Where are you?

411 103 128
                                    

Bagian 2

Minggu pagi, aku berpamitan dengan Nenek untuk jogging di taman yang ada di komplek perumahan ku bersama Grizelle. Omong-omong, soal 5 hari yang lalu ternyata Grizelle meninggal kan ku untuk ke toilet.

******

"Grizelle!" Seru ku ketika sudah masuk ke kelas. Grizelle yang sedang main Hp pun mendongak kan kepala nya.

"Apa?" Jawab nya sambil men-scrool layar Hp nya.

"Kenapa aku di tinggal?" Tanya ku to the point. Aku mendarat kan bokong ku di bangku sambil menghadap ke Grizelle.

"Lah?Tadi kan gue udah izin Ra.."

"Izin apa Zel?" Aku mengkerutkan alis ku.

Grizelle menghela nafas."Kan tadi gue udah izin, tiba tiba pas kita udah sampe di lapangan, gue kebelet pipis...makanya ninggalin lo! Eh lo nya gak denger, ya jadilah gue tinggal"Jelas nya, lalu menyengir.

Aku mendengus kesal. "Lain kali, gak usah ajak aku kayak begituan. Males aku."

"Dih, baper...Ya ampun Ra... Maaf, gue soalnya tadi bener bener kebelet banget. Jadi gue langsung ke toilet. " Mohon nya kepada ku.Grizelle meletakkan ponsel nya di laci meja. Lalu dia menghad kepada ku. "Gini aja, sebagai ganti nya... Gue bakalan beli lo novel di Gramed deh!" Ujar Grizelle sambil menaik-turun kan alis nya.

Aku menoleh ke arah Grizelle. Mata ku berbinar. Aku mengangguk. Bersorak di dalam hati. Kesempatan, karena penulis favorite ku sudah me-releas novel baru nya.

"Tapi, ada 1 syarat nya. Lo ikut gue jogging ya. Gak jauh jauh deh, di depan komplek rumah lo ada taman kan? Nah! Di sana aja, gimana?" Tawarnya.

Aku menimbang. Aku takut kalo di tinggal Grizelle lagi. "Di tinggal lagi gak nih?" Tanya ku.

Grizelle terkekeh pelan. "Gak gue tinggal untuk kali ini. Jogging nya hari minggu ini, beli novel nya minggu depan. Gimana? Deal?" Grizelle menyodor kan tangan nya.

Aku mengangguk dan tersenyum. Menjabat tangan Grizelle. "Deal!" Jawab ku. Yes! Akhirnya, beli novel lagi. Sorak hati ku senang.

******

Aku mengikat tali sepatu ku dengan kencang. Lalu berdiri merapikan poni rambut ku yang sedikit berantakan. Aku mulai berjalan ke pagar rumah. Menyapa Mang Rahmat yang sedang mencuci motor nya. Dan aku langsung berlari kecil menuju taman yang ada di dekat komplek ku. Kami bersepakat bertemu disana.

"Citra! Sini!!" Teriak Grizelle. Dia melambai kan tangan nya. Aku menoleh. Dan langsung ke tempat dimana ada Grizelle.

"Udah lama Zel?" Tanya ku.

"Belom sih..1 menit 30 koma 56 detik yang lalu gue sampe nya." Jawab nya. Aku memutar bola mataku. Malas untuk menanggapi.

"Yaudah, yuk!Kita jogging!!!" Seru Grizelle.

*****

Dan kami pun akhirnya jogging. Rambutku yang di kuncir kuda bergerak ke kanan dan ke kiri. Begitu pula dengan Grizelle. Aku yang memakai celana training dan sweeter crop berwarna abu abu Sedangakan Grizelle, dia memakai celana legging sedengkul dan kaos oversize nya berwarna hijau tua.

Nafas kami ter-engah engah. Kami pun duduk di bangku taman. Aku menyenderkan punggung ku. Rasanya, sangat lelah. Mungkin ini efek karena aku jarang ber-olahraga. Tubuhku mengeluarkan banyak keringat. Begitupun dengan Grizelle. Tiba tiba Grizelle berdiri sambil mengibas ngibas kan tangan nya di depan muka nya.

"Huuhh... Gerbang ihh!!" Keluh nya.

"Gerbang?Dimana?" Tanya ku, sambil menengok ke kanan dan ke kiri.

SOUND GAZE [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang