02.NESKA •Kuis Matematika•

1.6K 91 6
                                    

"Neska! Yuhuu Bianca cantik datang. Mana sambutannya"

Gue melirik sekilas Binaca Natusya Dominic. Sahabat gue dari SMP. Drama Queen, banyak omong, manja, baperan, mudah jatuh cinta. Kira-kira seperti itu seorang Bianca. Sayangnya di kelas 11 ini kita nggak satu kelas, jadi terpaksa gue sama Bianca harus pisah.

"Ya ampun Nes. Sahabat lo datang ini nggak ada sambutan gitu" kata dia merengut.

"Selamat datang kembali Bianca Cantik" kata gue malas.

"Lesu banget lo, kenapa?"

"Laper kayaknya gue" jawab gue asal. Katanya sahabat tapi nggak peka, udah liat gue lagi nonton. Dia nyerocos mulu.

"Eh, Nes. Gue punya cowok baru, ganteng parah. Dia anak STM" pamernya.

Sebenernya udah biasa Bianca pamer punya cowok baru. Kalo udah sebulan juga ganti lagi.

"Ati-ati. Bukannya di ajak kencan malah lo di ajakin tawuran"

"Ish, omongan lo udah persis kayak si Bintang. Kesannya nggak suka banget gue pacaran sama anak STM. Nggak semua anak STM suka tawuran kali"

"Gue kan cuma memperingatkan Bi"

Bianca ikut rebahan di samping gue, yang lagi tengkurap.

"Terus lo kapan punya pacar lagi, udah kali moveon nya. Lama banget perasaan"

Gue menghembuskan napas gue kasar, yang tadinya pengin banget nonton Drakor menguap gitu aja. Kalo udah bahas tentang pacar, move on. Gue paling males. Merusak mood gue.

"Emang kalo gue udah move on, harus punya pacar lagi?"

"Iya lah. Kalo lo nggak punya pacar terus, entar lo bisa gagal move on. Secara si Henggar sering mondar-mandirkan di sekeliling lo. Kemungkinan besar lo bisa jatuh cinta lagi sama dia"

Gue memandangi langit-langit kamar gue. Tulisan itu masih ada di sana.

"Emangnya salah kalo gue jatuh cinta lagi sama mantan"

•••

"Ka, bayar kas lo. Udah nunggak nih"

"Elah, Nes. Gue nggak di kasih uang jajan, ini sisa kemaren sepuluh rebu. Masa gue nggak makan entar"

Sebagai bendahara yang sering narik duit kas gue udah tau satu persatu dari mereka yang sering males bayar kas dan beralibi nggak di kasih uang jajan, duitnya ketinggalan, lupa nggak minta uang jajal lebih ke nyokap, udah buat beli pulpen, buku. Atau yang paling sakral 'Besok'.

"Besok deh, Nes. Beneran deh" kata Raka tersenyum lebar.

"Besok. Kalo lo boongin gue. Gue rebut paksa duit lo" ancam gue.

"Ya ampun Nes. Sadis banget lo"

"Ko, Kas"

"Lah, gini dong kan gue nggak perlu pake otot" gue menerima uang lima puluh ribuan dari Zico.

"Sisanya buat Raka"

"Selain tepat waktu lo juga dermawan, jangan keseringan Ko, entar si Raka ngelunjak"

"Iri bilang bos" cibir Raka.

"Eh. Ada Aneska"

Gue melirik tanpa minat.

"Lagi ngapain Love"

Meski udah berulang kali gue bilang jangan panggil gue dengan sebutan alay kaya gitu. Kayaknya nggak pernah di dengerin sama Henggar.

OH MY OMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang