Waktu itu.

723 32 13
                                    

Flashback

Para maba di salah satu univ ternama di Bandung sudah berkumpul di aula kampus.

Waktu menunjukan hampir jam istirahat terlihat seorang perempuan tengah duduk di taman belakang kampus.

Dia tidak sendiri, ada dua orang yang satu kelompok dengannya, mereka bertiga mau istirahat disana dengan bekal yang dibawa masing-masing.

KaMbing (Kakak Pembimbing) mereka menyuruh istirahat lebih awal karna ini hari terakhir mereka untuk di cap sebagai mahasiswi seutuhnya.

"Kalian bawa apa?" Ucap perempuan yang sudah membuka kotak bekal yang sekarang sudah berada dipangkuannya.

"Orek, telor balado sama sop-sop an doang ini." Ujar salah satu dari mereka sambil menunjukan bekal yang dibawanya.

"Kalo aku sih sayur oyong, ayam goreng sama tahu goreng."

"Mending ya, gue beli di warteg ini gini doang." Ujarnya sambil menunjukan bungkusan plastik yang berisikan lauk, nasinya berada di kotak bekalnya.

"Gapapa yang penting bisa makan." Ujar perempuan yang bernametag Jisoo Ayu R yang tengah di kalungkan pada lehernya.

"Hmm bener, yaudah yuk makan, biar bisa istirahat rebahan. Mayan lebih lama waktunya." Ujar bernametag Agnes Novita.

Lalu mereka makan siang seperti biasanya, walaupun mereka beda jurusan tapi dari situ pertemanan mereka dimulai.

.

Sekitar mau jam terakhir istirahat Jisoo beranjak dari duduknya.

"Aku ke kamar mandi dulu ya." Ujarnya.

"Yaudah sana gih, bentar lagi masuk." Ujar bernametag Anisa Ramadani.

Jisoo menganggukan kepalanya dan segera berlalu menuju toilet yang berada di dalam kampusnya.

Setelah selesai Jisoo tampak terburu-buru untuk menyusul temannya yang berada ditaman.

Ketika mereka hendak kembali ke aula Jisoo mengechek atribut yang tengah di pakainya, tiba-tiba dia merasakan hal yang kurang dari atriburnya.

"Yu topi lo mana?" Tanya Agnes.

Jisoo langsung menaruh tangannya di kepala dan yeah tidak ada topi yang sedari tadi di pakainya.

"Loh iya gaada." Jisoo membalikan tubuhnya takut jatoh kebelakang tapi tidak ada, lalu dia mencari di tas nya takut menaruhnya disana. Tapi hasilnya nihil dengan cemas dia melihat sekitar sambil meng ingat-ingat kapan terakhir kali dia melepaskan topinya.

"Ada ga Yu?" Tanya Anisa kembali karna mereka harus kembali, takut dikena hukum karna terlambat.

"Duh gaada lagi, kemana ya." Ujarnya dengan panik.

"Lo inget-inget Yu, perasaan dari tadi lo pake deh." Ucap Agnes.

"Iya aku pake terus ko, ga pernah di lepas." Jawabnya.

"Jatuh kali waktu lo ke kamar mandi." Ujar Anisa ada benarnya dan dibalas anggukan oleh Agnes.

"Iya kali ya, yaudah deh aku cek kesana. Kalian duluan aja." Ujar Jisoo.

"Gapapa nih kita tinggal?" Ujar Agnes.

"Iya gapapa semoga ada disana dan ga telat buat nyampe aula." Ujar Jisoo meyakinkan diri sendiri.

"Yaudah deh, kalo Kating nanyain kita bilang lo lagi nyari topi." Ucap Anisa.

Jisoo menganggukan kepalanya, lalu mereka bertiga pergi meninggalkan taman dengan tujuan yang berbeda, Agnes dan Anisa ke aula sedangkan Jisoo ke toilet yang tadi dia singgahi.

Kim Yeon Seok✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang