𝟏.𝟐

945 98 1
                                    

Tugas kuliah gue!

Secara spontan tubuh gue bangun, tapi langkah gue menuju tas laptop terhenti begitu ngeliat pak Taeyong tidur di karpet bawah. Dia pake kacamata dan di sebelahnya ada laptop gue.

Pelan-pelan, gue ambil laptop itu dan mulai tergesa ngecek file tugas yang harus dikumpul jam 10 pagi, alias 2 jam lagi.

Tapi pergerakan gue terhenti begitu ngeliat file yang sudah lengkap, padahal gue inget betul kalo baru ngerjain setengah.

"Cek lagi." Pak Taeyong bangun dari tidur, ngelepas kacamata dan ngucek pelan matanya. With deep voice tentunya ಥ‿ಥ

"Ini bapak yang ngelanjutin?" tanya gue seraya ngecek.

"Hm. Sudah saya kirim juga ke email Doyoung."

"Tapi kenapa repot-repot? Bapak seharusnya tidur aja."

Pak Taeyong menghela napas panjang. "Saya cuma merasa bersalah atas apa yang saya lakuin semalem ke kamu."

Eh?

"Saya menyesal sudah melakukannya."

Setelah ngomong gitu, pak Taeyong beranjak dan berjalan menuju kamar mandi dengan tertatih. "Buatin saya kopi."

Gue bergegas masukin laptop gue ke dalam tas kuliah dan langsung beralih ke dapur buat bikinin kopi pak Taeyong.

"Makasih," kata dia dan gue cuma ngangguk sebelum ngedukung tas berisi laptop tadi.

"Mau ke mana kamu?" tanya dia.

"Kuliah."

"Serius? Apa kamu nggakㅡ Hei!"

Gue sama sekali nggak peduli seberapa panjang dia bakal ngocehin gue nanti. Pokoknya gue harus pergi dulu dari rumah ini sebelum mode emosional gue kambuh dan menjadi-jadi.

"Eh, sudah sampe. Baru aja mau gue jemput."

Gue yang nggak ngerti maksud Yuqi, mengernyit. "Maksud lo apa? Gue ke sini buat stay di rumah lo sambil nyicil tugas."

"Serius? Lo semalem nggak baca grup?"

Grup yang Yuqi maksud adalah grup berisi gue, Yuqi, Lucas, dan Mark. Dan gue yang memang nggak tau apa-apa, menggeleng sampe tuh anak ngedengus.

"Kebiasaan," cibir dia. "Dahlah, langsung aja!"

Belum sempat gue nanya lebih rinci, Yuqi sudah narik gue masuk ke mobil dia dan sama sekali nggak jawab pertanyaan apapun yang gue tanyain.

Gue berinisiatif ngebuka grup dan seketika gue melotot pas tau kalo mereka bertiga janjian buat main ke rumah Mark.

Gue mau nyuruh Yuqi stop, tapi gue yakin ini bakal jadi tanda tanya buat Yuqi mengingat dulunya gue orang yang paling excited pas maen ke rumah Mark. Mari bersikap professional!

Sampelah kita di depan rumah Mark, tapi gue liat Lucas baru aja keluar dari rumah itu dan berjalan tergesa ke mobil Yuqi.

"Kenapa?" tanya gue yang penasaran.

"Lo tunggu dulu berdua sama Mark kaga apa 'kan? Gue sama Yuqi disuruh ke kampus, bentar doang."

Gue cuma bisa diem di tempat dan perhatiin mobil Yuqi yang mulai menjauh. Sial! Padahal gue mau curhat banyak sama dia atas semua yang sudah terjadi.

Dan berada di sini, bukan hal yang bagus.

Gue perlahan ngelirik ke belakang, memastikan nggak ada orang yang ngintip di saat gue kabur. Tapi ternyata tindakan gue ini salah.

Lecture [✔️]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang