07. Kasmaran

1.1K 210 18
                                    

Karena ga ada kerjaan, Haruto membaca buku Joseon Royal Family, terus juga nungguin kabar dari Jeongwoo. Dia ga berani ngechat duluan, takut ganggu.

"Kok gak chattingan sama Jeongwoo?"

"Kena ghosting kali."

Pertanyaan Mashiho untuknya dijawab oleh Asahi, kemudian keduanya tertawa. Semester depan mau pindah kamar, males punya roommate kaya mereka.

Setelah baca bab sejarah yang sangat panjang, kini pindah ke bab baru.

"Gua ga sanggup baca buku dengan halaman tebal kaya gitu." -Mashiho.

"Gausah dibaca, lo kan males," sarkasnya.

"Btw, buku itu cuma menunjukkan kebaikan kerajaan doang, padahal banyak kontroversi yang bikin nama Joseon jadi jelek."

"Iyalah, emangnya lo yang sering nyari keburukan orang lain."

"Pernah ada raja yang mau ubah bentuk pemerintah monarki konstitusional ke monarki absolut, tidak jadi karena diprotes oleh rakyat dan akan melakukan kudeta. Putra Mahkota pernah naksir sama koki istana, padahal koki itu udah punya istri, kalo ga salah nama si koki Hyunsuk gitu."

Dia ga peduli dengan Mashiho yang menceritakan keburukan keluarga gebetannya, dia mencintai putra bungsu Raja, bukan mau mengabdi di Joseon Royal Family. "Terus aja ceritain semua keburukan mereka."

"Dih cinta buta."

"Ruto, lo harus dateng ke ujian skripsi Yoshi, jangan sampe ga hadir lo karena asik pacaran sama Pangeran." -Asahi.

"Iya bawel."

Ting.

Haruto berseri-seri ketika denger bunyi notifikasi singkat yang berarti ada chat masuk. Menutup buku, langsung melihat ponselnya, ternyata pesan masuk dari Jeongwoo.

Langsung pindah tempat ke tempat tidurnya, gamau deketan sama dua orang gila itu.

Pangeran Park Jeongwoo.
(1 pesan masuk belum dibaca)

Pangeran Park Jeongwoo.
Harutooo
19.20

Haruto_Ganteng
Ya, Jeongwoo.
Read | 19.21

Pangeran Park Jeongwoo.
Gimana kuliah tadi?
19.22

Haruto_Ganteng
Ada yang beda
Kalo ga ada kamu, rasanya sepi banget
😅😅
Read | 19.23

Pangeran Park Jeongwoo
Lain kali gua usahain masuk deh, takut daftar kehadiran gua minus.
Gimana? Ada tugas?
19.24

Haruto_Ganteng
Kita berdua satu kelompok lagi.
Tugasnya adalah diskusikan bentuk wirausaha yang cocok dilakukan di sekitar kampus.
Read | 19.25

Pangeran Park Jeongwoo
Dagang produk atau jasa?
19.25

Haruto_Ganteng
Terserah sih.
Read | 19.26

Pangeran Park Jeongwoo
Jual diri aja kalo gitu 🤣
19.26

Haruto_Ganteng
Ya ga gitu juga -_-
Read | 19.27

Hierarchy ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang