Hmm... Nggak kerasa udah masuk part 5 yaakk, gimana tambah gokil kan?? Makin penasaran sama kisah Somad dan keluarganya? Yuk, simak dulu cerita hari ini yang dipersembahkan oleh teman kece Mba titiek_septiningsih
Setelah insiden dengan preman, badan Somad masih terasa remuk. Diurut sudah, manggil Mbah Darmo juga sudah. Tapi, beberapa bagian tubuhnya tetap terasa sakit apalagi punggung yang saat itu langsung mencium aspal.
Dengan sabar Saodah merawat Somad yang masih berbaring di kasurnya. Saodah bangga dengan aksi heroik Somad yang berusaha menyelamatkan barang dagangan mereka dari para preman. Padahal sih Saodah tahu melihat preman saja tubuhnya sudah gemetaran apalagi sampai berani menantang mereka.
“Masih sakit, yank?” tanya Odah sambil mengelus-elus punggung Somad.“Sudah berkurang kok, beib,” jawab Somad. “Tapi...sekarang kepala yang pusing banget,” kata Somad sambil memegang kepalanya.
“Hah...kepalanya kenapa, yank?” kata Saodah panik memegang kepala Somad.
“Soalnya Ayang Bebeb muter-muter terus di sini. Bikin abang pengen dirawat terus,”
“Iiih...ayank bebeb nih...bikin Odah khawatir aja...” Dengan muka bersemu, Saodah menghujani Somad dengan cubitan-cubitan sayang yang membuat Somad menjerit-jerit kesenangan.
“Kalau Ayank bebeb sudah bisa ngegombalin Odah lagi sih, Odah ngga perlu khawatir lagi. Istirahat aja dulu. Odah biar nyiapin makan sama beres-beres rumah,” kata Saodah sambil beranjak dari kasur.
“Yank...,” panggil Somad saat tangan Odah sudah menyentuh gagang pintu.
“Ya, beib??”“Makasih ya...”
Saodah hanya tersenyum manis dan berlalu meninggalkan Somad.
Di pagi hari seperti ini, rumah memang sepi. Biasanya hanya ada Saodah dan Arum. Tapi...Arum pun setelah membantunya mengerjakan pekerjaan rumah akan pergi bersama temannya untuk melamar pekerjaan. Sementara Bagas dan Satrio sudah berangkat sekolah dari tadi. Jadi...hanya ada Saodah dan Somad di rumah.“Tit...tit...” klakson motor Mang Ujang_pedagang sayur keliling membuat Saodah menghentikan aktivitasnya. Bergegas ia ke luar rumah.
Tampak saat ini Mang Ujang dikelilingi oleh ibu-ibu di Gang Rawa Buaya yang sudah menjadi langganannya. Tak lupa Mang Ujang menyetel lagu dangdung dari ponselnya supaya suasana pagi itu makin meriah. Khasnya Mang Ujang.
“Ada lele ngga, Mang?” tanya Bu Denok yang rumahnya selisih dua rumah dari rumah Saodah.
“Jangankan lele Bu...tongkol, nila, gurame, patin, gabus, emas, ada semua Bu. Tinggal pilih,” promosi Mang Ujang.
“Oncomnya, Mang.” Bude Darmi tidak mau kalah
“Oncomnya jamuran tapi namanya tetap oncom kok Bude,” Mang Ujang mencoba melucu.
“Yang namanya oncom ya jamuran Mang....,” Bude Darmi mesem-mesem mendengar kata-kata Mang Ujang
“Somad gimana kabarnya, Dah?” tanya Bude Darmi sambil memilih dagangan Mang Ujang.
“Alhamdulillah sudah baikan, Bude,” jawab Saodah sambil mengambil seikat Bayam, jagung dan tempe.
“Hebat ya si Somad. Ngga nyangka dia berani juga melawan preman,” sambung Bu Deni yang saat itu tangannya sibuk memilih dagangan Mang Ujang tapi telinganya ikut menyimak percakapan Saodah dan Bude Darmi.
“Hebat lagi Mang Ujang, Bu,” celetuk Mang Ujang tak mau kalah.
“Hebat kenapa, Mang?” tanya ibu-ibu yang lain.“Walau tiap hari dikerumuni ibu-ibu, tetap tidak sombong,” kata Mang Ujang sambil nyengir.
“Huu....”
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Gokil
HumorYang namanya keluarga itu harus saling mendukung kan? Ngga mungkin banget kalau sebuah keluarga itu adem ayem terus. Pasti ada pasang surutnya. Namun, yang paling penting dari itu semua adalah bagaimana mereka saling dukung, saling bantu, dan bekerj...