PELUKAN

12.3K 223 7
                                    

Di suatu pagi di Pondok Pelita,,,,

aLdebaran sudah berangkat ke kantor. Andin yang mulai hari ini sudah tidak mengajar lagi di kampus sedang memikirkan kegiatan apa yang bisa dilakukannya saat di rumah. Ya, Andin sudah tidak mengajar lagi di kampus. Ia diminta suaminya untuk tinggal di rumah sejak tau Andin hamil. Mau tidak mau Andin pun nurut walaupun berat untuk Andin namun akhirnya ia pun memutuskan untuk mengikuti perkataaan suaminya. Apalagi hal ini pun di dukung oleh Mama Rosa, mertua kesayangannya. Alhasil Andin pun tidak bisa membantah walaupun sempat berdebat sedikit dengan aLdebaran saat keputusan itu akhirnya diambil.

Malam itu saat di kamar setelah makan malam dan memberikan kejutan untuk semuanya….
"Andin,, saya minta mulai sekarang kamu gak usah kerja lagi yaaa! Kamu berkegiatan di rumah aja. Kamu harus jaga kesehatan kamu ya", ucap aLdebaran sambil memegang lengan istrinya.
"Saya gak mau kamu kenapa-kenapa Andini Kharisma Putri. Saya mau kamu dan baby baik-baik aja", lanjut aLdebaran.
"Tapi Mas,,, aku kan hamil. Bukan sakit. Masa iya aku gak boleh ngajar lagi. Aku baik-baik aja Mas. Beneran deh. Nanti aku bisa bosen klo di rumah terus Mas", jawab Andin merajuk.
"Kamu bisa nurut gak sama saya? Nurut apa kata suami", kali ini aLdebaran berbicara agak tegas ke Andin.
"Sayang,, aku ini beneran gak kenapa-kenapa. Aku ini hamil Mas. Aku masih bisa aktifitas di luar rumah kan. Coba deh kamu tanya mama waktu hamil dulu gimana. Gak mungkin kan ga ngapa-ngapain. Kecuali nanti usia kandungan aku udah 7 atau 8 bulan baru deh aku bisa cuti. Boleh yaa aku tetep ngajar. Aku boleh tetep kerja kan sayang?", pinta Andin dan berharap suaminya mau menurutinya.
"Gak Andin, gak. Saya larang kamu untuk ngajar. Saya ga ijinin kamu kerja lagi mulai saat ini", jawab aLdebaran.
"Kamu harus fokus sama kehamilan kamu ya, saya gamau kamu kenapa-kenapa. Paham?".
Tiba-tiba Andin pun merasa mual dan akhirnya,,,
"Hooeeekkkkss,,, hoeeekkssss,,," Andin langsung menuju kamar mandi. aLdebaran pun mengikutinya dari belakang.
"Andiin.. Andin.. kamu kenapa? Kamu baik-baik aja kan? Mana yang sakit, kasih tau saya", tanya aLdebaran sedikit panik saat Andin muntah-muntah di wastafel kamar mandi.
"Aku gak kenapa-kenapa Mas, cuma mual aja. Kan ini hal yang wajar. Bisa terjadi sama ibu hamil", jelas Andin setelah ia membersihkan mulutnya.
Mereka pun keluar dari kamar mandi. aLdebaran menuntun Andin. Ia benar-benar khawatir sekali dengan istri tercintanya. Lalu Andin pun mulai menanggapi lagi pembicaraan yang tadi sempat terputus.

"Mas,,," sambil membelai lembut wajah suaminya.
"Oke, aku memutuskan untuk ga kerja lagi mulai sekarang ya. Aku mau slalu nurut kata-kata kamu Mas. Aku yakin, kamu pun melarang aku untuk gak bekerja karena demi kebaikan aku dan baby yg ada di perut aku ini. Udah,, kamu tenang yaa. Aku mau kok berkegiatan di rumah aja", jelas Andin ke aLdebaran.
aLdebaran pun tersenyum senang mendengar Andin berbicara seperti itu.
"Lagian,, ini baby kayaknya dukung banget papanya buat ngelarang mamanya kerja. Buktinya belum apa-apa mamanya udah hoeeek hoeeekk aja", tambah Andin seperti meledek aLdebaran.
aLdebaran pun langsung memeluk Andin. Ia sangat mencintai istrinya. Ia benar-benar tidak mau istrinya kenapa-kenapa. 
Disisi lain, Andin pun sangat bersyukur bisa menikah dengan aLdebaran Alfahri yang sangat perhatian dan penyayang. Ya. Itulah yang sangat ia rasakan saat ini dan sampai kapanpun ia ingin rasa itu selalu ada.

Pagi harinya, Andin yang terlambat bangun cukup kaget mendapati suaminya sudah tidak ada di sampingnya. aLdebaran sudah berangkat kerja dan sengaja tidak membangungkan Andin.

"Lhooo, Mas aL udah berangkat yaa? Kok gak bangunin aku yaa? Jangan-jangan karena aku udah ga ngajar lagi makanya gak bangunin aku", ucap Andin dalam hati.
"Aku mau ngapain ya hari ini? Buat kue kali yaa. Hmmm atau masak sup ayam kesukaan mas aL enak juga kayaknya".
Andin pun bergegas beranjak dari tempat tidur dan menuju kamar mandi.
Setelah keluar dari kamar mandi. Andin pun mengecek hpnya. Tidak ada notif apapun yang masuk. Andin teringat untuk urusan ia berhenti kerja mas aL yang akan handle. Andin pun merasa tenang. (Maklum istri sultan, salah satu privillage yang bisa Andin dapetin. Hehehehe)
Akhirnya Andin keluar kamar. Ternyata ia bertemu dengan Kiki yang sedang menyapu dan mengepel rumah.

"Selamat Pagi Mba Andin", sapa Kiki.
"Pagi Ki, kok sepi banget yaa? Pada kemana Ki?", tanya Andin.
"Lhoooo,,, Mba Andin piye tho? Kan tiap pagi jam sgini emang bgini mba suasanya. Sepiii aja. Mas aL udah berangkat kerja, Reyna sekolah dianter Bu Rosa dan Mba Mirna. Jadi tinggal Kiki sama Mba Andin aja deh dirumah sekarang ini", jelas Kiki ke Andin.
"Oohhh iyaa yaa, hehehehe. Maklum Ki ga pernah bangun agak siang. Jadi rada aneh klo di rumah sepi begini. Aku jdi gak tau deh Mas aL berangkat kerja dan Reyna berangkat sekolah. Hehehehehe"
"Iya Mba,, tadi mas aL jg sempet bilang ke Reyna pas mau pamitan berangkat sekolah. Katanya Mba Andin ga usah dibangunin dulu. Mas aL maunya Mba Andin tidur dulu istrahat", cerita Kiki ke Andin.
"Oh oke oke. Oh yaa Ki, aku mau masak deh hari ini. Bahan-bahan masakan masih ada gak yaa? Klo gak ada aku mau belanja dulu", tanya Andin ke Kiki.
"Lhaa Mba Andin mau masak apa Mba? Nanti Kiki coba bantu cek ya. Klo gtu yuk ke dapur Mba", ajak Kiki ke Andin.
"Yaudah yuk kita cek dulu. Nanti klo yg gak ada baru aku beli via onlen aja".
Mereka pun pergi ke dapur. Setelah mengecek satu persatu bahan masakan yang ada di dapur ternyata semua bahan sudah lengkap. 

--------bersambung--------

Masih penasaran ga guyssss? Tungguin terus  yaaaaa kelanjutannyaaa 🥰🥰😘😘
Thankkkkkssssssss


ANDIN DAN ALDEBARANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang