Monday sedang asyik bermain skateboard kesayangannya yang biasa dia bawa ke sekolah. Untung kepala sekolah dan guru mengizinkan.
Sedang asyik bermain, Monday hampir saja menubruk seorang siswi berambut pendek dan memakai topi terbalik.
"Eh, maaf... Nggak sengaj- eh kamu murid baru ya? Aku baru liat soalnya."
Siswi berambut pendek itu mengangguk. "Iya. Apa kamu tau di mana ruang guru?"
"Kamu lurus aja. Tuh, ruangan di ujung itu tuh."
"Oh, oke. Makasih ya?"
"Sama-sama. Oh ya, namamu siapa?"
Siswi tadi mengulurkan tangannya. "Aku Shin Jiyoon. Salam kenal ya, Kim Jimin."
Monday mengangkat sebelah alisnya. "Aku belum sebut nama?"
Jiyoon tertawa kecil. "Nametag kamu keliatan."
Monday nyengir. "O-oh iya. Hehe. Eh tapi panggil aja aku Monday."
"Kamu lahir hari senin?"
"Nggak, katanya orangtuaku tau kalo ibuku mengandung aku tuh pas hari senin."
"Hmm oke deh Monday. Btw, kuramal nanti kita ketemu lagi."
Jiyoon pun berlalu, meninggalkan Monday yang masih kebingungan.
**
Pak Inguk memasuki ruang kelas 11-A dengan langkah tegap.
"Selamat pagi, anak-anak. Hari ini kalian kedatangan teman baru. Ayo Nak, silakan masuk."
Sang murid baru pun masuk diiringi suara riuh dari seisi kelas. Terutama Monday, yang heboh karena mengenal si murid baru.
"Loh, kamu yang tadi?" seru Monday.
Si murid baru tersenyum tipis. "Halo semuanya. Perkenalkan, namaku Shin Jiyoon. Aku asli Jakarta, tapi sempat pindah ke Bandung. Sekarang aku kembali lagi ke Jakarta. Salam kenal..."
Pak Inguk mengedarkan pandangannya, mencari bangku kosong. "Oh, ada bangku kosong di sebelah Park Soeun. Park Soeun, silakan berdiri."
Yang disebut namanya pun berdiri. Jiyoon pun duduk di bangku sebelah Soeun.
"Halo, aku Soeun. Salam kenal."
"Salam kenal juga, Soeun."
Jiyoon melirik Chowon yang duduk di bangku seberangnya. "Hai Chowon. Aku penuhi janji buat datang kan?"
Chowon hanya mengangkat jempol tangan kanannya.
Monday yang duduk di bangku belakang Jiyoon, menyenggol sedikit kursi Jiyoon. "Jadi ini maksud kamu kalau kita akan ketemu lagi?"
Jiyoon tersenyum tipis. "Senang ketemu kamu lagi, Monday."
Chowon menyodorkan sebuah kertas berwarna hitam kepada Jiyoon. "Nanti kita bahas ini."
**
"Halo, aku Cha Woongi."
"Halo, aku Kim Minjeong, tapi udah berubah nama jadi Kim Alin. Kakak kelas ada juga yang namanya Kak Minjeong. Kakak kelas kesayangan Ningning tuh."
KAMU SEDANG MEMBACA
Black Notes
FanfictionDi SMA Kubus yang disangka akan adem-ayem, ternyata juga menyimpan misteri. Sebuah catatan aneh tertinggal, dan 1 per 1 siswa-siswi mengalami kejadian misterius hingga ada yang mengancam nyawa. Mampukah Han Chowon dkk mengungkap misteri yang ada? No...