007. Aplikasi Berhasil

4.6K 569 0
                                    

Namun, lebih dari siapa pun Ye Tianxin sangat menyadari alasan mengapa dia mengajukan aplikasi ke Akademi Film Ibukota.

Itu semata-mata karena dia ingin sesuatu untuk kembali ke pendidikan tingginya. Dia pasti tidak ingin neneknya, yang sudah berumur bertahun-tahun, harus menelan harga dirinya dan berbicara dengan hormat kepada pria sampah itu.

Bahkan jika dia tidak bisa masuk ke universitas terakreditasi, dia akan diterima di akademi film, di mana dia bisa belajar menjadi seorang aktris dan bintang, yang akan cukup bagus.

Dengan pemikiran itu, Ye Tianxin terus berjalan kembali ke sekolah untuk sesi belajar. Kecerdasan alaminya, ditambah dengan pikiran ingin tahu dan terus menerus bertanya, membuat senang gurunya yang, seperti banyak rekan mereka, tidak menganggap rendah dirinya dan paling bersedia menjawab pertanyaan apa pun selama siswa mereka memiliki keinginan untuk belajar. Faktanya, dia telah menunjukkan peningkatan yang stabil di setiap pengujian modular ...

Li Xiaohui memberi Ye Tianxin sebuah catatan. <𝑻𝒊𝒂𝒏𝒙𝒊𝒏, 𝒂𝒑𝒂 𝒚𝒂𝒏𝒈 𝒌𝒂𝒎𝒖 𝒍𝒂𝒌𝒖𝒌𝒂𝒏 𝒕𝒂𝒅𝒊?>

Tidak menyembunyikan apapun darinya, Ye Tianxin menuliskan sesuatu di bawah catatan Li Xiaohui di selembar kertas yang sama dan melemparkannya kembali padanya.

Setelah dia membaca jawaban Ye Tianxin, alis anggun Li Xiaohui berkerut dan dia tidak mengatakan apa-apa lagi.

Ye Tianxin tampaknya tidak tersinggung oleh tanggapan Li Xiaohui dan melanjutkan belajar sendiri. Pada saat itu, Qu Shanshi, yang berbagi meja dengan Ye Tianxin, juga menulis catatan dan menyodorkannya padanya.

<𝒀𝒆 𝑻𝒊𝒂𝒏𝒙𝒊𝒏, 𝒊𝒏𝒊 𝒑𝒆𝒓𝒕𝒂𝒏𝒚𝒂𝒂𝒏 𝒚𝒂𝒏𝒈 𝒔𝒆𝒓𝒊𝒖𝒔. 𝑲𝒂𝒎𝒖 𝒃𝒆𝒓𝒆𝒏𝒄𝒂𝒏𝒂 𝒖𝒏𝒕𝒖𝒌 𝒎𝒆𝒏𝒅𝒂𝒇𝒕𝒂𝒓 𝒌𝒆 𝒖𝒏𝒊𝒗𝒆𝒓𝒔𝒊𝒕𝒂𝒔 𝒎𝒂𝒏𝒂?>

Melihat kacamatanya, Ye Tianxin menarik buku kimia anak laki-laki itu, menariknya ke arahnya, dan menulis dengan pulpennya di sudut buku. <𝑼𝒏𝒊𝒗𝒆𝒓𝒔𝒊𝒕𝒂𝒔 𝑰𝒃𝒖𝒌𝒐𝒕𝒂.>

Teman sekelas laki-laki itu tercengang. Universitas Ibukota adalah salah satu perguruan tinggi terbaik dan memiliki nilai penerimaan yang sangat tinggi.

Sekarang, harus ditunjukkan bahwa di SMA Jiameng ada tembok universitas yang terbuat dari batu di mana setiap siswa yang telah diterima di universitas yang terakreditasi akan diberi nama mereka dengan tulisan emas.

Sampai hari ini, siapa pun dari SMA Jiameng yang berhasil masuk ke Universitas Ibukota belum pernah terjadi sebelumnya.

"Apakah kamu serius?" Qu Shanshi bertanya, mencoba untuk mengkonfirmasi apa yang dia katakan. Meskipun Ye Tianxin dalam beberapa kesempatan menyebutkan keinginannya untuk diterima di Universitas Ibukota, dia selalu berasumsi bahwa dia hanya bercanda.

Melihat Qu Shanshi, Ye Tianxin menjawab, “Tentu saja. Masuk ke Universitas Ibukota adalah satu-satunya kesempatanku untuk benar-benar mengubah hidupku.”

Tidak mengucapkan sepatah kata pun, Qu Shanshi hanya menatap kata-kata "Universitas Ibukota" di catatan itu dan merasa seolah-olah ada sesuatu yang menyala jauh di dalam dirinya dan secara bertahap menyala lebih terang.

Selama jeda di antara waktu belajar, Ye Tianxin diberi tahu oleh seorang teman sekelas bahwa gurunya ingin menemuinya di kantornya.

"Pak Chen,” Ye Tianxin menyapanya saat dia memasuki kantor.

Melihat Ye Tianxin, Tuan Chen bertanya, "Tianxin, ke mana kamu pergi setelah sekolah hari ini?"

"Pak Chen, sepulang sekolah aku pergi ke warung internet. Apakah kamu ingat aku mengatakan bahwa aku ingin mendaftar ke Akademi Film Ibukota? Nah, aku menggunakan komputer di warung internet untuk mengetahui tentang proses aplikasi di Akademi Film Ibukota. Pak Chen, aku sepenuhnya sadar bahwa aku bukanlah murid yang baik di masa lalu dan membuatmu banyak sakit kepala dan khawatir…. Tapi tolong percayalah ketika aku mengatakan bahwa mulai sekarang aku akan menjadi murid yang baik. Aku akan bekerja sangat keras untuk diterima di universitas dan tidak mengecewakanmu….”

[1] Secret Marriage: Reborn as A Beautiful Model StudentTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang