#Volume 1 : Chapter 10

676 73 2
                                    


Great Item adalah sebuah benda yang memiliki kemampuan sangat besar. Bahkan disebutkan, kemampuan dari sebuah Great Item sendiri hampir setara dengan God Level Skill.

Tentu saja untuk membuat sebuah Great Item tidak lah mudah, membutuhkan waktu serta bahan baku yang sangat sulit untuk didapatkan.

Dalam catatan sejarah, Great Item digunakan dalam pertempuran antara kegelapan dan cahaya 1500 tahun yang lalu. Setelah itu kebanyakan dari Great Item tersebut terkubur, terpendam, rusak, bahkan hancur dan hanya sedikit yang masih berguna.

Ada ras yang mampu membuat sebuah Great Item tapi tak semuanya mampu membuatnya. Salah satu ras yang mampu adalah dari kalangan Dwarf dengan kelas Raja yang dapat membuat Great Item dengan kekuatan yang hampir setara God Level Skill itu.

Namun hanya tersisa dua Raja Dwarf yang masih hidup, yaitu pemimpin benua Mughal saat ini dan satu lagi ialah Randalf, mantan pandai besi yang juga pembuat senjata untuk Raja Iblis dimasa lalu.

Itulah kenapa setiap benua yang memiliki Great Item akan menganggapnya sebagai sesuatu yang penting dan akan digunakan untuk kepentingan mereka.

Lalu, di distrik bagian barat kota Zheryun, tempat tinggal salah satu dari dua Raja Dwarf yang tersisa,

  "Apa maksudmu dengan membuatnya Randalf?! Apa kau tau masalah apa yang akan terjadi jika Great Item itu digunakan oleh orang sembarangan?!" Saat ini Optus terlihat kesal karena Randalf membuat sebuah Great Item tanpa seizinnya.

  "Maafkan saya tuanku, saya hanya berniat membuat Great Item itu untuk berjaga-jaga jikalau tuan kembali dan saya akan memberikannya kepadamu sebagai hadiah. Tapi Great Item itu dicuri sebelum saya sempat memberikannya kepada anda.." Sebagai seorang pembuat senjata, Randalf mengerti akan resiko tentang senjata yang dia buat.

Apalagi jika senjata itu dapat mempengaruhi kehidupan dibenua ini.

  "Dicuri katamu?" Tanya Optus dengan mengkerutkan keningnya.

  "B-benar tuanku. Sebelum sempat saya menyadarinya, benda itu sudah menghilang dari tempatnya.." Sambil menunjukkan tempat ia meletakkan Great Item tersebut.

Sepertinya wujud dari Great Item itu adalah sarung tangan. Itu terlihat dari cetakan tempat Great Item itu ditempatkan yang berbentuk seperti tangan.

  "Hm.., apa kau sudah melacak pencurinya Randalf?" Tanya Optus sekali lagi, kali ini dia benar-benar penasaran dengan siapapun dibalik semua ini.

Optus berpikir bahwa ini ada hubungannya dengan ledakan yang terjadi dikota sebelumnya.

  "Sudah saya lakukan berbagai cara untuk melacak pencurinya tapi, sepertinya pencuri ini memiliki cara untuk mengelabuiku tuan.." Jawab Randalf dengan rasa penyesalan.

  "Ini gawat.." Ditengah kebingungan itu Lucifer memberikan jalan keluar untuk Optus.

  "Apakah kristal ini memiliki aliran Mana yang terhubung dengan kristal lainnya, Randalf?" Tanya Lucifer kepada Randalf sambil memegang kristal itu.

  "Ya, lalu kenapa?" Ujar Randalf.

  "Kalau begitu aku bisa melacak aliran Mana dari kristal ini dan menemukan sumbernya.." Jelas Lucifer.

  "Tapi untuk melakukan itu membutuhkan waktu lama, kau pikir berapa banyak kristal yang dapat dihasilkan oleh Great Item ini!?" Randalf mengatakan itu dengan sedikit kesal.

  "Apa maksudmu Randalf?" Optus bertanya dengan penasaran saat memperhatikan perkataan Randalf.

  "Maksud saya tuan, Great Item ini mempunyai kemampuan untuk menghasilkan berbagai kristal serupa dalam jumlah tak terbatas, namun Great Item ini membutuhkan Mana dalam jumlah besar untuk menghasilkan kristal sebanyak itu. Great Item ini bernama Great Crystal, begitulah saya menyebutnya tuan.." Randalf menjelaskan panjang lebar sambil memperlihatkan cetak biru dari Great Item yang dicuri tersebut.

When the Demon Lord Reincarnated and became a 13 Years Old GirlTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang