35

37 3 0
                                    

Hallo guys!

Apa Kabar? Baik-Baik aja kan?

Alhamdulillah

Jangan lupa dibaca ya

Aku sayang kalian❤️

Di sinilah mereka sekarang, Gili Trawangan merupakan tempat wisata pertama yang mereka kunjungi. Arjuna mengatakan bahwa Gili Trawangan merupakan wisata yang sangat populer bahkan sudah masuk dalam daftar destinasi wisata top Asia atau pulang yang paling diminati di Asia.

"Indah banget!" celutuk Risa mmembuat Arkan menoleh lalu tersenyum.

"Suka?" tanya Arkan.

Risa megangguk, "Suka banget! Gue belum pernah lihat wisata seindah ini!" jujurnya.

"Lo belum pernah kesini?"

Risa menggeleng, "Belum. Kalau lo?" tanya Risa.

"Kalau gue udah sering, Juna sering ngajakin kita kesini."

"Pantesan aja!"

"Duam-diam bae lo berdua!" ujar Juna mengejutkan Arkan dan Risa.

"Jun, lo boleh gak cerita sedikit tentang Gili Trawangan?" tanya Risa penasaran.

"Mau cerita apa?"

"Cerita apa aja yang buat lo berniat ngajakin kita kesini!"

"Ohhh. Trawangan ini satu-satunya gili yang tingginya sangat signifikan di atas permukaan laut. Trawangan ini memiliki tempat bagi wisatawan belajar berkudan mengelilingi pulau."

"Di Trawangan ini, tidak ada kendaraan bermotor, karena memang aturan disini tidak pengizinkan!"

"Terus, gimana kalau kita capek jalan-jalan?" tanya Tasya.

"Transportasi yang ada disini yaitu sepeda yang disewakan oleh masyarakat setempat untuk para pengunjung, dan cidomo atau kereta kuda yang sering kita jumpai di Lombok. Penduduk disini biasanya menggunakan kapal bermotor atau speedboat untuk bepergian ke dan dari gini ini."

"Lo udah kayak pemandu wisata aja, Jun!"

"Sirik ae lo!"

"Terus, kelebihan gili Trawangan daripada yang lain apa?" tanya Anya.

"Kita bisa lihat sunset dan sunrise sekaligus di gili ini. karena Gili Trawangan ini memiliki pantai yang menghadap timur dan ada juga yang menghadap barat, jaraknya juga nggak terlalu jauh. Di Gili ini, kita juga bisa melihat kesenian bela diri tradisonal, namanya presean atau stick fighting yang biasanya dipertontonkan di sekitar pasar Seni Gili Trawangan. Lo pada juga bisa main scuba diving, snorkeling, kayak, dan juga berselancar."

"Gak salah gue milih lombok untuk refreshing!" celutuk Risa. Gadis itu dibuat terkagum-kagum oleh pernyataan Arjuna tadi.

Anya mengangguk, "Iya, gak rugi gue ikut kesini!"

"Nanti, di masa depan, gue mau punya rumah di Lombok!" celutuk Risa tiba-tiba.

"Gue juga, jadi kita bisa tetanggaan!" kata Tasya diangguki oleh Vio dan Anya.

"Lo pada mau berenang?" tanya Arjuna pada cewek-cewek.

Risa tampak berpikir, gadis itu lalu melirik Arkan seolah meminta pendapat, "Kalian di pinggir aja! Kalau ada yang gangguin kalian, panggil kita-kita, oke?" kata Arkan yang diangguki oleh ke-empat cewek itu.

R I S A (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang