Yan Lili tidak bisa tidur malam itu.
Di Shanshi juga tidak bisa tidur.
Di Shanshi memberi tahu ibunya tentang rencananya ketika dia dan Walikota Di kembali ke rumah. Nyonya Di sangat keberatan dengan keputusan Di Shanshi.
"Tidak mungkin," Ibunya tidak setuju. “Shi, kamu tahu berapa banyak ayahmu dan aku telah berinvestasi dalam pendidikanmu. Dan sekarang kamu memberitahuku bahwa kamu tidak ingin pergi ke perguruan tinggi? Sudahkah kamu lupa? Kamu baru saja memberi tahu ayahmu dan aku bulan lalu bahwa tujuanmu adalah Universitas Ibukota.”
Tentu saja Di Shanshi ingat itu. Alasan mengapa dia ingin pergi ke Universitas Ibukota adalah dia ingin pergi ke sekolah yang sama dengan Ye Tianxin.
Sekarang, dia ingin menunda kuliah karena dia merasa ada sesuatu yang lebih penting untuk dilakukan.
“Bu, ini adalah keputusan yang aku ambil setelah berpikir panjang.”
Di Shanshi tegas. Dia tidak akan terpengaruh.
“Bu, di luar negeri banyak sekali orang-orang terkenal yang pernah kuliah tapi berhasil menorehkan prestasi luar biasa di bidang pilihannya. Bu, aku juga bisa punya prestasi luar biasa di bidang yang ku suka. Mungkin suatu saat nanti, aku akan menjadi orang terkaya di negara kita. Bahkan jika aku tidak bisa menjadi orang terkaya di negara ini, aku bisa membuat kampung halaman kita makmur. Bukankah itu lebih baik?”
Nyonya Di menggelengkan kepalanya tidak setuju.
Dia juga tegas dalam penolakannya.
"Benar-benar tidak! Shi, kamu harus mengikuti ujian masuk perguruan tinggi. Kamu dapat melakukan apapun yang kamu inginkan setelah kamu lulus dari perguruan tinggi, dan aku akan mendukungmu dalam segala hal yang kamu lakukan nanti. Tapi sekarang, aku tidak akan mengizinkanmu membuat keputusan seperti itu!"
Nyonya Di merasa bahwa keputusan yang salah akan mempengaruhi Di Shanshi seumur hidup.
Dia tidak pernah meminta putranya menjadi orang terkaya di negara itu.
Dia juga tidak pernah meminta putranya menjadi orang penting.
Harapan satu-satunya adalah putranya bisa seperti anak-anak lainnya. Ia berharap putranya rajin belajar, mendapatkan pekerjaan yang bagus, dan memiliki masa depan yang cerah.
“Ayah, Ibu, aku sudah memutuskan. Aku tidak ingin menjalani kehidupan kebanyakan orang. Selain itu, aku dapat menjamin kalian berdua bahwa aku bisa menjadi ahli di bidang pilihanku bahkan tanpa memperoleh gelar.”
“Silakan dan hentikan ujian masuk perguruan tinggi jika kamu ingin aku mati!” Nyonya Di memperingatkan. “Jika kamu berani melewatkan ujian, itu akan menjadi terakhir kalinya kamu melihatku!”
Nyonya Di berbalik dan pergi.
Walikota Di pergi ke kamar dan menghibur istrinya. “Sayang, Shi tidak tahu apa yang dia bicarakan. Dia bertindak atas dorongan hati..."
“Ini semua salahmu. Mengapa kamu tidak menghentikan putra kita ketika dia memiliki pemikiran seperti itu?”
Walikota Di tidak tahu bagaimana atau apa yang harus dikatakan kepada istrinya. Proposal itu sangat bagus. Jika mereka menggunakannya dengan baik, itu akan sangat bermanfaat bagi kota Jiameng.
Dia adalah walikota kota itu.
Dia tidak bisa hanya fokus pada apa yang ada di hadapannya.
Dia harus berpikir jauh ke depan.
Ia harus mempertimbangkan masa depan kota Jiameng.
Keluarga Di tidak bisa tidur nyenyak malam itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Secret Marriage: Reborn as A Beautiful Model Student
RomanceDibingkai untuk sesuatu yang tidak dia lakukan yang mengakibatkan kematian putra satu-satunya, dia ditinggalkan oleh suaminya. Terlahir kembali setelah kecelakaan, Ye Tianxin yang berusia delapan belas tahun bersumpah untuk merebut kembali hidupnya...