63 | Stretched Land

2.2K 715 320
                                    

ps. kota kota aku namain pake abjad agar kalian bisa mengingat jarak antaranya ya, sementara ini hanya dinamakan dengan abjad

yang belum cek the universe, silahkan cek dulu








//

Stretched Land; 63

The Dead Inside Us

- Sacred Valley -

//









Perjalanan itu begitu panjang.

Dengan jarak melewati beberapa kota, untuk menuju tempat yang dituju, yang akan menghabiskan waktu selama empat jam. Dalam perjalanan itu pula, Jungkook yang mengendarai mobilnya, sering meminta Lucas, Soobin maupun Arin untuk beristirahat.

Nyatanya, mereka yang justru menghawatirkan Jungkook. Lucas dan Arin sesekali menawarkan diri untuk mengendarai mobil, tetapi Jungkook tentu menolaknya. Jungkook hanya meminta Arin dan Soobin yang duduk di kursi belakang untuk tetap beristirahat, sementara dirinya akan fokus mengendarai mobil sambil memerhatikan sekitar.

Berada di paling belakang, dengan mobil van Yeonjun yang mengawali bersama ketiga motor lainnya; Lisa, Heejin dan Yunhyeong masing-masing. Lalu mobil yang dikendarai Bobby, kemudian yang dikendarainya.

Jungkook hanya mencoba untuk tetap waspada kala itu.

Hingga tiba-tiba, Arin membuka pembicaraan.

"Omong-omong bagaimana kalian semua bisa saling mengenal?" tanya Arin dengan senyuman lembut. "Apa kalian bersekolah di tempat itu?"

Lucas tak menjawab, tengah fokus dengan denah yang Lisa gambarkan di bukunya. Dan Jungkook melirik, mengingat bagaimana sifat Lucas yang sudah dimengerti oleh penghuni Silver Lake; tak bisa digsnggu jika sudah fokus. Ternyata tak hanya tentang elektronik, melainkan tentang pekerjaan apapun.

Karenanya Jungkook menggeleng, menjawab lewat spion tengah, di mana Arin juga menatapnya lewat itu.

"Aku dan Lucas berasal dari kota A."

"Jauh sekali." Arin mengerjapkan matanya tak percaya. "Maksudku, sudah sangat jauh. Kalian berkelana jauh sekali."

"Begitulah." Jungkook tersenyum lalu memilih untuk bertanya balik. "Kalian berdua?"

"Soobin dan Yeonjun berasal dari kota K." Arin melirik Soobin sekilas, sebelum ia menunjuk dirinya sendiri. "Aku berasal dari kota G."

Sontak Jungkook agak terkesiap. "Kota G? Aku pernah bersekolah di sana."

"Benarkah?" tanya Arin dengan terkejut juga sumringah. "Di mana? Di mana?"

"Saat SMP... di Golden 01. Dan SMA namun hanya sebentar sebelum aku kembali ke kota A."

"Whoa, really?" tanya Arin kembali. "Jadi saat SMA, kau hanya sebentar di kota G? Omong-omong, SMP Golden 01 itu bersebelahan dengan sebuah sekolah seni. Aku bersekolah di sana saat SMP."

Jungkook mengangguk pelan, mencoba mengingat masa lalu. "Setiap usai sekolah, selalu bercampuran murid dari sekolahku dan sekolahmu."

"Mungkin kita pernah bertemu dahulu?" ucap Arin, namun setelahnya mengoreksi sambil melirik Soobin. "Maksudku secara tak sadar."

Jungkook kembali mengangguk saja menjawabnya.

Sedangkan kala itu, Soobin ingin ikut bicara. Yang mana membuat Arin menatapnya, untuk menangkap maksud dari yang ingin ia utarakan.

✔️ THE DEAD INSIDE US 4 - BAGIAN 2 (BLACKPINKXBTSXGIDLEXIKONXLOONA)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang