35. Stories

1.9K 173 7
                                    

Hallo semuanya
Jangan lupa ya sebelum baca vote dan komen sebanyak-banyak.
Maaf kalau typo bertebaran
Happy reading🌻

Setelah acara makan selesai Fathan Ernest dan ernando kembali ke kamar sedangkan zysa bersama Tante via sedang berada di taman belakang.

Mereka duduk di ayunan taman sambil ngobrol-ngobrol.

Zysa senang bisa banyak berbicara dengan mama Fathan, mengurangi rasa rindu dia mama nya.

"Tante suka bunga ya"

"Iya,bunga saffron crocus bunga tiga bulan itu kesukaan tante" kata Tante via sambil menunjuk ke arah bunga yang dia maksud.

"Mama kamu gimana suka bunga juga ga?"

Zysa terdiam sambil menatap bunga-bunga cantik milik Mama Fathan atau Tante via.

"Mama dan papa udah ga ada tante" jawab zysa dengan tersenyum simpul.

Via yang mendengar jawab zysa langsung menoleh ke arah zysa.

"Sayang, maafin Tante ya"

Zysa menatap ke arah mata tante via yang merasa bersalah.

"Gapapa Tante"

Via tersenyum sambil menggenggam tangan zysa lalu membawa zysa kedalam pelukannya.

"Rasanya nyaman setiap berada di dekapan seorang ibu"

Via melepaskan pelukannya dan pegang pundak zysa.

"Kamu sekarang panggil tante via dengan sebutan mama via ya" kata nya.

Zysa menatap orang yang berada di depannya dengan mata yang berbinar, walaupun bukan sosok ibu kandung dia akan bisa merasakan rasa sayang.

"Seriously" kata zysa dengan penuh semangat.

Via mengangguk dengan tersenyum hangat, zysa yang mendapat respon baik langsung memeluk via dengan erat.

Via sosok wanita yang baik, lemah lembut, dan pasti nya penyayang.

Walaupun baru kali ini bertemu dan melihat zysa dia bisa sedekat seakrab ini.

Zysa sosok yang cuek dingin karena begitu terpukul kehilangan keluarga nya, sekarang menemukan sosok yang persis dengan ibu nya.

Bahkan pertemuan awal nya dengan Fathan yang bisa di bilang tidak cukup bagus, sekarang berjalan bagus.

Saat berada di dekat Fathan dia selalu berasa nyaman dan selalu tersenyum di tambah kehadiran Ernest dan ernando yang menambah suasana begitu ramai.

"Fathan itu bukan anak kandung mama, mama cuma punya satu anak kandung" kata via tiba-tiba membuat zysa langsung melepaskan pelukannya dan wajah nya terlihat sangat kaget.

"Dia anak yang mama temukan di taman"

"Taman?"

"Dia jarang pulang ke rumah karena papa nya ga suka sama dia, papa nya pikir bahwa kepergian abang nya karena ada sosok Fathan di rumah ini"

"Padahal Abang dia pergi ke luar negeri tujuan nya agar papa Fathan bisa menerima kehadiran Fathan" Via menghela nafas nya di sela-sela dia cerita.

"Fathan tau semua?"

"Tau, di tau semua bahkan dia tau bukan anak yang di lahirkan dari rahim mama nya ini"

"Dia tau saat mama bertengkar dengan papa Fathan"

"Awalnya dia kaget tapi dia anak yang baik dia ga marah tapi mungkin dia kecewa dan ini jadi salah satu alasan papa nya ga mau menerima dia adalah karena dia bukan anak kandung"

ZYSAAZDRATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang