Gemoy.

1.3K 100 8
                                    

Sore.

Jungkook sedang berkunjung kerumah Seokjin setelah selesai dengan kuliahnya, dan sekarang ia sedang bersama Yonsok di halaman belakang dan Jisoo yang berada di dapur.

"Bang Ayah mana?"

"Ayah agi keja." jawabnya sambil memainkan mainan mobil yang sedarti tadi di mainkannya.

"Lagi kerja?"

"Iyah wat beli cucu Abang." jawabnya lagi.

"Oh Ayah kerja buat beli susu Abang."
Ucap Jungkook terkekeh mendengarnya dan dibalas anggukan lucu membuat Jungkook gemas dan menciumnya.

Hampir setiap saat Jungkook selalu memberi pertanyaan seperti itu kepada Yonsok dan jawabannya selalu seperti itu juga di kala Seokjin sedang tidak ada dirumah, ah tidak hanya dirinya kadang Soobin dan juga Younghoon memberi pertanyaan itu juga dan membuat mendengarnya tertawa.

"Oh iya Om Tobi mana Bang?"

"Om Tobin tekolah." jawabnya.

"Lagi sekolah ya?"

"Iyah naik motol yang seling Abang alan-alan."

"Oh Abang sering naik motor sama Om Tobi?" ucap Jungkook mengulang ucapan pria kecil yang sedang asik dengan mainannya, sambil menerjemahkan ucapannya wkwk.
"Jalan-jalan kemana tuh, ko Om Juki ga di ajak sih." ucap Jungkook memasang wajah cemberutnya padahal Yonsok lagi asik sama mainannya jadi gabakal merhatiin Jungkook, poor Jungkookie.

"Alan-alan auh dong, liat bebek." ceritanya dengan tangan yang sudah bergerak keatas seperti membentuk sesuatu, Jungkook menyerit kurang paham "Bebeknya gede?" tanya Jungkook dan di balas anggukan antusias.

"Woah dimana tuh, ajak Om Juki dong." ucap Jungkook.

"Angan nanti motolnya ucak, telus Abang ga alan-alan agi." ucap Yonsok.

"Hah siapa yang bilang gitu?"

"Om Tobin."

Jungkook tercengang mendengarnya, kurang ajar Soobin ngajarin ponakannya ga bener. Jungkook hanya tertawa mendengarnya dan tidak marah karna terlalu gemas dengan Yonsok, masalah Soobin biar nanti ia akan menghajarnya. Laknat sekali dia.

"Bang bentar lagi Ayah pulang tau." ucap Jungkook.

"Ayah keja."

"Iyah tapi bentar lagi pulang, kita tunggu depan aja yuk. Sekalian beli es krim." tawar Jungkook, pria kecil yang tadi asik dengan mainannya tiba-tiba meninggalkan mainannya mendekati Jungkook setelah mendengar kata 'eskrim', matanya berbinar lucu membuat Jungkook tidak tahan untuk menciumnya. Dan menggendongnya untuk keluar sekalian izin dengan Jisoo.

.

Minggu waktunya liburan yeay, seperti keluarga kecil ini yang akan pergi kerumah orangtua Seokjin tapi sebelum itu mereka ingin menemui teman-temannya dulu sebentar, gatau mau ngapain paling mau nguyel Yonsok doang. Ya yaudah lah gapapa sekalian lewat mampir bentaran - Mas Jino

Mereka sudah siap tinggal berangkat tapi sedang menunggu Jisoo yang masih sibuk dengan urusannya, ntah apa tapi ia tidak tau.

"Iiiih Ayah apa tuh?" tanya Yonsok yang tengah digendong Seokjin.

"Ini namanya masker, sekarang harus make ini kalo mau keluar. Ada si rona soalnya." ucap Seokjin menjelaskan sambil menunjuk masker yang tengah ia pakai, pria kecil itu diam sambil terus melihat masker yang sedang dipakai Seokjin. Lalu tangannya menarik masker membuat sang empu sedikit terkejut.
"Eeehh Bang jangan digituin nanti rona nya masuk kena Ayah, trus Ayah sakit dan gabisa liat Abang lagi." ucap Seokjin dramatis sambil membenarkan kembali maskernya.

Kim Yeon Seok✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang