18 • Misi Wati & Tia

1K 188 15
                                    

Vote sebelum membaca dan Follow!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Vote sebelum membaca dan Follow!

Wati mengetuk pelan pintu kamar putrinya, sedaritadi Kalea terus saja berada di kamarnya, padahal ini hari Minggu. Waktu dimana beberapa orang pergi liburan dengan orang yang disayang.

"Nak, Kalea bangun jangan di kamar terus. Sini keluar bantuin mama," Ujar Wati dari luar kamar Kalea.

Kalea yang merasa terpanggil pun, bangun dari tidurnya lalu membuka pintu dan menghampiri mama nya.

"Iya ma, bantu apa?" Tanya Kalea.

"Kamu gak pergi kemana-mana? Ini kan Minggu, gak jalan-jalan sama temen?" Tanya Wati heran.

Kalea menggelengkan kepalanya, "Enggak kaya nya, mereka semua juga mau istirahat di rumah," Ujar Kalea menjawab. "Mama mau dibantu apa emang nya?" Tanyanya.

"Di bawah mama lagi buat risol solo, kamu bantuin mama buat gulungin risol nya ya, biar cepet selesai,"

"Oke bos!" Ujar Kalea semangat, lalu menutup pintu kamarnya. Mereka berdua turun kebawah menuju dapur. Kalea agak menganga, melihat banyaknya adonan risol disana.

"Mama mau buat pengajian di rumah? Kok bikin nya banyak banget? Biasa nya kan gak sampe segini banyaknya," Ujar Kalea.

"Bukan, ini mama mau buatin risol buat keluarga nya Tia. Dari kemarin mama udah janjiin, tapi belum sempet buatnya. Nah sekarang baru ada waktu, mama buatin deh"

Kalea mengangguk paham, lalu mulai menggulung risol tersebut. "Kalea mau nyobain ya ma," Ujarnya.

"Iya makan aja," Ucap Tia. Kalea pun mulai menyantap risol tersebut.

"Risol buatan mama emang gak pernah mengecewakan, selalu enak banget. Nambah boleh?" Tanyanya.

"Nambah aja," Ujar Wati menjawab.

Kalea pun mengambil risol yang sudah ia gulung, lalu memakannya kembali. "Asli enak banget, nambah lagi boleh ma?" Tanya Kalea.

"Ini mah mama bukan buatin risol Tia, tapi buat kamu Kal" Ujar Wati menghela nafasnya tersenyum.

Kalea tertawa mendengarnya, "Bercanda ma, lagian risol nya enak banget sih. Jadi gak bisa berhenti makan nya," Ujar Kalea.

"Yaudah cepetan selesain, biar kamu langsung anter kesana," Ujar Wati, membuat Kalea melebarkan kedua matanya, tidak percaya.

"Kok Kalea sih? Kalea yang anter kesana? Sama siapa?" Tanya Kalea.

"Iya lah kamu yang anter kesana, sendiri Kal. Mama sama papa mau kondangan ke kebon jeruk, anaknya temen papa khitanan,"  Ujar Wati.

The Tale of Kalea [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang