Vote sebelum membaca dan Follow
Semua murid sudah berkumpul di lapangan hotel terlebih dahulu, mereka semua mengabsen satu-satu muridnya lalu naik ke dalam bus untuk menuju keraton Yogyakarta dan candi Prambanan.
"Kamu tau gak? Ini pertama kali nya aku ke Yogyakarta, bener-bener seneng banget," Ujar Kalea pada Kaisar yang ada disebelahnya.
Cowok itu tersenyum, lalu mengelus puncak rambut Kalea. "Beneran pertama kali?" Tanyanya.
Kalea mengangguk, "Beneran, kalo kamu gimana?" Tanyanya.
"Udah pernah," Jawab Kaisar singkat.
Cewek itu menghela nafasnya pelan, lalu mengalihkan pandangan nya ke arah jendela kaca bus. "Di Yogyakarta ini enak banget ya, cuaca nya dingin terus orang nya ramah semua,"
Tiba-tiba Kaisar menggenggam tangan Kalea, membuat cewek itu menoleh ke arah nya spontan. "Gak papa ya kaya gini?" Tanya Kaisar.
Sungguh, Kalea ingin mengangguk antusias, tapi ia berusaha kalem di hadapan Kaisar. "Iya," Ujarnya tersenyum.
"Kamu aneh," Ucap Kalea.
"Aneh nya?" Tanya Kaisar sembari menaikkan sebelah alisnya.
"Waktu kita naik sepeda itu kamu baik banget sama aku, terus beberapa hari kemudian kamu jadi ketus lagi sama aku. Sekarang kamu baik lagi sama aku, aku takut sebentar lagi kamu bakal berubah jadi ketus lagi,"
"Sorry Kal, tapi gue tetep harus ngelakuin itu," Ujar Kaisar di dalam hatinya. Ia masih menatap manik mata Kalea yang ada disampingnya.
"Sekarang ini gak usah mikir aneh-aneh, jalanin aja" Ujar Kaisar.
"Kamu gak sama Shilla?" Tanya Kalea hati-hati. Pasalnya ia memperhatikan, Kaisar tidak bertemu dengan Shilla sama sekali dari kemarin.
"Gue gak mau ngomongin dia Kal, yang ada sekarang ini cuma lo sama gue, gak ada yang lain." Ujar Kaisar dingin, Kalea pun terdiam seketika.
***
Setelah menempuh waktu beberapa jam, bus yang mereka tumpangi tiba di keraton Yogyakarta. Mereka semua sudah mendengarkan arahan dari para guru, agar tidak melakukan hal aneh-aneh didalam sana.
Kawasan itu sangat-sangat terjaga, tidak boleh sembarang mengambil gambar dan ada peraturan lainnya. (Search google)
"Je lo ngomong nya di jaga! Jangan ngomong aneh-aneh disini," Ujar Sybil mengingatkan Tj.
Tj mengangguk, "Iya Bil gue juga takut gak sopan kali! Tau diri ini mah," Ujar Tj mengerti.
"Tolong buku kalian di keluarkan dan mulai mencatat hal-hal penting yang ada di keraton Yogyakarta ini," Ujar salah satu guru mengingatkan.
Mereka semua pun spontan mengeluarkan buku dari dalam tas nya, tidak lupa dengan pulpen.
"Aku deg-deg an banget," Ujar Kalea pelan, membuat Kaisar menoleh ke arahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Tale of Kalea [Completed]
Teen FictionBy Saltedcakes_ WAJIB FOLLOW SEBELUM MEMBACA! Hanya sebuah kisah singkat antara Kalea, Kaisar dan Dirga. Apakah mereka akan bahagia? Atau bahkan sebaliknya? • Yang suka konflik berat, jangan coba-coba baca ini. Di cerita ini konflik nya gak jelas...