Suasana Kos malam ini sangat, yah buruk. Soalnya malam ini anak Gabardin pada ngungsi ke Niskala, hal itu disebabkan karena meteran listrik mereka tiba-tiba meledak dan Gabardin jadi mati lampu. Listrik Gabardin dan Niskala emang misah dan nggak nyambung satu sama lain.
Buat jaga-jaga kalau ada konslet listrik yang lain, Bu Yuni nyuruh mereka tidur dulu di Niskala. Padahal Gabardin mah gak papa tidur gelap-gelapan, tapi Bu Yuni ngotot dan ngunci pintu Kos Gabardin.
Kalian tentu tahu tujuannya apa, ya siapa tahu besok jadi akur.
"Kalian banyak dosa sih," kompor Lisa sambil memakan yoghurt milik Enjel. Nyolong tepatnya.
"Kita besok ngepel pake kembang tujuh rupa, biar aura negatif mereka gak ketinggalan," sahut Chessy yang juga duduk di sebelah Lisa. Karpet kumpul sebutannya. Sedangkan anak Gabardin pada ngesot di lantai bagian dapur dan meja makan.
"Gue sumpahin Niskala kebakaran!" seru Jeko sambil menatap Niskala kesal.
"Biasanya sih omongan buruk bakal balik ke orang yang ngomong ya," ucap Jiyah sambil meledek.
Lalu pintu Niskala bergeser, menampilkan sosok Endro dan Enjel.
"Serius kita ngungsi di sini?" tanya Endro.
"Bercanda," jawab Dika udah malas duluan. Matanya juga udah ngantuk banget.
"Lo kok bisa bareng makhluk polyester?" tanya Lisa kepo.
"Papasan di gerbang! LOH ITU KAN PUNYA GUE!" teriak Enjel nyaring sambil menunjuk Lisa.
"Buset dah baru isi solar apa gimana, ngegas banget!" seru Miko.
"MEMANG PABRIK PRODUKSI SATU DOANG?" teriak Lisa gak kalah ngegas.
"LO KAN MISKIN!"
"BAJENG!"
"STOP!!" Chessy menengahi, lalu menyibakkan rambut panjangnya ke belakang dan bergaya. "Jangan berantem di samping princess oke?"
"Dia beast," celetuk Dika.
"MEMANG BEAST PRINCESS APA?" teriak Chessy tidak terima.
"Heh diem anjing! Jangan teriak, kasihan temen lo yang udah tidur," peringat Jun, mengingat ini hampir jam 1 malam.
"Mereka mah malem ngepet," jawab Jiyah.
"Gue mau tidur ah!" Enjel melupakan yoghurt colongan Lisa.
"Awas kebablasan," sahut Jeko dengan wajah ngejeknya.
"Ya kalo bablas lo orang yang gue gentayangin!" jawab Enjel, lalu langsung masuk ke kamarnya.
"Lo pada kenapa gak tidur?" tanya Yogi pada beberapa anak Niskala yang masih di luar.
"Jaga kulkas," jawab Chessy.
"DIH BANGKE LO!" teriak Miko, Chessy mengejek Miko dengan ekspresi yang menyebalkan.
"LOH KOK NGAMOK?" teriak Chessy.
"Yus! Ngelamun aja," senggol Jiyah.
"Pala lo ngelamun!" semprot Yusi.
"Terus?"
"Ngantuok!!!" seru Yusi.
"Tidur goblok!" desis Lisa sambil melanjutkan memakan yoghurt-nya.
"Nanti lah," jawab Yusi.
Di lain sisi, Gabardin pada bahas hal lain.
"Kira-kira kita bisa akur nggak?" tanya Bams.
"Dalam mimpi bisa," jawab Endro.
KAMU SEDANG MEMBACA
Garis 97 [hiatus]
FanficWith 97line fokus menceritakan tentang perselisihan antara Kos Gabardin yang berisikan para lelaki. Dan Kos Niskala yang berisikan para wanita. start : 23 oktober 2020