Ye Tianxn dan Li Qingcang baru saja naik ke pesawat ketika Li Qingcang bertanya agak mendesak, "Tianxin, siapa orang yang kamu suka?"
"Orang yang aku suka?" Ye Tianxin tertegun sejenak. Kemudian, dia tersenyum manis dan berkata, “Kak Li. Ini rahasia. Aku tidak akan memberitahumu untuk saat ini.”
Hatinya tiba-tiba sakit. Rasanya seolah jantungnya ditusuk oleh jarum.
Li Qingcang merasa seolah-olah jarum halus menusuk langsung ke jantungnya.
"Aku hanya ingin tahu apakah dia pantas jika kamu menyukainya." Li Qingcang bertanya, kata-katanya berbau kecemburuan.
Ye Tianxin memegang tangan Li Qingcang dan berkata, “Dia sangat berharga. Kak Li, dia adalah orang yang hebat. Aku merasa seperti aku tidak layak untuknya. Itulah mengapa aku harus bekerja lebih keras dan lebih serius untuk membuat diriku menjadi orang yang lebih baik. Suatu hari nanti, aku akan bisa berdiri di sisinya berdasarkan kemampuanku sendiri.”
"Gadis bodoh. Kamu sudah cukup baik sekarang."
Apa sebenarnya yang dikatakan pria terkutuk itu kepada Tianxin kecilnya? Apa yang telah dia lakukan padanya?
Dia pasti telah melakukan sesuatu yang tidak bisa dimaafkan untuk membuat Tianxin kecil merasa sangat rendah diri.
“Kamu tidak perlu merasa kesal dengan apa yang dikatakan orang lain. Tianxin, kamu harus ingat, kamu selalu yang terbaik. Kamu adalah yang terhebat, orang paling luar biasa di dunia ini. Tidak ada hal seperti apakah seseorang layak untuk orang lain karena kamu adalah kamu dan tidak ada orang lain yang dapat menggantikanmu."
Tianxin kecilnya selamanya akan menjadi yang terbaik, orang terhebat yang pernah ada.
Mata Ye Tianxin melengkung saat dia tersenyum pada Li Qingcang. Dia berkata dengan manis, "Kak Li, apakah menurutmu aku sehebat itu?"
Jika kamu benar-benar berpikir bahwa aku sehebat itu, bagaimana jika aku mengakui cintaku kepadamu?
Kakak Li, jangan lihat aku seperti itu. Jangan puji aku seperti itu. Aku takut aku tidak akan bisa mengendalikan diri. Aku takut aku akan mengakui cintaku padamu...
Aku takut kamu akan mendorongku.
Kak Li, apakah kamu tahu?
Bahwa ketika aku memikirkanmu, ada perasaan manis di hatiku.
Aku ingin menghabiskan semua hari-hariku bersamamu, siang dan malam, tahun dan bulan, setiap menit dan setiap detik.
Aku menyukaimu.
Kamu telah mengakar dirimu di dalam hatiku, dan cintaku padamu telah bertunas.
Tanpa ku sadari, kamu telah menjadi pohon, tumbuh subur dengan cabang dan daun hijau.
Kak Li, tunggu aku.
Tunggu sampai aku tumbuh sedikit lagi.
Tunggu sampai aku menjadi sedikit lebih luar biasa
Kalau begitu aku akan mengaku kepadamu.
Kak Li, pohon di hatiku akan mekar dengan bunga jika kau setuju untuk berkencan denganku.
Bunga-bunga akan mekar satu demi satu.
Itulah bukti cintaku padamu.
“Gadis bodoh, apakah aku terlihat seperti seseorang yang akan berbohong?”
"Tidak."
Ye Tianxin tersenyum manis. Dia seperti anak kecil yang belum dewasa dan tidak tahu apa-apa tentang dunia di depan Li Qingcang.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Secret Marriage: Reborn as A Beautiful Model Student
RomanceDibingkai untuk sesuatu yang tidak dia lakukan yang mengakibatkan kematian putra satu-satunya, dia ditinggalkan oleh suaminya. Terlahir kembali setelah kecelakaan, Ye Tianxin yang berusia delapan belas tahun bersumpah untuk merebut kembali hidupnya...