꧁☬𒆜*༆BAB 13༆*𒆜☬꧂

15 1 0
                                    

"Kak, Afifah mau bertanya pada kakak! Mengapa kakak menyuruh Afifah untuk menikah dengan Kang Armand? Kakak tahu kan? Usia Afifah masih muda? Sementara itu Kang Armand itu 30 tahun, kak!" kata Afifah pelan.

"Ya Afifah! Kakak tahu dengan apa yang kakak lakukan ini! Tapi jujur Afifah, kakak lakukan seperti ini karena suatu hal!" ucap Ega.

"Sesuatu?" bisik nya.

"Ya Afifah! Kang Armand sedari lama sudah tahu akan penyakit kakak ini! Dan ia hendak membantu kakak untuk berobat lagi! Jujur, kakak malu dengan keluarga Kang Armand yang begitu baik dengan kita, Afifah! Kakak harap Afifah paham dengan maksud kakak! Mereka mau membantu kakak berobat dengan catatan, Kang Armand ingin membawa dan meminang mu menjadi istrinya!" jelas Ega.

Afifah terkejut dan melotot menatap sang kakak. Ega menjelaskannya lagi dan lagi sampai akhirnya, ia sendiri yang terdiam. Afifah menundukkan kepalanya.

"Jadi kakak mohon maaf sebelumnya jika kakak tak pernah memberitahu siapapun termasuk dirimu akan hal ini, Afifah! Kakak mohon bantuan Afifah! Demi kesembuhan kakak! Kakak harap Afifah bisa memenuhi permintaan Kang Armand! Karena Kang Armand begitu menyayangi dan cinta padamu, Afifah!" ucap Ega.

Afifah menunduk dan tangan sang kakak meraih tangannya. Afifah terdiam. Tampak wajah sang kakak yang begitu memprihatinkan. Ia berusaha tersenyum untuk Afifah.

"Doakan kakak, Afifah! Kakak sayang sama Afifah! Maka dari itu, kakak menjodohkan mu dengan Kang Armand!" ucap halus sang kakak.

"Tapi bagaimana dengan Aliyah? Bukannya ia harus duluan yang menikah? Agar ia bisa menghargai orang yang benar-benar berarti bagi hidupnya! Aliyah juga pernah berkata padaku, bahwa ia akan menikah dengan orang yang tengah ia tunggu kedatangannya! " kata Afifah.

꧁𒆜Sajadah Panjang𒆜 ✒The End☬꧂Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang