jangan lupa vote and comment <3
---
"Tinggal sama aku ya?"
"Hng, gimana?"
"Kamu pindah kesini, di rumah ini, sama aku, nemenin aku" Roseanne meletakkan sendoknya, lalu menatap Jeffrey yang terlihat serius dengan perkataannya.
"Barusan kamu cerita kalau Mama kamu gak bolehin kita buat berduaan tapi sekarang-" Roseanne menyandarkan punggungnya sambil terkekeh, lalu melipat kedua tangannya didepan dada, dan menggeleng "Aku nggak bisa-Kita baru aja jadian Jeff"
"Emangnya gak boleh kalau baru jadian?"
Roseanne memutar otaknya, "Yah, terlalu cepat aja"
Cukup lama keduanya hening, Roseanne memilih untuk melanjutkan makannya sedangkan Jeffrey sibuk dengan pemikirannya sembari memperhatikan Roseanne.
"Aku minta izin dulu ke orang tua kamu aja" lagi-lagi Roseanne dibuat tersedak oleh ucapan Jeffrey yang diluar kepala, "Pelan-pelan Roseanne kalau makan"
"Pelan-pelan gimana, kamu yang bikin aku keselek" Jeffrey hanya tersenyum kecil, "tadi kamu bilang apa?"
"Aku minta izin ke orang tuamu"
"Jeff, kamu bener-bener serius?"
"Iya. Kamu gak mau?"
"Bukan itu-"
"Jadi kamu mau"
Roseanne bungkam. Hati dan akal sehatnya saling mengkhianati. Tapi jujur dia menolak melihat hubungan mereka baru saja dimulai tetapi melihat keseriusan Jeffrey membuat-"Okay, okay. Aku sendiri tetep bilang gak bisa. Tapi kalau kamu keukeuh, kamu coba izin orang tuaku dan.. Kak Loey. Dan jawabanku diwakilkan.. adalah jawaban mereka" Jeffrey terlihat berfiikir sebentar sebelum akhirnya
"Okay"
---
Suara dering ponsel membuyarkan pekerjaan Roseanne, ia melirik sebentar nama yang tertera dilayar ponsel sebelum akhirnya tersadar siapa yang menelponnya.
"Halo kak"
"Kamu pacaran sama si Jeffrey-Jeffrey itu?? Kok gak cerita kakak?"
Roseanne menelan ludahnya susah payah, mulutnya hendak menjawab namun kembali ia urungkan ketika dengan nada tinggi Kakaknya kembali bersungut
"Si Jeffrey itu datang ke kantor kakak, minta izin buat ajak kamu tinggal sama dia. Udah gila apa dia?!"
Bibir Roseanne spontan membeo, tak disangka Jeffrey benar-benar serius dengan pembicaraan mereka kemarin.
"Te-terus Kakak jawab apa?"
"Ya, enggak lah, yang bener aja. Kenapa gak sekalian aja kalian taaruf! Pacaran baru umur sejagung udah main nginep-nginepan" Roseanne benar-benar tidak bisa merespon, dia seperti di posisi anak gadis yang ketahuan berbuat asusila oleh orang tuanya.
"Terus Jeffrey?"
"Ya mana kakak taulah" Roseanne menghela nafas tidak habis pikir
"Yauda, aku bilang baik-baik aja kalau.. gak bisa"
"Kamu sempet kepikiran buat iyain dia dek? Ya gusti-"
"Apaan sih enggak, aku bilang ke dia kalau aku nolak tapi kalau dia serius coba izin Papa Mama sama Kak Loey. Aku pikir dia gak ambil serius permintaanku Kak"
"Awas kamu ya sampai diem-diem tinggal sama dia"
---
KAMU SEDANG MEMBACA
pulang • jaerose
Storie d'amore[END - Belum direvisi. Warn!Typos] Permasalahan yang terjadi di perusahaan miliknya menjadi alasan seorang Jeffrey harus kembali ke Indonesia. Namun apakah hanya alasan itu saja yang membuat Jeffrey dengan mudah berpulang setelah meninggalkan tanah...