"Lo ngapain sih."
"lo tanya gue." Tunjuk Rama ke dirinya sendiri.
"Selain gue, di sini siapa lagi kalo bukan lo." Kesal gue.
Rama Bahtera. Sahabat Dino, Gue nggak tau kenapa tiba-tiba dia ada di depan rumah gue pagi-pagi kayak gini.
Rama tertawa. Perasaan nggak ada yang lucu. "Gue kira lo tanya sama orang di bawah pohon itu."
Gue mengikuti arah tunjuk Rama. Ternyata itu Henggar. Dari kapan dia ada di sana? Pagi ini emang gue mau berangkat bareng sama dia.
"Kenapa muka lo panik."
Kalo aja bisa, gue udah tonjok muka si Rama. Gimana gue nggak panik, Henggar pasti liat lah. Em, tapi kenapa gue kudu panik?
"Udah sana lo pergi." Usir gue.
"Gue kesini karena dapet tugas dari Dino, gue di suruh jemput lo."
"Nggak. Gue mau berangkat bareng Henggar." Jawab gue tegas.
"Nggak ada penolakan, cepet naik." Rama mencengkeram tangan gue.
"Lepas."
"Gue bisa aja telfon temen-temen gue buat keroyok Henggar. Biar itu bocah cepet mati dan nggak nyusahin gue lagi."
Gue meneguk ludah. Gue paling benci kata mati dan kehilangan.
"Kalo nyusahin, kenapa lo masih mau di suruh-suruh." Kata gue.
Rama terkekeh. "Kalo bisa gue juga nggak bakal mau ikut campur sama urusan kalian."
"Terus kenapa?" Tanya gue penasaran, setau gue Rama ini deket banget sama Dino tapi yang gue liat bukan dekat seperti sahabat, tapi dekat seperti majikan dan pesuruh.
"Lo jadi orang nggak usah kepo, cepet naik kalo lo mau aman." Rama kembali menarik tangan gue dan kali ini gue nggak bisa nolak.
Akhirnya gue pergi ke sekolah sama Rama. Dan melewati Henggar begitu aja. Sebenernya gue pengin ngomong maaf, tapi mendengar ancaman Rama buat nyali gue ciut.
Setelah gue melewati Henggar, gue telpon Bianca yang kebetulan lagi nginep di rumah neneknya. Itung-itung bisa buat hibur Henggar biar nggak sedih. PD banget sih gue kalo Henggar bakalan sedih, tapi tadi pas gue lewatin Henggar mukanya keliatan Sedih gitu.
"Halo, Henggar ada di depan rumah Nenek lo. Lo sekarang samperin aja."
"Siap! Tumpangan gratis nggak bakalan gue sia-siakan." Jawa Bianca kegirangan.
Plak
"Aw! Lo ngapain mukul gue." Pekik Rama.
"Sukurin lo, salah siapa ngancurin rencana gue." Jawab gue cuek.
•••
Bianca itu emang dasarnya nyebelin, sakit perut karena dateng bulan aja harus ke UKS dan sialnya gue yang harus nungguin."Aduh, duh. Nes jangan cepet-cepet dong jalannya." Rengek Bianca.
Gue memutar bola mata gue malah, sambil menuntun Bianca masuk ke UKS.
"Nggak usah pura-pura, Bi. Gue tau ya, lo nggak beneran sakit perut yang sampai nggak bisa jalan." Kata gue.
Bianca mendengus. "Ah, elu. Kalo ngomong bener banget. Gue males di kelas, pusing mikir terus." Bianca berjalan cepat menuju ranjang.
"Kenapa harus ngajakin gue. Lo kan bisa sendiri." Gue duduk di samping Bianca.
"Lo itu utang cerita sama gue."
KAMU SEDANG MEMBACA
OH MY OM
Ficção Adolescente"OM!" "udah di bilangin jangan ikut-ikutan panggil gue OM" "Suka-suka gue dong" "Mulai hari ini panggil gue sayang" kata Henggar sungguh-sungguh. "Kalo gue nggak mau" tantang Aneska, melipat tangannya di depan dada. "Apa susahnya sih love kita fl...