KANGEN (2)

2.4K 111 4
                                    

Malam harinya di hari pertama aLdebaran tidak di rumah….

"Mama,, aku tidur sama mama ya malam ini. Aku temenin mama yaa", Reyna berkata ke Andin setelah makan malam.
"Iyaaa Reyna, malam ini Reyna bobo sama mama yaa. Temenin mama. Oke Reyna cucu Oma tersayang?", Mama Rosa menanggapi Reyna.
"Iya… Reyna malam ini bobo sama mama ya! Temenin mama yaa sayang, kan papa lagi kerja", jawab Andin dengan lembut.

Setelah mereka makan malam akhirnya Reyna dan Andin pun masuk ke dalam kamar. Mereka sudah berada di tempat tidur saat ini.
"Mama,, kita berdoa dulu yuk sebelum tidur", ajak Reyna ke Andin.
"Ayuukk sayang, Reyna yang pimpin doa ya!"
"Oke mama"
"Bismillahhirahmanirrahim, ya Allah Reyna mau tidur malam ini sama mama. Beri kami mimpi indah ya Allah, jaga dan lindungi kami slalu. Lindungi jg papa aku yang sekarang lagi kerja ya Allah. Semoga papa baik-baik aja disana. Aamiin", Reyna dan Andin pun telah selesai berdoa.

"Yukk sekarang kita bobo yaa", ajak Andin.
"Mama,, aku kangen papa. Kita video call papa dulu yuk Ma sebelum bobo", Reyna memohon kepada Mamanya.
"Oh iya,, yaudah yuk kita video call papa. Tunggu yaa Mama coba".
Tak lama kemudian…
"Assalamualaikum papa……", Reyna menyapa papanya girang.
"Waalaikumsalam sayang, baru aja papa mau video call. Eh Reyna udah duluan video call papa. Reyna belum tidur sayang? Mana Mama Nak?"
"Hai Mas,, kamu baik-baik aja kan?", Andin memberikan senyuman manisnya ke aLdebaran.
"Iyaa saya baik-baik aja kok", jawab aLdebaran.
"Papa udah makan belum? Papa lagi ngapain? Papa kangen aku sama Mama gaaaak?", tanya Reyna ke papa tercintanya.
"Kangeeeeenn banget dong papa sama Reyna dan Mama. Hmmmm sudah Nak,, papa udah makan tadi. Papa tadi sempet jalan sebentar sama om Rendy cari makan malam. Terus papa jg beli hadiah buat Reyna. Reyna mau gaaaak?"
" waaaahh asyiikkk! Mau banget dong pa… mana pa aku mau lihat", Reyna begitu antusias saat diberi tahu oleh papanya bahwa ia dibelikan hadiah.
"Nanti aja lihatnya pas papa udah sampe di rumah lagi ya. Papa mau kasih kejutan. Sabar yaa Nak", jawab aLdebaran dengan senyuman di wajahnya.
"Yaudah deh Pa,, aku tunggu yaaa! Aku udah ga sabar tunggu papa pulang", Reyna pun mencium kamera Hp Andin.
"Papa kok belum bobo? Aku sama Mama udah mau bobo nih Pa".
"Ini Papa baru selesai mandi terus sholat jg sayang. Nih mau siap-siap bobo jg". Yaudah Reyna sama Mama bobo yaaa! Oh yaa sama baby jg yaaa! Cium baby dari papa yaa sayang", aLdebaran menyuruh Reyna segera tidur.
"Iya papa sayang"
"Yaudah Mas,, aku sama Reyna tidur dulu ya! I miss you sooooo muccccchhh Mas", sekarang giliran Andin yang berbicara dengan aLdebaran.
"Iya Ndin,, jaga kesehatan yaaa! I miss youuu too sooooo mucccchh", aLdebaran refleks mencium kamera Hpnya.
"Ciyeeee papa sama mama ciyeeee", Reyna pun menggoda mama papanya. aLdebaran pun yang malu karena digoda anaknya langsung memalingkan muka. Disisi lain Andin pun tersenyum malu yang saat ini ia berada di samping Reyna.
"Yaudah.. papa tidur yaa. Besok soalnya masih harus meeting lagi. Doain lancar yaaa! Byeeeee Assalamualaikum", aLdebaran pun melambaikan tangannya ke arah kamera.
"Waalaikumsalam papa. Byeeeeee", jawab Andin dan Reyna bersamaan sambil melambaikan tangan jg ke arah kamera.

Video call terhenti. Mereka pun segera tidur. Andin merasa lega suaminya dalam keadaan baik-baik saja. Andin pun mengelus-elus perutnya dan akhirnya tertidur.

Disisi lain,, aLdebaran sedang melihat foto di galerry hpnya sebelum tidur. Ia tersenyum bahagia melihat foto tersebut. Dalam hati ia berkata, "Terimakasih ya Allah Engkau selalu memberikan kebahagiaan dan keceriaan untuk keluarga kecil kami".

~~~~ ANDIN & ALDEBARAN ~~~~


         ------- BERSAMBUNG -------

ANDIN DAN ALDEBARANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang