BALON

1.5K 113 11
                                    

"Hooeeeeekkk hoeeeeeekkkk"
Andin muntah-muntah di kamar mandi.
aLdebaran yang mendengarnya dari luar yang siap-siap berangkat kerja pun langsung khawatir.

"Andin….kamu gapapa Ndin? Buka pintunya Ndin", aLdebaran sangat khawatir akan keadaan istrinya.

"Bentar Mas,,, bentar yaa…. Hoeeekk hoeeeeekkkk", Andin masih terdengar muntah-muntah.

"Duuhh klo Andin terus-terusan kayak gini gimana gw kerja. Yg ada gw kepikiran terus. Tapi gw gak bisa ninggalin kerjaan gw soalnya ada meeting sama klien penting", aLdebaran berbicara dalam hatinya.

Pintu kamar mandi pun terbuka.
Andin yang masih memakai piyama terlihat lesu. 

"Kenapa Ndin.. ada yang sakit?", tanya aLdebaran khawatir.

"Gapapa Mas.. aku cuma mual-mual kok", Andin menjawab sambil berjalan ke arah tempat tidur dipegangi oleh aLdebaran.
Andin pun rebahan lagi di atas kasur.

"Maafin saya ya Ndin, saya gak bisa nemenin kamu. Saya harus kerja, hari ini ada meeting sama klien penting soalnya. Tapi nanti setelah meeting saya langsung pulang kok. Saya usahain pulang cepet yaa", aLdebaran meminta maaf sambil mengusap lembut kening istri tercintanya.

"Iya Mas.. kamu tenang aja yaa! aku baik-baik aja sayang. Aku cuma mual aja, maklum klo kehamilan di trimester pertama emang ada yang suka begini Mas. Kan kmrn dokter juga udah bilang sama kita kan".

"Iya, tapi saya gak bisa bohong klo saya itu khawatir sama kamu. Baik-baik di rumah yaa, kabarin saya yaa apapun yang terjadi".

"Iyaaa sayang, udah kamu tenang aja yaaa! Aku paling mau rebahan dulu yaa. Si baby ngajak mamanya tiduran terus nih. Hehehehe".

"Yaudah saya berangkat yaa. Nanti saya bilang Kiki supaya slalu standby buat kamu ya".

"Iyaa Mas.. hati-hati yaa. Semangat kerjanya!" Andin pun salam ke aLdebaran.

"Iyaa", jawab aLdebaran tersenyum.

"Bye-bye papa.. hati-hati di jalan. I love you Papa", Andin menirukan suara anak kecil.

"Bye bye baby, baik-baik yaa sama mama di rumah. I love you too Baby", aLdebaran mencium perut Andin dan mengelus lembut.

"Assalamualaikum", aLdebaran pun keluar dari kamar.

"Walaikumsalam".

Sepeninggal aLdebaran, Andin pun hanya rebahan di kasurnya. Kehamilan kali ini memang cukup berbeda buat Andin, terutama saat ini di trimester pertama. Andin sering kali mual dan benar-benar hanya beristirahat saja di kamar. Selain itu, keputusan ia untuk off mengajar pun dirasa tepat karena memang kehamilan kali ini memaksa ia untuk lebih banyak stay di rumah saja.

"Aduuhhh… aku mau mandi deh, biar segeran dikit". Andin pun beranjak dari tempat tidurnya.
Pelan-pelan ia berjalan ke kamar mandi.
Setelah beberapa menit ia pun telah selesai mandi. Ternyata sudah ada Kiki di kamarnya sedang merapikan kasur.

"Selamat Pagi Mbak Andin. Maaf yaa Mbak Kiki masuk pas Mbak Andin lagi mandi, tadi mas aL bilang ke Kiki supaya cek keadaan Mbak Andin, tapi Mbak Andin lagi mandi akhirnya Kiki beresin kasur aja sekalian Mbak sambil tunggu Mbak Andin selesai mandi".

"Iyaa Ki gapapa santai aja, iyaa aku gapapa kok. Udah gak mual-mual makanya aku mandi aja biar seger".

"Iyaa Mbak, tadi mas aL telepon Kiki suruh liatin Mbak Andin soalnya mas aL telepon Mbak Andin gak diangkat-angkat katanya".

"Oh, iyaa yaa? Coba Ki maaf tolong ambilin Hp aku diatas meja itu".

"Ini Mbak", Kiki menyerahkan Hpnya ke Andin.

ANDIN DAN ALDEBARANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang