pertama kalinya kak Joy nelpon gue setelah kecelakaan pak Taeyong.

"Sini." Gue ngeraih ponsel gue tapi pak Taeyong ngelak.

"Jawab di sini saja. Speaker."

Nggak ingin memperlama karena takut panggilan itu dimatiin, gue ngangguk dan langsung nerima panggilannya, sementara pak Taeyong ngejeda film yang kami tonton.

"H-Halo, Kak?"

"Halo, Na. Besok ada di rumah?"

Gue tertegun, ternyata Ibu yang nelpon melalui ponsel kak Joy.

Seriusan, pas gue denger suara Ibu, gue ngerasa kalo gue sudah bukan bagian dari keluarga Park. Gue ngerasa begitu jauh dan asing, mengingat 45 hari ini mereka nggak mengunjungi atau nelpon gue sama sekali.

"Selalu ada kok, Bu," jawab gue agak tercekat karena sesak yang tiba-tiba memenuhi rongga dada.

"Besok siang Ibu dan kak Joy mau main ke sana. Taeyong ngizinin nggak?"

Pas gue tatap, pak Taeyong langsung ngasih anggukan. "Diizinin, Bu."

"Ya sudah. Ibu matiin dulu teleponnya. Sampai jumpa besok."

"Iya, Bu. Ditungㅡ"

Tutㅡ

"Ditunggu..." ulang gue melirih, memandang nanar layar ponsel yang udah balik ke lock screen setelah diputus sepihak.

Tangan gue perlahan ngeremes benda pipih ini karena emosi yang mulai nggak bisa gue kendaliin, tapi pak Taeyong langsung nyerobotnya dan ditaruh ke nakas.

Dia natap gue dalam seakan ada banyak makna di balik sorot manik legamnya itu.

"Kenapa, Pak?" tanya gue, berusaha abai dengan suasana hati gue karena sadar kami lagi nonton film hantu, takut kalo dia ternyata kerasukan.

Dia ngegeleng tanpa suara, lalu lanjutin film yang tadi dia jeda.

"Ehm... Pak, apa boleh aku pinjem dapurnya? Aku mau buat brownies, itu kesukaan Ibu."

Lecture [✔️]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang