MACET

2.7K 141 3
                                    

Hari Sabtu siang yang cerah, Andin dan aLdebaran dalam perjalanan pulang menuju Pondok Pelita. Mereka pulang dari RS Sejahtera karena jadwal Andin cek kandungan. Saat perjalanan, karena hari weekend mereka terjebak macet. 

"Macet ya Mas, mana cuaca cerah banget. Panas ya Alhamdulillah", ucap Andin.
"Iya nih,, mungkin karena weekend juga kan. Jdi orang pada keluar semua", aLdebaran menanggapi sambil menggenggam tangan istrinya.
Andin mengarahkan tangan aLdebaran ke perutnya.
"Baby,, ini tangan papa yang besar. Tangan papa yg slalu gandeng Mama, jagain Mama, pijitin Mama, elus-elus Mama, bahkan usilin Mama", Andin menirukan suara anak kecil.
"Diihhh,, siapa jg yang usil. Mama kamu ngarang tuh Nak, mana pernah papa usilin Mama", jawab aLdebaran membela diri dengan nada bercanda.
"Iya baby,, tiap hari Mama diusilin terus lhoo sama papa", tambah Andin.
Mereka pun tertawa bahagia.

Sampai akhirnya,, ketika sedang macet dari kejauhan Andin melihat tukang bunga di sisi sebelah kiri.
"Mas,,.mas aku mau deh dibeliin bunga itu Mas. Bunganya bagus-bagus deh Mas. Beliin aku yaa Mas", Andin meminta ke aLdebaran dengan manja.
"Ngapain sih Ndin beli bunga itu,, nanti aja aku telepon florist langganan Mama biar dianter bunganya buat kamu". 
"Gamau Mas… aku maunya bunga yang itu!" Andin merengek ke aLdebaran.
"Mumpung masih macet Mas,, sebentar lagi kita juga udah mendekat kesitu kan?", lanjut Andin.
"Hmmmmmfffhhh, yaudah iya. Tunggu sampai kita deket situ ya. Nanti kamu panggil aja ya. Saya minggir sedikit".
"Siaaaaap suamikuuu", jawab Andin girang.
Akhirnya sampailah mobil aLdebaran di dekat tukang bunga tersebut. Andin menurunkan kaca mobilnya. Ia memanggil adik penjual bunga tersebut.
"Dek,, sini. Saya mau beli bunga kamu. Berapa harganya?", tanya Andin sumringah.
"Oh iya Kak, 1 tangkainya 15rbu Kak. Harga malam minggu Kak", jawab adik itu sambil tersenyum.
"Yaudah saya beli semua", aLdebaran langsung menyahut.
"Haaahh? Semua Mas? Gak salah kamu Mas? Mau bikin taman bunga kamu Mas?", tanya Andin heran.
"Beneran nih Om? Om mau beli smua bunga saya? Waaahh mkasih banyak ya Om. Lancar-lancar rejekinya buat Om yaaa", anak itu senang sekali dan langsung memberikan smua bunganya ke Andin. Andin pun memberikan bunganya ke aLdebaran dan langsung ditaruh di jok belakang mobil.
"Smua jadi berapa dek?" Tanya aLdebaran.
"300rbu Om".
"Nih, ambil smua ya! Kamu langsung pulang aja. Udah abis kan bunganya. Hati-hati di jalan ya" aLdebaran memberikan 5 lembar uang 100rbuan ke adik tersebut.
"Wah… ini kebanyakan Om uangnya", adik itu mau mengembalikan uang kelebihannya namun ditahan oleh Andin.
"Udah ambil aja buat kamu ya, ini rejeki kamu. Kamu ga boleh nolak oke?", Andin berkata sambil tersenyum.
"Aduuhh terimakasih banyak ya Kak, Om. Saya senang sekali. Sehat selalu buat Kakak dan Omnya", jawab adik itu polos.

Akhirnya aLdebaran dan Andin melanjutkan perjalanan mereka. Namun tiba-tiba aLdebaran pun berkomentar.
"Saya heran deh sama adik tadi".
"Heran kenapa mas? Emng ada yang aneh?", tanya Andin bingung.
"Iya,, masa dia panggil kamu Kakak dan saya dia panggil Om", nada bicara aLdebaran seperti protes.
"Hahaahahahaaahahaaa", spontan Andin tertawa.
"Kamu kok ketawa sih? Emang ada yang lucu?", tanya aLdebaran heran.
"Maaf maaf Mas, aku refleks aja ketawa. Tumben banget kamu kepikiran hal-hal kayak gtu. Hahahaha", tambah Andin.
"Yaa gak,, emang saya keliatan tua banget apa? Atau kamu yang keliatan masi muda. Padahal kan umur kita gak beda jauh . Masa dia gak tau kita suami istri!", aLdebaran masih heran dan ia pun berbicara sambil berkaca di kaca tengah mobilnya.
"Ya Allah Mas,, tumben amat kamu kayak gini. Tenang ajalah Mas,, kamu itu gak tua. Cuma keliatan aja lebih dewasa. Tapi kalo aku.. ya teteplah imut-imut kayak ABG 17 tahun kan", jawab Andin bercanda. Ia pun masih tetap tersenyum usil ke arah suaminya.
"Tapi,, biarpun orang menilai kamu tua, kamu tetap tampan buat aku Mas,,,, i love you aLdebarankuuuu", Andin menggoda suaminya sambil membuat love sign dengan jarinya. ALdebaran pun tersenyum malu lalu berkata,..
"Kamu ini, tetep ya usil ke saya!"
"Tuh Nak,, yang usil mama kamu kan bukan papa, tuh buktinya papa kamu diketawain kan sama mama", ucap aLdebaran yang saat ini sudah memegang perut Andin sambil mengelus sayang.
"Hehehehe, gak yaa sayang yaa.. mama ga usil kan. Papa kamu aja yang lucu ya! Hihihihihi", Andin membela diri dengan nada bercanda.

Akhirnya,, mereka pun sampai di Pondok Pelita. Macet di perjalanan yang mereka hadapi tadi tidak terasa oleh mereka, karena mereka sepanjang perjalanan bersenda gurau penuh tawa dan rasa cinta.

~~~~ ANDIN & ALDEBARAN ~~~~

part disini udah selesai yaaaaaaa!
See you di cerita berikutnyaaaa😘😘

ANDIN DAN ALDEBARANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang