Malam hari dimana semua orang akan hendak tidur, apa lagi sekarang sudah hampir tengah malam.
Dikamar suami-istri lampunya masih menyala terang, yang seharusnya udah diganti lampu tidur mengingat mereka seharusnya udah tidur. Cuman ini si perempuannya belum mau tidur katanya, ya sebagai suami yang baik hati Seokjin menemaninya sampai mengantuk.
Dan sekarang Seokjin lagi senderan dipapan ranjangnya sambil membaca buku novel milik Jisoo, sedangkan istrinya lagi dikamar mandi.
Seokjin menguap, sudah berapa kali dia menguap hanya untuk menjaga kantuknya. Istrinya hari ini aneh, biasanya langsung tidur. Ini gamau katanya nanti aja, udah gitu minta ditemenin lagi.
Tak lama suara pintu kamar mandi kebuka, membuat Seokjin mengalihkan perhatiannya dari bukunya. Seketika alisnya mengerut mendapati perubahan istrinya.
"Kamu mau kemana yang?" tanya Seokjin, Jisoo berjalan mendekati suaminya.
"Kenapa nanya gitu?" Jisoo malah balik tanya.
"Baju kamu, bagus banget. Kamu mau kemana? Kenapa ganti baju? Ini udah malem loh yang." ujar Seokjin masih memperhatikan istrinya yang sudah berada berdiri disebelahnya.
"Jam berapa sekarang?" Jisoo menghiraukan pertanyaan Seokjin, dan mengambil ponsel suaminya yang berada dinakas. Jam menunjukan pukul 23.55. Membuat Jisoo dengan cepat menaruhnya.
Jisoo berjalan hendak keluar tapi suara Seokjin menghentikannya, "Ayu mau kemana? Orang ditanya juga dari tadi, udah mulai ga denger Mas mu ya." Seokjin menegakkan duduknya, dia kesal karna istrinya tidak menjawab pertanyaannya sedari tadi.
"Aku mau kebawah bentar Mas." ujar Jisoo memegang gagang pintu.
"Ngapain? Sini kamu, kamu aneh banget hari ini. Mau kemana tengah malem, jangan ngikut kaya yang lain. Kamu udah punya aku, ngapaain sih main keluar malem-malem gini." cerocos Seokjin, dia ga habis pikir sama istrinya yang mau keluar malem-malem make baju bagus begitu. Emangnya ada acara jam segini?
"Aku cuman mau kedapur Mas, serius. Sebentar doang ko, nanti aku kesini lagi." ujar Jisoo membuka pintunya, dan keluar membiarkan Seokjin yang menatapnya dengan kesal.
Seokjin hanya mendengus ketika istrinya tidak mendengarkan ucapannya, biasanya Jisoo ga gitu tapi gatau sekarang aneh.
Mau nyusul males, lagian juga tadi katanya kedapur doang kan? Berarti sebentar doang, kalo lama bakal disamperin sih.
Beberapa menit kemudian, Seokjin melirik ke arah pintu masih belum menunjukan keberadaan istrinya. Dia membuang nafasnya pelan, ngapain sih didapur lama banget. Katanya sebentar tapi ini hampir 10 menit ga balik-balik.
Untung besok libur, jadi dia mau begadang ga masalah. Bisa bangun siang ini. Seokjin menaruh buku yang sedari tadi dibacanya di nakas, dia mau nyusul istrinya yang beneran ada didapur atau malah keluar tanpa sepengetahuannya.
Tapi sebelum dia beranjak, suara pintu kebuka terdengar. Tampak terang membuatnya seketika menyerit, ngapain lagi ini istrinya? Dan Seokjin membulatkan matanya ketika Jisoo masuk dengan tersenyum sambil membawa kue tart bertingkat di tangannya.
Jisoo bernyanyi kecil sambil berjalan pelan menghampiri Seokjin yang terdiam dikasurnya, pria itu tampak shock akan kejutan kecil dari istrinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kim Yeon Seok✓
Short Story[Jinsoo ShortStory]. . Sebuah Short Story keluarga kecil yang sangat bahagia. Gimana sih keseharian mereka? mengurus anaknya yang berumur 2 tahun? lagi aktif-aktifnya banget tuh pasti. . Semi-Baku Lokal. . Rank #1 Jinjisoo (30-12-2020) #1 Kimyoungho...