Noah
Tidak aktif sejak seminggu yang laluTravis mengernyitkan dahi. Robot itu sekarang mencoba menghubungi Noah. Sayangnya, Noah tak aktif. Kemana lelaki ini?
Travis dengan cepat menelpon semua rekan robotnya. Hanya 2 robot yang diluar jangkauan, Jun dan David. Mereka memang yang terpilih, jadi jarang aktif karena ada misi penting.
"Wow.. ada apa menghubungi kami?" tanya Danny.
"Noah tak bisa dihubungi."
"Kau baru tahu? Aku dan Jun sudah menyadarinya. Kira-kira Noah kemana ya? Lalu kepada siapa kami harus melapor?" sahut Kevin kebingungan.
"Aku bisa menjadi pengganti Noah." Sebuah suara menyahut. Orang itu muncul tepat di samping Travis. Mereka pun saling bertatapan dan mengernyitkan dahi, bertanya-tanya siapa wanita ini?
"Aku CL, ibu dari Noah. Kalian anak buah Noah, bukan? Yang ditugaskan untuk menemani orang-orang kesepian?" Semua robot mengangguk menjawab pertanyaan CL.
"Jadi kami melapor padamu? Kau bisa dipercaya, kan, Nyonya CL?" tanya Mamo.
CL mengangguk, "Siapa yang mengajarkan anakku untuk menjadi orang yang amanah, baik hati, dan bijak? Tentu saja aku. Sifat anakku adalah sifatku."
Wanita itu berbohong.
"Sekarang aku akan memberikan kalian semua tugas. Mencari sebuah benda berharga yang dimiliki oleh Noah." lanjut CL sambil tersenyum miring.
Mereka mulai curiga. Noah tak pernah menceritakan ibunya pada mereka. Tiba-tiba wanita itu muncul dan mengaku-ngaku kalau ia adalah ibu dari Noah. Wajah mereka tak mirip. "Kalau kalian menuruti perintah Noah, kenapa kalian tak menuruti perintahku sebagai ibunya Noah? Noah saja menuruti perintahku."
Jaden yang merasa tak nyaman pun mematikan panggilan. Membuat yang lain membelalakkan mata. "Berani dia meninggalkan panggilan?!" bentak CL.
"Tentu saja Jaden berani. Dia bukanlah robot pemberani dan kuat, mereka paling kuat diantara kami semua. Apapun yang kau lakukan padanya, takkan membuatnya terluka atau tergores sedikitpun." jawab Travis.
"Kau mencurigakan. Kami tak percaya padamu." ujar Arthur. Detik berikutnya ia hilang dari layar.
Satu persatu dari mereka menghilang. Menyisakan Justin yang menatap CL penuh benci. "Kami hanya menuruti perintah Noah." Lalu, Justin pun ikut menghilang.
Travis menurunkan tangannya dan menatap CL dengan tatapan datar. "Buktikan kalau kau adalah tokoh protagonis di cerita ini, Nyonya Besar." desisnya dan pergi masuk ke rumah Felix. Tak lupa ia menutup pintu.
Tangan CL terkepal kuat. Aktingnya kurang. "Aku akan menjadi orang baik untuk beberapa waktu dan membuat kalian ada di pihakku."
×××
"Jun, mau kemana kau?" tanya Yujin berjalan menghampiri Jun. Robot yang dipanggil pun menoleh, "Aku akan pergi mencari Noah. Sudah seminggu dia menghilang. Kalau ia tak ada, pada siapa kami melapor?"
"Melapor apa?"
"Perkembangan kalian. Kami akan pergi saat kalian sudah memiliki banyak teman dan jiwa kesepian itu hilang." bohongnya. Jun sudah merangkai kata-kata ini, jadi ia tak terbata-bata saat berucap.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sebelas Robot Pelindung
Fanfiction[COMPLETED] -TREASURE (트레저) Awalnya jumlah mereka adalah dua belas, namun salah satu diantara mereka berubah. Start: 17 Maret 2021 End: 31 Juli 2021