Chapter 2 - pikiran ku

871 101 7
                                    

Raja Myoui tertawa kecil dan mengelus kumisnya, dia berbisik "Mina" sebagai signal ke dia untuk memperkenalkan diri nya juga.

Mina dengan elegannya membungkuk, "Dengan senang hati saya mengunjungi Kerajaan Son, nama saya Myoui Mina, putri dari Raja Myoui, saya berharap kedepan hari kita bisa berhubungan baik"

(Kedua Raja mulai tertawa kecil)

Princess Chae membungkukan kan kepalanya dan memberikan senyuman ke Mina sebagai respon untuk perkenalannya.

Hati Mina seperti berhenti berdegup satu detik, dia mengenali senyuman manis itu

aduh, ini adalah waktu yang buruk untuk panik, AAAAAAA

Mina harus menjaga image, untuk menyembunyikan kepanikan-nya dia membalas bungkukan kepala dan senyumnya. 

Para Raja mulai berdiskusi dan meminum makgeolli, dan kedua princess itu tetap tenang sambil pura-pura serius mendengarkan pembicaraan nya itu. Karena masih tidak percaya, Mina terus mencuri pandang untuk memastikan princess Chaeyoung ini adalah orang yang sama yang dia temui siang tadi, sampai gak sengaja mereka melakukan eye-contact, Mina sedikit terkejut dan melihat ke arah lain. 

Karena hati nya yang terus berdetak kencang, Mina mencoba tarik nafas dalam-dalam biar lebih tenang.

Petani?

Princess?

Petani yang menyamar sebagai princess?

ehhh?? bukan bukan

Princess yang menyamar sebagai petani?

hmm, itu baru bener!

Sebuah tangan muncul di hadapan Mina, menawarkan untuk jabatan tangan, Mina tersentak sadar ke keadaan di ruangan ini dan dia melihat ke samping, kedua Raja sudah mabuk dan tertidur dengan kepala di atas meja.

"Mari berhubungan baik kedepan hari," dia menunjuk seringai giginya yang biasa di sebut 'toothy grin khas Son Chaeyoung'

Mina sedikit bengong dan melakukan jabatan tangan tanpa mengeluarkan satu katapun, dengan kata lain pikiran nya seakan membeku seketika.

"Apakah kamu kaget melihat ku?" Tanya Chaeyoung.

"I-iya" balas Mina singkat.

"Kamu hanya satu-satu nya yang tau saya berkeliaran di kota, Tolong jangan beri tau papa saya, yaa??" Princess memohon dengan kedua tangannya.

'dia lucu' 
Mina senyum, "baik"

Chaeyoung menatapnya, "Terima kasih~ ! ngomong-ngomong kamu cantik sekali! apalagi pas kamu senyum,"

'kamu juga Princess Chae'

"hahah", Mina tersenyum lebar, "Oh! saya mau nanya sesuatu princess Chae" Mina ambil pouch dari jubah nya, "saya melihat kamu tadi bawa keranjang yang isinya ini"

Mina buka pouchnya, memperlihatkan buah merah di dalamnya, "apakah kamu tau tentang buah ini?"

"itu stroberi!!! semua Kerajan Son tau tentang buah ini!!"  

Stroberi??

Mina menatap kosong ke reaksi yang luar biasa dari princess di depannya.

Chae mengusap belakang leher nya, "umm, bolehkan saya meminta satu?"

"boleh" Mina ambil satu dan kasih ke dia

Chaeyoung mencodongkan dirinya agak kedepan lalu membuka mulutnya, minta Mina suapin.

dia masih baby ya?
Mina tersenyum kecil lalu menyuapi stroberi ke dia.

"Terima kasih, princess Mina!" Chaeyoung tersenyum lebar dan menikmati stroberinya.

dia suka stroberi ? "panggil saja Mina" 

"kalo begitu kamu juga panggil saya Chaeyoung saja"Chaeyoung senyum lagi.

"baik, Chae...young"

"saya suka kamu! mari jadi teman baik!" Chaeyoung menunjukkan toothy grin nya lagi.

Apa? sebentarr apa!!??
"mmm," Mina hanya mengangguk sebagai iya. Lalu memakan stroberi untuk menyembunyikan kegugupan nya, tetapi beberapa detik kemudian wajah nya menjadi asam dan Chaeyoung tertawa terbahak-bahak, "ㅋㅋㅋ, Masam ya?"

"iya, asam sekali!" Mina masih menyesuaikan wajah nya.

"Stroberi itu buah yang sangat menarik! tidak hanya penampilannya yang indah, tetapi juga memiliki rasa yang nyumm! kadang lebih asam kadang kurang, dan beberapa kadang manis! stroberi sudah menjadi favorit ku sejak kecil" Chaeyoung menjelaskan dengan senang hati.

Mina bergumam, "lucunya.." ??? Apa yang ku katakan barusan!?!?

"maaf, apa?" tanya Chaeyeoung, tidak terdengar karena suara Mina sangat kecil.

"saya bilang a-aneh, kamu aneh!," kata Mina panik.

Chaeyoung tertawa kecil, "saya aneh? tapi kamu membeli beberapa untuk kamu sendiri"

"sa-saya hanya... hanya penasaran"

"iya kan? Stroberi itu emang sangat menawan! Pertama saya lihat stroberi, ummm, sudah lama sekali, dulu saat mengikuti ibu ke kebun. Stroberi telah menarik perhatian ku meskipun tanaman-nya sekitar ratusan meter jauhnya, warnanya sangat kontras dan indah"

Mina yang duduk di depannya mendengar cerita Chaeyoung yang panjang lebar itu, sambilan menopang dagu dengan kedua tangannya, memandang yang sedang berbicara.

"Jadi saya diam-diam mulai memetik dan memakan nya, lalu ketahuan oleh ibuku pas dia melihat satu tanaman-nya yang sudah tidak buah nya, dan saya berlarian dengan noda merah di pakaian ku, Hehehe, saya sangat merindukan waktu-waktu itu"

'manis, periang, suka bicara, masih baby'
Mina tersenyum selama mendengar ceritanya.

"Dilihat dari senyummu, jadi kamu suka dengan cerita ku, huh?" tanya Chaeyoung dengan bangga, "Esok hari, saya akan membawa kamu ke suatu tempat, saya ingin menunjukkan sesuatu"

Kalau kamu bercerita panjang lebar itu ke orang yang baru kamu temui, mreka akan tertidur, Untunglah kamu berbagi ceritamu padaku, Chae

jujur, anak ini sangat.. menggemaskan!

Mina tertawa kecil, "baiklah, Chae sampai jumpa esok hari"

.

.

.

Di bilik tamu royal, Mina masih tenggelam di dalam pikiran nya, sedangkan ayahnya sudah tertidur lelap.

Jadi petani yang kutemui tadi ialah princess dari Kerajaan Son, pantesan, bahan kain pakaian nya tadi terasa familiar. Dia adalah seorang princess yang sangat cerita, tidak seperti ku, yang selalu cuek di istana, apakah saya harus berkeliaran di sekitar kota seperti dia? agar saya bisa menjadi orang yang ceria?

.

.

.

Mengapa saya memikirkan mu?

Mengapa saya tidak bisa melepaskan anda dari pikiran ku??

kita soulmate? | Michaeng ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang